DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil BRI Liga 1: Persita Tangerang Kena Comeback, Madura United Ditolong Penalti dan Gol Bunuh Diri

image
Persita Tangerang telan kekalahan keenam usai takluk dari Madura United di Stadion Indomilk Arena di pekan ke 11 BRI Liga 1.

ORBITINDONESIA.COM – Laga pembuka pekan ke 11 BRI Liga 1 antara Persita Tangerang vs Madura United baru saja berakhir pada Jumat, 1 September 2023 sore WIB.

Dalam pertandingan BRI Liga 1 yang digelar di Stadion Indomilk Arena tersebut, tuan rumah Persita Tangerang justru kena comeback dari Madura United.

Kemenangan Madura United atas Persita Tangerang di pekan ke 11 BRI Liga 1 kali ini bahkan dibantu dengan adanya sebuah penalti dan satu buah gol bunuh diri lawan.

Baca Juga: Prediksi Skor BRI Liga 1 antara RANS Nusantara FC vs Persik Kediri, Laskar Jayabaya Tanpa Trio Pemain Asing

Tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut sukses unggul lebih dulu saat laga baru memasuki menit ke 11', lewat sebuah gol tandukan yang dicetak Christian Rontini.

Memanfaatkan eksekusi sepak pojok yang dilakukan Ezequiel Vidal, Christian Rontini tak menyianyiakan kesempatan untuk membawa timnya unggul lebih dulu.

Gol penyeimbang Madura United sukses dicetak pada menit ke 25' lewat sebuah eksekusi penalti yang diambil Lulinha.

Baca Juga: Perang Saudara Klan Prancis Tak Terelakkan Antara AC Milan dan Paris Saint Germain di Grup F Liga Champions

Petaka bagi tuan rumah datang di menit ke 31' setelah sang pencetak gol pertama Persita, Christian Rontini justru melakukan go bunuh diri.

Gol bunuh diri Rontini tersebut pun sukses membuat Madura United berbalik unggul atas Persita Tangerang dengan skor 1-2.

Hingga akhir babak pertama skor kedua tim masih tak berubah 1-2 untuk keunggulan tim tamu, Madura United atas Persita Tangerang.

Baca Juga: Prediksi Skor Bhayangkara FC vs Arema FC di Pekan ke 11 BRI Liga 1, Laga Penghuni Dasar Klasemen

Memasuki babak kedua, tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan lewat eksekusi tendangan bebas yang diambil Rifky Dwi Setiawan.

Sayangnya bola yang sudah tepat mengarah ke gawang masih mampu ditepis kiper Madura United, Wawan Hendrawan.

Madura United memastikan kemenangan mereka atas Persita lewat gol yang dicetak Junior Brandao saat laga sudah memasuki menit ke 89'.

Baca Juga: 15 September 2023 Pengundian Fase Grup Piala Dunia U17 2023, Indonesia Mustahil Bertemu dengan Juara Bertahan

Skor 1-3 pun menutup jalannya laga antara Persita Tangerang vs Madura United di pekan ke 11 BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Dengan kemenangan ini Madura United kian kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 23 poin dari 11 laga yang sudah dimainkan sejauh ini.

Sedangkan Persita Tangerang harus kembali menelan kekalahan dan ini menjadi yang kekalahan keenam mereka secara berturut-turut.

Baca Juga: Super Big Match Arsenal vs Manchester United: Prediksi Skor, Head to Head, Perkiraan Susunan Pemain

Hasil ini pun membuat Persita berada di ambang zona degradasi tepatnya di posisi ke 15, dengan raihan 10 poin hasil dari tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Pada pertandingan berikutnya, Persita Tangerang akan memainkan laga tandang melawan Arema FC pada Sabtu, 16 September 2023, pukul 15.00 WIB.

Sementara itu Madura United akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bangkalan pada Minggu 17 September 2023 mulai pukul 15.00 WIB.***

Berita Terkait