DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Liga Inggris,Hattrick Erling Haaland Bawa Manchester City ke Puncak Klasemen

image
Erling Haaland mencetak hattrick ke gawang Fulham dalam lanjutan pekan ke 4 Liga Inggris

 

ORBITINDONESIA.COM – Laga pekan keempat Liga Inggris hadirkan partai Manchester City melawan Fulham yang dimenangkan The Citizen dengan telak 5-1 salah satunya lewat hattrick Erling Haaland

Laga Liga Inggris antara Manchester City melawan Fulham berlangsung di Etihad Stadium pada dinihari WIB.

Manchester City nampak mendominasi permainan sejak menit awal dengan menekan pertahanan Fulham untuk mencari gol namun gagal

Baca Juga: Mason Greenwood Harus Keluar Liga Inggris Setelah Tak Satupun Klub yang Berani Merekrutnya

Walau Manchester City mendominasi permainan membuat Fulham pun tak mampu memberikan ancaman berarti ke gawang The Citizen hingga menit ke-15.

Manchester City akhirnya mendapatkan gol pertamanya ke gawang Fulham lewat Julian Alvarez di menit ke 31

Julian Alvares mencetak golnya dengan tendangan kaki kananya dari dalam kotak penalti setelah mendapatkan umpan dari Erling Haaland, 1-0 untuk Manchester City.

Baca Juga: Penjelasan Desa Shimotsuki dan Janji Zoro menjadi Pendekar Pedang Terkuat di One Piece Live Action

Tertinggal 1-0 dari City membuat tim asuhan Marco Silva meningkatkan intesitas penyerangan dan terbukti pada menit ke 33 Fulham berhasil menyamakan kedudukana melalui Tim Ream.

Berawal dari tendangan kaki kanan Raul Jimenez di areal kotak 16 namun dapat ditepis oleh Ederson, sayang bola tepisan Ederson tersebut mengarah ke kaki Ream yang berdiri di depan gawang.

Ream langsung lesakkan bola tersebut ke gawang Manchester City dengan kaki krinya dan berujung gol untuk Fulham. Ini adalah gol perdana Tim Ream di Liga Inggris musim ini

Baca Juga: Berikut ini Profil Aktor Morgan Davies, Pemeran Coby Angkatan Laut Cengeng di One Piece Live Action

Jelang laga berakhir, Manchester City mampu balikkan keadaan lewat Nathan Ake di menit 45+5 lewat sundulan kepala usai menyambar bola hasil sepak pojok Phil Foden.

Gol dari Nathan Ake ini menuai protes dari pemain Fulham karena Manuel Akanji berdiri dalam posisi offside dan dianggap menghalangi pandangan Bernd Leno.

Wasit Michael Oliver pun menuju layar VAR untuk mengecek apakah yang diproteskan pemain Fulham benar atau tidak ternyata gol Nathan Ake tetap sah.

Baca Juga: Dampak Polusi Udara Jakarta Semakin Berbahaya, Inilah Upaya yang Dilakukan Kemenkes di Sektor Kesehatan

Gol Nathan Ake yang penuh kontroversial ini membuat babak pertama Manchester City unggul 2-1 atas Fulham di babak pertama.

Lepas turun minum, City mampu menambah kembali keunggulan menjadi 3-1 lewat gol sang bintang Erling Haaland pada menit ke-58.

Dari areal kotak penalti, penyerang timnas Norwegia ini lepaskan tendangan dengan kaki kirinya yang berbuah gol bagi Manchester City. Gol ke gawang Fulham adalah yang ketiganya di Liga Inggris musim ini

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Catalunya 2023, Duo Pebalap Aprilia Kuasai Podium

The Citizen semakin menjadi dengan menambah pundi golnya di menit ke 70 dan kembali lagi Erling Haaland catatkan namanya di papan skor Etihad Stadium.

Kali ini Erling Haaland mencetak gol dari titik penalti dan berubah menjadi 4-1 atas Fulham, dan menit terakhir tepatnya di menit ke 90+5 Haaland kembali cetak gol dan menjadikan hattrick.

Hingga wasit Michael Oliver meniupkan peluit tanda berakhirnya laga, kedudukan 5-1 tidak berubah menjadi City menjadi pemenang dalam laga ini.

Baca Juga: Sebentar Lagi Penerimaan PPPK 2023 akan Dibuka, Peluang Honorer Tenaga Kesehatan Tinggi, Ini Jumlah Formasinya

Dengan hasil ini membawa Manchester City ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 12 poin, sedangkan Fulham harus puas di peringkat 13 dengan torehan nilai 4. ***

Berita Terkait