DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Penjelasan Sistem Shichibukai Kebal Hukum di One Piece Live Action, dan Hubungan Mihawk dan Monkey D Garp

image
Penjelasan sistem Shichibukai di One Piece Live Action.

ORBITINDONESIA.COM – Adaptasi manga One Piece Live Action menghadirkan salah satu kejutan dengan munculnya salah satu anggota Shichibukai, si mata elang Mihawk.

Mihawk dalam One Piece Live Action adalah anggota Shichibukai atau bajak laut yang kebal hukum dari aturan angkatan laut, salah satunya adalah Monkey D Garp.

Bahkan Monkey D Garp di One Piece Live Action diceritakan mengenal Mihawk dan memintanya untuk membawa Luffy ke angkatan laut karena menjadi bajak laut.

Baca Juga: Berikut ini Profil Aktor Morgan Davies, Pemeran Coby Angkatan Laut Cengeng di One Piece Live Action

Dalam episode 5 One Piece Live Action diceritakan Wakil Admiral Monkey D Garp menghubungi Mihawk lewat Den Den Mushi.

Monkey D Garp meminta kepada Mihawk untuk menemukan seorang bajak laut pemula bernama Luffy dan dibawa ke angkatan laut secara hidup-hidup.

Sebuah keajaiban jika seorang pendekar pedang terkuat di dunia menerima perintah dari seorang angkatan laut seperti anak buahnya sendiri.

Baca Juga: Penjelasan Desa Shimotsuki dan Janji Zoro menjadi Pendekar Pedang Terkuat di One Piece Live Action

Karena di versi manga Eiichiro Oda, Mihawk adalah pendekar pedang yang bergerak sendirian dan tidak pernah menerima perintah siapapun.

Lalu apa alasan khusus yang membuat Mihawk bersedia melakukan perintah dari Monkey D Garp untuk menangkap Luffy di One Piece Live Action.

Baik di versi manga dan One Piece Live Action, Shichibukai diadaptasi sebagai sistem kekuatan tempur khusus yang bisa digunakan dan dimanfaatkan angkatan laut.

Baca Juga: Profil Lengkap Aktor Vincent Regan, Pemeran Monkey D Garp di One Piece Live Action dan Kakek dari Luffy

Seperti yang dikatakan oleh Monkey D Garp di One Piece Live Action jika Shichibukai adalah sistem kekuatan tempur bajak laut yang diberikan izin oleh angkatan laut agar bisa melakukan penjarahan.

Karena diberikan izin ini membuat para Shichibukai harus menuruti perintah dan panggilan angkatan laut ketika diberi perintah khusus.

Salah satu yang harus menuruti perintah angkatan laut adalah Mihawk karena menjadi salah satu anggota Shichibukai di One Piece Live Action.

Baca Juga: Judul dan Lirik Official Soundtrack One Piece Live Action di Netflix, Iringi Petualangan Luffy di Grand Line

Terdapat perbedaan antara versi manga dan One Piece Live Action ketika bertemu dengan Luffy dan Zoro.

Jika di One Piece Live Action, Mihawk datang atas perintah Monkey D Garp sebagai Wakil Admiral berbeda dengan manga Eiichiro Oda.

Di mana pertemuan Mihawk dengan Luffy dan Zoro terjadi setelah pendekar mata elang tersebut membantai bajak laut Don Krieg.

Baca Juga: Petunjuk kemunculan Monkey D Dragon, Ayah Luffy di One Piece Live Action dan Menjadi Musuh Angkatan Laut

Dan pertemuan Luffy dan Zoro dengan Mihawk terjadi tanpa sengaja karena pemilik pedang hitam Yoru itu sedang kebetulan lewat di depan Restoran Baratie.

Pertarungan Zoro dan Mihawk di manga dan One Piece Live Action juga terdapat perbedaan yang cukup kentara.

Di versi manganya Mihawk yang kebetulan sedang lewat di depan Restoran Baratie ditantang oleh Zoro sebagai pembuktiannya menjadi pendekar pedang terkuat.

Baca Juga: Kacaunya Restoran Baratie di One Piece Live Action dan Penampilan Pertama Sanji Sebagai Kru Luffy

Sedangkan di versi One Piece Live Action, Mihawk bertarung karena harus mengalahkan Zoro agar bisa membawa Luffy ke tempat Monkey D Garp.

Bagaimanapun Mihawk memang menjadi salah satu karakter terkuat baik di manga maupun One Piece Live Action sehingga Zoro tetap menelan kekalahan.

Namun setelah kekalahannya dari Mihawk ini membuat Zoro bersumpah setia menjadi kru bajak laut Luffy di One Piece Live Action.

Baca Juga: Inilah Jadwal Rilis Manga One Piece 1091, Mengupas Antisipasi Pertarungan Epik Gear 5 Luffy vs Admiral Kizaru

Setelah pertarungannya dengan Zoro selesai, Mihawk menemui Monkey D Garp di One Piece Live Action.

Dengan tenang, Mihawk mengatakan sengaja tidak membawa Luffy sesuai dengan perintah Monkey D Garp.

Mihawk tidak melaksanakan perintah Monkey D. Garp ini dikarenakan dia tetap menjadi seorang bajak laut yang tidak menuruti perintah angkatan laut sampai kapanpun.

Baca Juga: Jangan sampa Gak Update, Inilah Link Streaming Anime One Piece Pertarungan Gear 5 Luffy vs Kaido Dijamin Legal

Mihawk secara jujur mendukung Luffy dan kelompoknya agar bisa menemukan harta peninggalan Gold D Roger di One Piece Live Action.

Selain Mihawk terdapat anggota Shichibukai lain menurut versi manga Eiichiro Oda seperti Crocodile, Doflamingo, Bartholomew Kuma, Boa Hancock sampai Jinbei.

Terdapat beberapa petunjuk yang sempat diberikan jika One Piece Live Action akan berlanjut ke season 2 sehingga karakter Shichibukai lain bisa ikut diadaptasi.

Baca Juga: 10 Quotes Terbaik penuh Makna dari Film One Piece Gear 5 Luffy Bangkitkan Semangat

Setelah Luffy berhasil mengalahkan Arlong, Mihawk kembali muncul kali ini untuk bertemu dengan Shanks di One Piece Live Action.

Di depan Shanks, Mihawk mengabarkan ada seorang bajak laut muda yang akan menggemparkan lautan karena aksinya.

Mengetahui berita yang dibawa Mihawk ini membuat Shanks dan krunya terkejut sekaligus senang karena Luffy benar-benar berhasil menjadi bajak laut.

Baca Juga: 5 Rekor yang Diraih Gear 5 Luffy Setelah Anime One Piece Episode 1071 Tayang, Dari Trending Hingga Debat Fans

One Piece Live Action bisa disaksikan dengan berlangganan situs streaming Netflix dengan jumlah 8 episode dan diproduksi oleh Tomorrow Studio.***

Berita Terkait