DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Berikut Ini Daftar Film yang akan Rilis pada Bulan September 2023, ada Aktor dari Indonesia

image
Berikut daftar film yang rilis pada bulan September 2023

 

ORBITINDONESIA.COM - Industri Film di dunia sedang berada di puncaknya. Banyak sekali produser film yang memproduksi karya-karya bagus beberapa tahun ke belakang.

Semenjak pandemi Covid-19 selesai dan seluruh orang di dunia sudah bisa melakukan aktivitas di luar ruangan, film layar lebar menjadi salah satu yang paling diburu oleh semua orang.

Semua orang ingin merasakan kembali bagaimana sensasi menonton film di bioskop setelah selama kurang lebih dua tahun lamanya tidak pernah merasakan langsung menonton film di bioskop.

Baca Juga: Yuk Intip Daftar Lagu yang akan Rilis pada Bulan September 2023

Banyaknya permintaan dari masyarakat membuat industri film menjadi sibuk untuk mempersiapkan diri membuat karya-karya bagus.

Meskipun industri film saat pandemi Covid-19 banyak beralih ke layar kecil seperti Netflix dan semacamnya, industri film layar lebar tidak pernah sepi peminat.

Banyak orang yang tidak keberatan untuk membayar tiket bioskop yang nominalnya hampir sama dengan harga langganan Netflix.

Baca Juga: Yuk Intip Daftar Lagu yang akan Rilis pada Bulan September 2023

Hal tersebut terlihat dari suksesnya dua film besar yang tayang baru-baru ini yaitu Barbie dan Oppenheimer.

Sutradara dan produser film Barbie dan Oppenheimer meraup keuntungan yang luar biasa banyak dari penayangan filmnya yang bahkan baru berjalan beberapa minggu saja.

Terlihat dari banyaknya orang yang berbondong-bondong mendatangi bioskop di kota mereka dengan atribut bernuansa Pink ala Barbie.

Baca Juga: Berikut Daftar Drakor dan Film yang Pernah Dibintangi Kim Rae Won Selain The First Responders 2

Serta banyak sekali media-media yang mengupas tuntas cerita yang ada dibalik film Oppenheimer dan quotes yang terdapat di dalamnya.

Bulan September 2023 menjadi bulan yang banyak merilis film-film terbaik di seluruh dunia. Berikut adalah daftarnya:

1. The Creator

Baca Juga: 3.173 Tugu Perguruan Silat di Jawa Timur Berada di Atas Tanah Negara, Diharapkan Segera Dibongkar

Film yang paling ditunggu-tunggu tanggal perilisannya adalah The Creator, sebuah film tentang pertarungan manusia melawan teknologi AI.

Film ini disutradarai oleh Gareth Edwards, seorang sutradara terkenal yang sangat menyukai film dengan tema ancaman apokaliptik yang besar.

Film ini dibuat berdasarkan karya Gareth sebelumnya seperti Monsters, Godzilla, dan Rogue One dengan tema yang sama.

Baca Juga: Peneliti Unej Bikin Alat Pengering Daun Kelor, Cukup 4 Jam Tanpa Sinar Matahari

Pada karyanya kali ini, dia menceritakan tentang umat manusia yang melawan robot AI berwujud anak kecil yang dijalankan oleh seseorang.

Film ini akan rilis secara resmi di bioskop seluruh dunia mulai tanggal 29 September 2023 mendatang.

2. The Equalizer 3

Baca Juga: Inilah 10 Universitas Paling Berpengaruh dalam Riset Industri di Indonesia, ITB Paling Tinggi

Film ini bercerita tentang Robert McCall (diperankan oleh Denzel Washington) yang sedang berusaha mendamaikan segala hal mengerikan yang dia lakukan di masa lalu.

Pada cerita sebelumnya, McCall sudah lebih dahulu menyerahkan nyawanya sendiri sebagai pelaku utama pembunuh pemerintah.

Dia juga seringkali mendapatkan kejadian-kejadian aneh ketika mencoba membantu kaum yang tertindas untuk mendapatkan keadilan.

Baca Juga: AECC Sepakat Dokumen Inisiatif Dibawa ke KTT ke 43 ASEAN

McCall juga banyak menghabiskan waktunya berada di wilayah selatan Italia dan mendapati teman-teman barunya berada dibawah kendali bos mafia.

Ketika situasi berubah menjadi sangat mengerikan, McCall dan teman-temannya berjuang bersama-sama untuk melawan bos mafia tersebut.

Film The Equalizer 3 merupakan lanjutan dari dua film sebelumnya The Equalizer 1 dan 2, serta akan tayang di bioskop mulai tanggal 1 September 2023.

Baca Juga: Horee.. Tlilir Art and Culture Festival akan di Jadikan Even Tahunan

3. Thirst

Film ini bercerita tentang seorang pengacara bernama Jose Martinez yang memiliki riwayat penyalahgunaan zat dan obat-obatan terlarang sedang berjuang melawan insomnia yang dideritanya.

Sedangkan istrinya, Lucy, sedang berjuang untuk mendapatkan perawatan kesuburan agar dia dan suaminya lekas mendapatkan anak pertama mereka.

Baca Juga: Inilah Jabatan Coby bersama Monkey D Garp di One Piece Live Action dan Menjadi Musuh bagi Luffy

Penyakit insomnia ini kemudian merambah ke seluruh penduduk kota dan menimbulkan banyak kepanikan diantara masyarakat.

Lalu diketahui dalam film bahwa penyebab utama dari insomnia ini adalah karena sumber air yang ada di kota sudah terkontaminasi oleh zat amfetamin yang bocor.

Jose kemudian mengajak Lucy, Vicky (adik Lucy), dan Lisa (pacar Vicky), untuk berlindung di sebuah gudang yang terbengkalai.

Baca Juga: Enam Kali Jadi Tuan Rumah Begini Sejarah KTT ASEAN di Indonesia, Lengkap dengan Hasil Pertemuannya

Mereka menemukan sebuah kolam di dalam gudang tersebut yang ternyata airnya tidak terkontaminasi amfetamin sama sekali.

Setelah itu, muncul karakter antagonis yang mengklaim bahwa kolam tersebut adalah miliknya dan malapetaka pun terjadi.

Film ini akan rilis di VOD mulai tanggal 5 September 2023.

Baca Juga: 4 Drakor Trending di Netflix yang Mendapat Respon Positif dari Penonton, Wajib Dimasukkan dalam List Tontonan

4.The Nun II

Pecinta film horor tentu tidak bisa menyangkal bagaimana film The Nun menghadirkan teror dan mimpi buruk bagi seluruh penontonnya di bioskop.

Tahun ini, The Nun II akan rilis sebagai lanjutan dari film pertama mereka yang sukses menakut-nakuti seluruh penonton di seluruh dunia.

Baca Juga: Hasil MotoGP Catalunya 2023, Diwarnai Kecelakaan Hebat, Aleix Espargaro dan Aprilia Mendominasi Podium

Film ini memiliki latar belakang negara Perancis pada tahun 1956 dimana ada seorang suster gereja yang dibunuh oleh seseorang.

Diceritakan dalam film bahwa pada saat itu di negara Perancis, kejahatan memang sedang marak sekali terjadi dan pembunuhan ada dimana-mana mengancam setiap penduduk di negara tersebut.

Film ini bercerita tentang seorang biarawati di sebuah gereja yang bernama Suster Irene yang lagi-lagi harus berhadapan dengan biarawati dari bangsa iblis, Valak.

Baca Juga: Profil Lengkap Aktor Vincent Regan, Pemeran Monkey D Garp di One Piece Live Action dan Kakek dari Luffy

Film ini mendapat predikat R karena banyak adegan kekerasan dan teror di dalamnya. Film ini akan tayang di bioskop seluruh dunia mulai tanggal 8 September 2023.

5. The Expendables 4

Akan ada banyak sekali bintang dan artis top dari seluruh dunia yang akan bermain dalam petualangan kocak yang memacu adrenalin di film The Expendables 4.

Baca Juga: The Jak Mania dan Viking Retak Lagi, Inikah Perdamaian Hanyalah Dongeng Indah dari Masa Lalu

 

Film ini bercerita tentang empat orang tentara bayaran elit yang diperankan oleh Jason Statham, Dolph Lundgren, Randy Couture, Sylvester Stallone.

Mereka semua bergabung membentuk tim bernama The Expendables yang menjadi benteng pertahanan terakhir dunia yang akan dipanggil untuk bertugas ketika opsi lain tidak tersedia.

Dalam film kali ini, kelompok The Expendables mendapatkan anggota baru yang usianya masih sangat muda diantara anggota-anggota lain.

Baca Juga: Bagaimana Sanji dan Zeff Bertemu di One Piece Live Action, penuh Haru Inilah Alasannya sampai Kehilangan Kaki

Film ini juga akan diperankan oleh Curtis Jackson "50 Cent", Megan Fox, Tony Jaa, Jacob Scipio, Levy Tran, dan Andy Garcia.

Yang menjadi alasan mengapa film ini banyak ditunggu oleh seluruh pecinta film di Indonesia adalah karena kehadiran Iko Uwais yang mendapatkan peran di dalam film ini.

Film ini merupakan sekuel ke empat dari fil The Expendables dan akan tayang di bioskop seluruh dunia mulai tanggal 22 September 2023.

Baca Juga: Petunjuk kemunculan Monkey D Dragon, Ayah Luffy di One Piece Live Action dan Menjadi Musuh Angkatan Laut

6. SAW X

Setelah sekian lama menghilang dari peredaran, saatnya kita semua untuk mengucapkan selamat datang kembali kepada psikopat terbaik, John Kramer (diperankan oleh Tobin Bell).

Film SAW merupakan film thriller terbaik yang memperlihatkan banyak sekali adegan penyiksaan seluruh pemainnya dalam permainan jigsaw.

Baca Juga: Investasi Layanan Publik Bantu Naikkan PNPB, Yasonna H Laoly: Imigrasi Sudah Sumbang Rp4,7 Triliun

Cerita ini bermula ketika John yang sedang sakit dan putus asa pergi menuju Mexico untuk melakukan tindakan medis dan menyembuhkan kanker yang dideritanya.

Namun, John segera tersadar bahwa prosedur medis tersebut ternyata digunakan oleh kelompok orang untuk menipu kelompok yang paling rentan.

Melihat hal tersebut, John kemudian memutuskan untuk kembali ke pekerjaannya untuk melakukan balas dendam kepada para pelaku penipuan tersebut.

Baca Juga: Judul dan Lirik Official Soundtrack One Piece Live Action di Netflix, Iringi Petualangan Luffy di Grand Line

Berbekal tujuan barunya tersebut, John berhasil menjebak para pelaku dengan serangkaian jebakan yang cerdik namun sedikit menyeramkan.

Film ini tidak dibuat untuk anak-anak karena mengandung kekerasan dan akan tayang di bioskop seluruh dunia mulai tanggal 29 September 2023.

Itulah jadwal rilis film terbaik dunia yang akan rilis pada bulan September 2023. Tertarik untuk menonton salah satunya?.***

Berita Terkait