DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Mengenal Sosok Coby di One Piece Live Action seperti Luffy dan Bergabung dengan Monkey D Garp

image
Buah iblis yang dimakan Coby di One Piece Live Action. (Sumber foto: Popverse)

ORBITINDONESIA.COM - Salah satu karakter yang mendapat banyak perhatian di One Piece Live Action adalah Coby yang menjadi teman pertama bagi Luffy.

Coby di cerita One Piece Live Action juga menjadi murid di bawah ajaran Monkey D. Garp agar bisa bertarung dengan bajak laut sebagai anggota angkatan laut.

Terdapat pertanyaan apakah Coby ikut memakan buah iblis seperti Luffy yang memakan buah Gomu Gomu di One Piece Live Action.

Baca Juga: Amerika Tawarkan Data Rahasia ke Israel untuk Temukan Pemimpin Hamas Tanpa Harus Menyerang Rafah

Baca Juga: Denny JA: Anggota NU yang Pilih PKB 11,6 Persen, Tertinggi ke PDIP 21,9 Persen dan Gerindra 13,6 Persen

Sama seperti di versi manga Eiichiro Oda jika Coby adalah karakter yang awalnya bekerja sebagai budak di kapal bajak laut Alvida.

Saat bekerja untuk bajak laut Alvida, Coby adalah anak yang penakut dan selalu menuruti perintah meskipun itu merendahkan dirinya.

Baca Juga: Hamas: Seorang Sandera Warga Inggris Tewas Terkena Bom Israel

Sampai Coby bertemu dengan Luffy yang menyusup ke kapal bajak laut Alvida di One Piece Live Action merubah sifat dan karakternya menjadi lebih pemberani.

Baca Juga: AECC Sepakat Dokumen Inisiatif Dibawa ke KTT ke 43 ASEAN

Setelah menjalin pertemanan, Coby mengungkapkan jika ingin menjadi anggota dan pasukan angkatan laut untuk memberantas kejahatan bajak laut.

Baca Juga: Bebaskan Palestina: Ratusan Orang dari Berbagai Kalangan di Jepang Ikuti The Intifada March

Luffy berkata kepada Coby jika ingin mencapai cita-cita sebagai angkatan laut yang hebat maka harus mempunyai sikap pemberani.

Setelah Luffy berhasil mengalahkan Alvida, Coby mengikutinya untuk sementara waktu sampai bisa bergabung dengan angkatan laut.

Baca Juga: Peneliti Unej Bikin Alat Pengering Daun Kelor, Cukup 4 Jam Tanpa Sinar Matahari

Baca Juga: MotoGP Prancis: Disiarkan Langsung Oleh Trans7 Minggu Malam Ini

Di versi manga Eiichiro Oda, Luffy dan Coby berpisah di Shells Town setelah mengalahkan Kapten Morgan dan membebaskan Zoro.

Namun di versi One Piece Live Action, Coby menjadi salah satu karakter pendukung yang mempunyai porsi cerita lebih besar bersama Monkey D. Garp.

Di One Piece Live Action, Coby ikut bersama Monkey D. Garp untuk memburu Luffy yang telah menjadi bajak laut pemula di laut East Blue.

Baca Juga: Al Hilal Juara Liga Saudi, Cristiano Ronaldo Masih Berpeluang Raih Trofi Pencetak Gol Terbanyak

Monkey D. Garp juga menjadi mentor bagi Coby dan mengajarinya prinsip sebagai angkatan laut yang jujur dan baik.

Selain kemunculannya yang lebih banyak, Coby juga sempat bertemu dan berkunjung ke Restoran Baratie yang tidak dimunculkan di versi manga Eiichiro Oda.

Sampai akhirnya di ending One Piece Live Action Coby bertemu lagi dengan Luffy di Desa Coco, kampung halaman Nami setelah Arlong dan bajak laut manusia ikan dikalahkan.

Baca Juga: Kaesang Bagikan Kabar Suka Cita: Istrinya Hamil

Kemudian jawaban dari pertanyaan apakah Coby memakan dan mempunyai kekuatan buah iblis adalah tidak.

Setidaknya sampai akhir cerita One Piece Live Action, Coby memang tidak memakan buah iblis dan masih berlatih di bawah didikan Monkey D. Garp.

Tapi bukan berarti setelah dilatih di bawah didikan Monkey D. Garp, Coby tidak mendapatkan kekuatan dan keahlian tambahan.

Baca Juga: Yang Tercecer di Era Kemerdekaan (8): Mencari Kakek di Hutan Kalimantan

Di versi manga Eiichiro Oda, Coby muncul kembali di Water 7 untuk bertemu Luffy dan telah menguasai teknik Rokushiki seperti gerakan cepat dan keahlian bela diri.

Bagaimanapun kekuatan Coby masih belum cukup untuk mengalahkan Luffy dan Zoro yang telah mengalahkan CP9 di manga One Piece.

Di samping itu pada akhir cerita One Piece Live Action, Luffy berhasil mengumpulkan 4 orang kru bajak laut yang siap untuk berlayar di Grand Line.

Baca Juga: Solois dan Anggota Grup Band One Direction, Niall Horan: Terima kasih Jakarta!

Luffy mempunyai anggota bajak laut Zoro sebagai wakil kapten, Sanji sebagai koki dan kekuatan tempur, Usopp sebagai penembak jitu dan Nami sebagai navigator.

Meskipun hanya tersedia 8 episode, banyak penggemar yang berharap jika One Piece Live Action akan berlanjut ke season 2.

Karena One Piece Live Action besutan Steven Maeda dan Matt Owens ini mendapat banyak respon positif dari penggemar manga Eiichiro Oda.

Baca Juga: Liga Champions Asia: Yokohama Marinos Menang Melawan Al Ain di Leg Pertama Final

Jika benar One Piece Live Action akan berlanjut ke season 2 salah satu karakter yang paling ditunggu kemunculannya adalah Nico Robin sebagai musuh sekaligus kru baru bagi Luffy.

One Piece Live Action masih bisa kalian saksikan di situs streaming Netflix dengan bintang utama Inaki Godoy sebagai Monkey D. Luffy dan Morgan Davies sebagai Coby.***

Berita Terkait