DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Usai Rusuh Lawan Persib, Persija Jakarta Tidak Dapat Izin Bertanding Tensi Tinggi di Stadion Patriot

image
Persija Jakarta tidak dapat izin bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi menyusul insiden kerusuhan yang dilakukan sejumlah pendukung Persija Jakarta ketika melawan Persib Bandung akhir pekan lalu

 

ORBITINDONESIA.COM – Persija Jakarta dipastikan tidak akan mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan BRI Liga 1 musim 2023/24 di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Hal ini terkait dengan insiden kerusuhan yang terjadi ketika Persija Jakarta menjamu Persib Bandung pada pekan ke 11 BRI Liga 1 baik di dalam maupun di luar Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi Sabtu 2 September 2023 sore WIB.

Dikarenakan adanya kerusuhan yang dibuat sejumlah oknum pendukung Persija Jakarta membuat Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono langsung berikan arahan kepada Kadispora Kota Bekasi untuk mengevaluasi seluruh pertandingan Persija Jakakarta ke depannya.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1, Gol Telat David da Silva Bawa Laga Klasik Lawan Persija Jakarta Berakhir Tanpa Pemenang

“Saya sudah minta Kadispora untuk mengevaluasi keseluruhan terhadap pertandingan yang diadakan Persija.” kata Tri Adhianto Tjahyono kepada awak media.

Sementara, Kepala Dinas Dispora Kota Bekasi Zarkasih mengaku sudah mendapatkan arahan dari Walikota Bekasi untuk mengevaluasi pertandingan Persija Jakarta ke depan.

Keputusannya, Persija Jakarta dilarang menggunakan stadion dengan kapasitas 30 ribu penonton itu saat menjamu lawan yang berpotensi menimbulkan kerusuhan.

Baca Juga: Inilah Sosok Misterius di Ending One Piece Live Action, Ancaman Baru Luffy Sebelum Berangkat ke Grand Line

"Untuk pertandingan tensi tinggi yang menimbulkan ketusuhan, kami tidak akan mengizinkan kembali."

"Contohnya Persija saat menjamu Persib, Persebaya Surabaya, dan Arema FC," kata Zarkasih.

Di kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/24 Persija Jakarta masih sisakan 11 pertandingan kandang dan untuk level yang tidak tinggi dan tidak berpotensi kericuhan antar suporter, Persija Jakarta masih bisa menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Baca Juga: Tempat Nongkrong Asik di Kafe Arunika Eatery, Bernuansa Ala Jepang, Hanya Ada di Kabupaten Kuningan Jawa Barat

Dengan catatan pengamanan super ketat harus diterapkan karena mengingat kejadian ketika berhadapan dengan Persib Bandung akhir pekan lalu.

Zakarsih juga mengaku tidak ada kerugian yang terjadi di Stadion Patriot Candrabhaga usai laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung

Seperti diketahui sejumlah pendukung Persija Jakarta meluapkan kekecewaan mereka terhadap tim kebanggaan mereka ketika Persija Jakarta melawan Persib Bandung pada Sabtu 2 September 2023 pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Sinopsis 7 Escape, Drakor Thriller Menegangkan yang akan Gantikan The First Responders 2 Setiap Jumat Sabtu

Para pendukung Persija Jakarta melempari botol minuman kemasan ke arah pemain dan lapangan ketika pertandingan usai. 

Selain itu juga mereka melakukan pemukulan terhadap beberapa orang yang diindikasikan pendukung Persib Bandung yang menyelinap masuk stadion untuk nonton laga tersebut.

Selain di dalam Stadion, para pendukung Persija Jakarta ini juga melakukan kerusuhan di luar stadion yang membuat jalan sekitar Stadion macet total. ***

Berita Terkait