DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Jelang Derby Della Madonnina, AC Milan dan Inter Milan Beresiko Tidak Diperkuat oleh 32 Pemain Internasional

image
Jelang Derby Della Madonnina, AC Milan dan Inter Milan Harus kehilangan banyak pemain

 

ORBITINDONESIA.COM - Dua klub asal kota Milan, AC Milan dan Inter Milan, sejauh ini masih menjadi tim terkuat yang menduduki papan atas klasmen Liga Italia.

Inter Milan saat ini berada di posisi satu dengan sembilan poin, diikuti oleh AC Milan di peringkat kedua dengan poin yang sama, lalu ada Juventus di posisi ketiga dengan tujuh poin.

AC Milan akan bertemu dengan Inter Milan dalam sebuah laga yang bertajuk Derby Della Madonnina dalam lanjutan Liga Italia pada tanggal 16 September mendatang.

Baca Juga: Inilah Klub dan Prestasi dari Luis Suarez Miramontes Legenda Barcelona hingga Inter Milan tahun 60an

Namun, kedua klub tersebut nampaknya akan menghadapi masalah besar menjelang bergulirnya Derby Milan dua minggu mendatang.

Kedua klub terancam tidak bisa memainkan beberapa pemain pentingnya dalam laga tersebut karena jadwal pertandingan yang bentrok dengan jeda Internasional.

Sebuah media olahraga dari Italia, La Gazzetta dello Sport, mengatakan bahwa Inter Milan akan mengalami krisis pemain ketika laga derby tersebut berlangsung.

Baca Juga: Perang Saudara Klan Prancis Tak Terelakkan Antara AC Milan dan Paris Saint Germain di Grup F Liga Champions

Media tersebut menyebut bahwa Inter Milan akan kehilangan setidaknya tujuh belas pemain mereka yang dipanggil oleh negaranya masing-masing untuk mengikuti FIFA Matchday.

Yang menjadi sorotan adalah kepergian Lautaro Martinez yang dikabarkan akan terbang ke negaranya, Argentina, pada 48 jam sebelum pertandingan derby tersebut berlangsung.

Sangat tidak mungkin untuk Inter memainkan Lautaro Martinez pada laga derby nantinya karena jarak tempuh yang sangat jauh dari Eropa menuju Amerika Latin.

Baca Juga: Sinopsis 7 Escape, Drakor Thriller Menegangkan yang akan Gantikan The First Responders 2 Setiap Jumat Sabtu

Pemain lain yang juga dijadwalkan akan terbang ke Amerika Latin menjelang laga derby adalah Juan Cuadrado (Kolombia) dan Alexis Sanches (Chile).

Sementara sembilan orang pemain lainnya akan pergi ke beberapa negara di Eropa untuk membela negaranya masing-masing dan lima orang lagi mendapat panggilan dari Italia.

Sementara AC Milan lebih parah lagi karena mereka harus kehilangan banyak pemain intinya untuk pergi membela negaranya masing-masing.

Baca Juga: 20 Fakta Krisis Moneter yang Pernah Terjadi di Indonesia, Ekonomi Era Habibie hingga Megawati Mandek

Pelatih kepala I Rossoneri, Stefano Pioli, sedang memutar otak untuk merombak habis timnya jelang laga melawan Inter.

Dirinya harus mencari pengganti dari delapan orang pemain intinya yang pergi di jeda Internasional dan menyisakan tiga orang saja.

Davide Calabria, Pierre Kalulu, dan Ruben Loftus-Cheek, adalah tiga orang pemain inti yang tidak mendapat panggilan dari negara mereka.

Baca Juga: Hutan Durian Terluas se Asia di Trenggalek Raih Anugerah Desa Wisata Terbaik di Indonesia 2023

Pioli akan mempertahankan kebugaran dari ketiga pemain ini dan memainkan mereka pada laga melawan Inter nantinya.

Total ada 15 pemain yang dilepas oleh AC Milan untuk pergi keliling Eropa dan keliling dunia untuk menjalani laga bersama negara mereka.

Termasuk diantaranya penjaga gawang kunci andalan mereka, Mike Maignan, yang mendapat panggilan dari Timnas Perancis bersama dengan sang striker, Oliver Giroud.

Baca Juga: TNI Kerahkan Kapal Perang Mutakhir Amankan KTT Ke-43 ASEAN Jakarta

Penyerang muda mereka, Rafael Leao, juga mendapatkan panggilan dari Timnas Portugal serta Tijjani Reijnders yang harus berseragam Belanda.

Mereka semua dikabarkan akan absen selama jeda Internasional mulai minggu depan dan akan kembali ke Italia setelah Derby Milan berakhir.

Sementara Cristian Pulisic dan Yunus Musah yang mendapatkan panggilan dari Timnas Amerika Serikat dikabarkan menjadi pemain paling terakhir yang kembali ke dalam skuad.

Baca Juga: DPD RI Soroti Status Provinsi Jakarta Pasca Ibu Kota Negara Pindah ke Kalimantan Timur

Mereka berdua masih harus menjalani pertandingan antara Amerika Serikat melawan Oman di Saint Paul, Minnesota.

Pertandingan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 13 September 2023 pada pukul 02:00 waktu setempat.

Setelah pertandingan tersebut, kedua pemain baru akan kembali dan tidak mungkin bagi Pioli untuk memainkan mereka berdua dalam laga melawan Inter.

Baca Juga: Usai Rusuh Lawan Persib, Persija Jakarta Tidak Dapat Izin Bertanding Tensi Tinggi di Stadion Patriot

Kedua pemain pasti masih mengalami jet lag sehingga tidak bisa beradaptasi cepat dengan tim untuk persiapan laga.

Pioli kemungkinan akan menunjuk Samuel Chukwueze untuk menggantikan Pulisic pada petandingan melawan Inter Milan nantinya.

Meskipun Chukwueze harus terbang ke Afrika untuk membela Timnas Nigeria, namun dirinya bisa kembali lebih cepat atau paling tidak dia tidak perlu bermain penuh dalam laga terakhirnya.

 

 

 

Baca Juga: Calon Lawan Timnas Indonesia U23 Sudah Tancap Gas, Shin Tae Yong Harus Waspada

 

 

Nigeria akan menjalani laga melawan Sao Tome dalam laga ke sepuluh kualifikasi Piala Afrika yang terlihat tidak begitu penting.

Nigeria sudah dipastikan lolos ke Piala Afrika sehingga hasil akhir dari laga tersebut tidak akan berpengaruh apa-apa untuk Nigeria.

Pioli juga meminta kepada Maignan, Theo, dan Giroud untuk bijaksana dalam membagi waktu pertandingan mereka ketika Perancis menghadapi Irlandia pada kualifikasi Euro 2024.

Baca Juga: Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Godzilla Minus One, Ketika Monster Nuklir Kembali Hancurkan Jepang

Karena, skuad asuhan Didier Deschamps tersebut juga harus terbang ke Jerman untuk bertanding melawan mereka dalam sebuah laga persahabatan.

Laga tersebut juga sangat penting untuk Timnas Perancis mengingat Jerman adalah tuan rumah Euro 2024.

Didier Deschamps kemungkinan besar akan melakukan rotasi yang signifkan antara starter dan pemain cadangan mengingat para pemainnya juga tidak sedang dalam kondisi prima.

Baca Juga: Heboh, Ibu Alami Baby Blues Hingga Ingin Buang Bayinya, Apa Itu Baby Blues dan Bagaimana Pertolongannya

Derby Della Madonnina kemungkinan besar juga menjadi pembicaraan hangat di ruang ganti Bleus mengingat di skuad Perancis juga ada pemain Inter Milan, Thuram dan Pavard.

Timnas Belanda yang satu grup dengan Perancis di kualifikasi Euro 2024 dijadwalkan akan bertanding melawan Irlandia dan Yunani nantinya.

Namun, sampai saat ini Tijjani belum pernah mendapatkan menit bermain sedikitpun dari Ronald Koeman.

Baca Juga: Sangat Pedih, Seorang Pemuda Jadi Imam Sholat Jenazah untuk Bapak, Ibu, dan Empat Adiknya Meninggal Kecelakaan

Pioli dan staffnya masih melakukan pemantauan apakah performa apik Tijjani bersama Milan akan memberikannya menit bermain.

Luka Jovic juga harus berangkat bersama Timnas Serbia dan dirinya hampir tidak sempat untuk menandatangani kontrak barunya.

Pioli juga sedang mempersiapkan Kalulu untuk bermain menggantikan Tomori yang sedang terkena larangan bermain.

Baca Juga: Inilah Deretan Jejak Karir Inspiratif Ridwan Kamil setelah Lepas Jabatan Gubernur di Jawa Barat

Kalulu bersama Pioli masih memiliki beberapa hari untuk memikirkan bagaimana cara untuk menghentikan Thuram dan Lautaro pada Derby Della Madonnina nantinya.

Secara umum, kedua tim berada di posisi imbang karena mereka sama-sama kehilangan banyak pemain dalam jeda Internasional.

Menarik untuk dinantikan bagaimana keseruan dari Derby Della Madonnina nantinya.***

Berita Terkait