DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Sandiaga Uno: CElebrASEAN Expo 2023 adalah Sarana Promosi Produk Ekonomi Kreatif

image
Sandiaga Uno.

 

ORBITINDONESIA.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, pekan ekonomi kreatif berbasis komunitas CElebrASEAN Expo 2023: ASEAN Creative Economy Week sebagai sarana promosi produk ekonomi kreatif dalam negeri.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1: Resmi, Rizky Pellu CLBK dengan PSM Makassar

Event di kawasan Stasiun MRT Jakarta ini turut menyemarakkan KTT ke-43 ASEAN 2023.

CElebrASEAN hadir sebagai ruang promosi, tak hanya dari Indonesia tapi juga dari negara ASEAN lainnya seperti Malaysia. 

Baca Juga: Sandiaga Uno Ajak Pemuda ASEAN Berwisata Ke Indonesia

Baca Juga: Ingin Berkebun Tapi Halaman Sempit, Ini Tips Budidaya Kangkung dengan Sistem Hidroponik

"Saya yakin ASEAN Matters ini adalah kesempatan kita untuk tidak hanya perusahaan besar yang terlibat tapi UMKM kita,” kata Sandiaga.

Sandiaga mengucapkan terima kasih kepada PT MRT atas inisasinya yang berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Tourism Malaysia, Tepanas, dan didukung oleh Kemenparekraf.

Baca Juga: Kemenkumham DKI Gelar Diseminasi Penjaringan Calon Pemberi Bantuan Hukum, Ibnu Chuldun: Semangat Mengabdi

"Koridor ASEAN ini ada enam ribu (pengguna MRT) perhari dan sekarang (secara keseluruhan) sudah kembali lagi ke angka sebelum pandemi 100 ribu pengguna MRT perhari. Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi produk UMKM. Mudah-mudahan dengan kolaborasi ini bisa terus mendorong kemajuan ekonomi kita," kata Sandiaga.

Sandiaga menceritakan dia terus mempromosikan pariwisata Indonesia dan mengajak kepala negara dan para delegasi yang terlibat dalam KTT ke-43 ASEAN agar berwisata di Indonesia. 

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta Muhammad Effendi mengaku bukan hanya menghadirkan layanan transportasi yang aman dan nyaman. Tapi juga memberikan wadah kepada pelaku usaha UMKM.

Baca Juga: Piala AFF U19: Kalahkan Filipina 5-1, Peluang Indonesia ke Semifinal Tetap Terbuka

Ada pula rangkaian agenda CElebrASEAN 2023: ASEAN Creative Economy Week yakni ASEAN Create! 5P Youth Forum, yang berlangsung di Ballroom Nine Thamrin, pada 7 September 2023. ***

Berita Terkait