DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hoaks: Puan Maharani dan PDIP Membenci Islam

image
Bincang Santai Puan Maharani -- pimpinan PDIP -- dengan Presiden Jokowi (@puanmaharaniri)

ORBITINDONESIA.COM - Apa benar Puan Maharani merendahkan Islam? Apa benar petinggi PDIP itu sangat membenci Islam?

Tentang Puan Maharani dan PDIP ini jadi penting dibahas gara-gara beredar video di TikTok yang diposting akun @bongol_soleh. Dalam video itu, ada 2 ‘bukti’ yang katanya pernyataan Puan untuk membenarkan itu.

Pertama, Puan Maharani, katanya, pernah bilang bahwa jika negara ingin maju dan berkembang, Pendidikan Agama Islam harus dihapus.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Baca Juga: Misteri Terbesar Manga One Piece dan belum diungkap Eiichiro Oda, dari mimpi Luffy sampai Bayangan Raksasa

Kedua, Puan, katanya, pernah bilang negara luar sudah berlomba-lomba sampai planet Mars, negara kita masih berlomba-lomba menghapal Alquran sampai 40 juz.

Selanjutnya, dalam video itu dinarasikan Puan itu kafir dan Allah membenci orang kafir. PDIP juga digambarkan sebagai salah satu partai penista Islam.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Karena itu, menurut video itu, PDIP tidak pantas dipilih dan didukung umat Islam. Jika ada umat Islam yang mendukung PDIP, berarti pengkhianat Islam.

Catat ya, video itu isinya hoaks dan fitnah. Jadi jangan dipercaya. Asal tahu saja, hoaks itu bukan kali ini saja beredar. Hoaks itu pernah beredar tahun 2019, 2020, dan 2022.

Baca Juga: Survei Ipsos: Elektabilitas Ganjar Pranowo Lebih Unggul di Kalangan Milenial dan Generasi Z Dibanding Prabowo

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Menurut turnbackhoax.id, itu HLBK: Hoaks Lama Beredar Kembali. Dan yang terpenting, Puan tidak pernah bilang seperti apa yang disebut dalam video itu.

Sudah banyak media online terkemuka yang memuat laporan tentang hoaks itu. Semua media di akhir laporannya menyimpulkan itu adalah hoaks.

Maka, jangan gampang percaya pada berita atau konten video yang isinya sangat mencurigakan. Yuk, lawan hoaks! ***

Berita Terkait