DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Sandiaga Uno: World Islamic Entrepreneur Summit 2023 di Padang Jadi Momentum Perkuat Wirausaha Halal

image
Sandiaga Uno: World Islamic Entrepreneur Summit 2023 di Padagang Jadi Momentum Perkuat Wirausaha Halal.

ORBITINDONESIA.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, World Islamic Entrepreneur Summit (WIES) 2023 di Padang, Sumatra Barat, menjadi momentum mengembangkan wirausaha halal di Indonesia.

Menurut Sandiaga Uno sewaktu membuka WIES di Pangeran Beach Hotel, Padang, Jumat 8 September 2023, acara yang digelar pada 6-9 September 2023 sebagai wadah mempertemukan pengusaha muslim dari 24 negara di dunia untuk saling bertukar informasi, membuka peluang-peluang usaha, wawasan, dan lapangan kerja baru.

Baca Juga: Liga Champions: Disiarkan Langsung SCTV Kamis Dini Hari WIB, Real Madrid Melawan Bayern Muenchen

Kegiatan yang diinisiasi Pemerintah Provinsi Sumatra Barat ini juga menjadi momentum tepat untuk memperkuat citra Sumatra Barat sebagai salah satu titik pengembangan ekosistem wirausaha halal di dunia.

Baca Juga: Sandiaga Uno: CElebrASEAN Expo 2023 adalah Sarana Promosi Produk Ekonomi Kreatif

"Sumatra Barat telah dipilih sebagai world's best halal culinary destination.”

Baca Juga: Presiden Jokowi Tanggapi Santai Fotonya Hilang di Kantor DPD PDIP Sumatra Utara

“Oleh karena itu,  WIES 2023 digelar untuk memperkuat ekosistem bisnis dunia, jaringan pariwisata, dan pengembangan UMKM halal," tambahnya.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang hadir menyebut, WIES 2023 menjadi momentum yang tepat untuk membentuk wirausaha berkarakter dalam upaya mendorong pembangunan ekonomi inklusif berkelanjutan.

Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah menambahkan, WIES adalah salah satu upaya menggerakkan perekonomian daerah pascapandemi COVID-19. 

Baca Juga: Imigrasi Jakarta Barat Amankan 2 Warga Negara Asing Asal Nigeria dan Kamerun

Kegiatan ini juga diisi dengan Ministerial Dialogue, menghadirkan Menteri Pariwisata, Perdagangan, dan Industri Timor Leste, Filipus Nino Pereira; Duta Besar Turki untuk Indonesia, Talip Küçükcan; Konsulat Jenderal Malaysia untuk Pekanbaru, Mohammad Hosnie Shahiran Bin Ismail; dan Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldy. ***

Berita Terkait