DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Diguncang Gempa, Pemain Timnas Maroko Lakukan Donor Darah untuk Bantu Para Korban

image
Pelatih dan para pemain timnas Maroko melakukan donor darah untuk membantu para korban gempa di negaranya yang diguncang pada Jumat 8 Sepetember 2023 waktu setempat

 

ORBITINDONESIA.COM – Gempa yang melanda Maroko pada Jumat 8 September 2023 membuat para pemain Timnas negara tersebut prihatin dan tidak tinggal diam.

Pelatih Timnas Maroko Walid Regragui dan para pemain pun berkumpul di Centre Hospitalier Universitaire d Agadir untuk menyumbangkan darah mereka bagi para korban gempa yang membutuhkan.

Ini terlihat pada Sabtu 9 September 2023 waktu setempat dimana Nayef Aguerd, Achraf Hakimi dan pelatih Timnas Maroko Walid Regragui telrlihat menjadi pendonor.

Baca Juga: Media Vietnam Terkejut Timnas Indonesia Pesta 9 Gol ke Gawang Taiwan dalam Kualifikasi Piala Asia U23 2024

“Saat ini, yang menjadi prioritas adalah memberikan darah kepada mereka yang berada dalam situasi gawat,” tulis Achraf Hakimi melalui media sosial Twitter yang telah berganti menjadi X

“Donasi darah merupakan tanggung jawab setiap orang untuk menyelamatkan sebanyak mungkin nyawa. Bantuan kalian begitu bernilai,” ujar Achraf Hakimi.

Seharusnya, Timnas Maroko melakoni duel lawan Liberia dalam ajang Kualifikasi Piala Afrika 2024 pada Sabtu 9 September 2023 di Stade Adrad Agadir.

Baca Juga: Hasil Laga Uji Coba, Drama Lima Gol Kemenangan Jepang atas Jerman

Namun, dibatalkan menyusul gempa hebat yang melanda Maroko dimana duka Maroko menjadi duka bagi Benua Afrika.

Hal ini dibuktikan kepada seluruh tim Afrika yang akan berlaga pada akhir pekan ini sepakat untuk kenakan pita hitam di lengan sebagai bentuk solidaritas untuk para korban gempa Maroko.

Seperti diketahui, gempa besar melanda Maroko pada Jumat 8 September 2023 malam waktu setempat yang terjadi di Selatan Marrakesh ini menelan lebih dari seribu korban jiwa.

Baca Juga: Ingin Berkebun Tapi Halaman Sempit, Ini Tips Budidaya Kangkung dengan Sistem Hidroponik

Gempa yang berkekuatan 6,8 magnitudo ini disebut menjadi gempa terbesar yang pernah terjadi di negara itu selama 120 tahun terakhir. ***

Berita Terkait