DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Kalahkan Serbia, Jerman Catatkan Sejarah dengan Juara Dunia FIBA World Cup 2023

image
Jerman catatkan sejarah menjadi juara dunia FIBA World Cup 2023 untuk pertama kali usai kalahkan Serbia dengan angka 83-77

 

ORBITINDONESIA.COM – Timnas Jerman cetak sejarah setelah raih medali emas FIBA World Cup 2023.

Jerman menjadi juara dunia usai kalahkan Serbia 83-77 pada final FIBA World Cup 2023 yang berlangsung di Mall of Asia Arena, Filipina pada Minggu 10 September 2023.

Ini untuk pertama kalinya, Jerman menjadi juara FIBA World Cup sepanjang sejarah mereka bermain di ajang ini.

Baca Juga: Dillon Brook Menggila, Kalahkan Amerika Serikat Kanada Raih Peringkat 3 FIBA World Cup 2023

Pencapaian terbaik Jerman di ajang FIBA World Cup sebelumnya adalah meraih peringkat ketiga atau perunggu pada FIBA World Cup 2022 yang berlangsung di Amerika Serikat.

Sementara medali perak FIBA World Cup 2023 diraih Serbia sedangkan perunggu menjadi milik Kanada setelah kalahkan Dream Team Amerika Serikat.

Dalam laga melawan Jerman, Serbia mampu menutup kuarter pertama dengan keunggulan 26-23 atas lawanya Jerman.

Baca Juga: Usai Jerman Kalah Telak dari Jepang, Hansi Flick dan Dua Asistennya Dipecat

Namun pada kuarter kedua, Jerman mampu mengejar ketertinggalan mereka dan memimpin 30-28 lewat tiga angka berkat free throw Franz Wagner, namun keungggulan Jerman tidak bertahan lama.

Namun Serbia berbalik unggul dengan tambahan tiga angka berkat Bogdan Bodanovic namun dapat dibalas oleh Isaac Bonga dengan tiga poin dari posisi corner spot.

Aksi Isaac Bongan ini antarkan Jerman samakan kedudukan menjadi 33-33 atas Serbia, duel ini terus terjadi hingga akhir kuarter kedua dengan remis atau imbang dengan angka 47-47

Baca Juga: Polling Institute: Erick Thohir Cawapres yang Paling Populer, Capres Pasangannya Bakal Menang

Small forward Atlanta Hawks Bogdan Bogdanovic ini menjadi pemain yang mencetak point terbanyak dalam laga ini hingga halftime dengan bukukan 15 poin bagi negaranya.

Pada kuarter ketiga, Jerman memimpin walau Serbia samakan skor dengan tambahan 22 poin selama di kuarter ini.

Tambahan 22 poin membuat Jerman akhiri kuarter ini dengan unggul 69-57 atas Serbia dan Jerman tidak terbendung sejak awal kuarter keempat. Namun mereka lakukan time out dengan unggul 81-77 atas Serbia.

Baca Juga: Kesempurnaan Jorge Martin Usai Raih Pole Position, Sprint Race dan Kini Juara MotoGP San Marino 2023

Dan akhirnya Jerman menututp laga ini dan memastikan gelar juara dunia dengan catatkan kemenangan 83-77 atas Serbia. ***

Berita Terkait