DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Alasan Mengapa The First Responders 2 Jadi Drakor yang Sangat Direkomendasikan Bagi Pecinta Cerita Misteri

image
Alasan Mengapa The First Responders 2 Jadi Drakor yang Sangat Direkomendasikan Bagi Pecinta Cerita Misteri

 

ORBITINDONESIA.COM - Drakor The First Responders 2 telah menyelesaikan seluruh episodenya dengan total 12 episode.

Berkat ceritanya yang menarik, The First Responders 2 menempati peringkat teratas untuk drakor yang tayang di slot Jumat dan Sabtu malam dengan rating yang memuaskan.

Bagi kalian yang belum menonton The First Responders 2, sebaiknya memasukkan drakor satu ini kedalam list tontonan terutama bagi kalian penikmat cerita misteri, karena drama ini sangat direkomendasikan untuk ditonton.

Baca Juga: Kementerian ESDM Buka Lowongan CASN 2023: Ini Syarat, Formasi dan Jadwal Lengkapnya

Lalu, apa yang membuat drama ini sangat direkomendasikan untuk ditonton?

The First Responders 2 merupakan drama yang menceritakan seorang detektif kepolisian yang bekerjasama dengan petugas pemadam kebakaran, tim forensik dan petugas medis dalam memecahkan berbagai kasus kejahatan.

Drama ini dibintangi oleh aktor veteran Kim Rae Won, Son Ho Jun dan Gong Seung Yeon yang chemistry nya sangat kuat sehingga menghasilkan cerita yang menarik untuk ditonton.

Baca Juga: Kantor Kereta Cepat di Halim Perdanakusuma Terbakar, PT KCIC Lakukan Investigasi

Berikut beberapa alasan yang menjadikan The First Responders 2 wajib ditonton para pecinta drama:

1. Ceritanya serius namun banyak hal lucu di dalamnya

Meskipun drama ini memiliki cerita yang serius karena berbagai kasus kasus kejahatan serius muncul di setiap episodenya.

Baca Juga: Usai Tuai Kontroversi Ciuman di Piala Dunia Wanita, Luis Rubiales Akhirnya Mundur dari Jabatan Presiden RFEF

Ditambah lagi banyak adegan aksi berbahaya yang tentunya mengancam nyawa para karakternya sehingga membuat drama ini sangat menegangkan saat ditonton.

Akan tetapi, ditengah berbagai kasus serius yang ditangani, selalu ada tingkah lucu dari setiap karakter dalam drama ini terutama tokoh Jin Ho Gae dan Gong Myung
Pil.

Kedua detektif ini selalu berhasil memecah ketegangan karena tingkah kocak mereka meskipun sedang menangani kasus serius dan berbahaya.

Baca Juga: Spoiler Drakor My Lovely Liar Episode 13, Akankah Kebenaran di Balik Kematian Choi Eum Ji Terungkap

3. Efek yang sangat nyata dan dramatis

Drama ini menyajikan berbagai aksi kejadian kebakaran hingga ledakan hebat di banyak adegannya selama penayangan drama ini.

Beberapa adegan ledakan dan kebakaran terlihat sangat nyata dan realistis membuat penonton akan terkesima dan berpikir bahwa kejadian tersebut benar-benar terjadi.

Baca Juga: Chris Evans Menikahi Alba Baptista Dalam Sebuah Pernikahan Yang Sangat Tertutup, Tamu Diminta Tandatangi Surat

Akting para aktornya dalam menangani kebakaran juga seperti layaknya profesional karena sebelum memulai syuting drama ini, seluruh aktornya telah terlebih dulu mengikuti pelatihan dari petugas kebakaran di Korea Selatan.

3. Adegan otopsi yang terlihat sangat nyata

Dalam drama ini, banyak sekali adegan otopsi ditampilkan untuk mengungkap kebenaran lewat berbagai bukti yang didapat dari mayat yang menjadi korban suatu kasus.

Baca Juga: Relawan Luncurkan Biografi ‘Prabowo Subianto Sang Pemersatu Bangsa’

Jika kalian menonton drama ini kalian harus bersiap dengan adegan pembedahan mayat dan organ tubuh manusia yang dilepas satu persatu dengan sangat jelas.

Bahkan organ-organ tubuh yang dikeluarkan selama adegan otopsi terlihat sangat nyata sehingga membuat kita yang melihatnya ikut bergidik.

Belum lagi efek khusus yang ditampilkan saat menampilkan adegan kulit terbakar juga sangatlah realistis sehingga penonton akan terbawa suasana bahwa adegan tersebut benar-benar seperti nyata.

Baca Juga: Kubu Golkar Usulkan Airlangga Hartarto Jadi Bakal Cawapres Parbowo Subianto, Bukan Ridwan Kamil

4. Memiliki banyak kasus yang menarik

Biasanya, suatu drama akan menampilkan satu kasus kompleks yang akan ditangani khusus selama penayangan episode pertama hingga episode terakhir.

Namun berbeda halnya dengan drama The First Responders 2, dalam drakor satu ini, kalian akan menyaksikan berbagai kasus menarik yang berbeda setiap dua episode.

Baca Juga: KPK Terima 3.544 Aduan Kasus Korupsi di Indonesia Sepanjang Tahun 2023

Biasanya dalam drama ini, satu kasus dapat selesai dan terungkap hanya dalam dua sampai tiga episode penayangan saja sehingga pemirsa tak perlu menunggu waktu lama untuk menunggu kasus tersebut terungkap.

Meski demikian, berbagai kasus yang diangkat dalam drama ini sangatlah menarik dan tentunya mengundang rasa penasaran yang tinggi bagi penonton untuk dapat menebak siapa pelaku kejahatan tersebut.

5. Minim adegan romantis

Baca Juga: Luhut B Pandjaitan: Indonesia Miliki Banyak Potensi Penyimpanan Emisi Karbon

Sejak di season pertama, drama ini mulai menampilkan chemistry antara karakter Song Seol dengan Bong Do Jin maupun Jin Ho Gae.

Akan tetapi adegan romantis sepertinya sangat minim di drama ini karena mereka selalu dihadapkan dengan keadaan serius yang mengharuskan mereka untuk selalu siap siaga menangani berbagai kasus yang terjadi.

Walaupun di episode terakhir akhirnya Song Seol dan Ji Ho Gae berhasil menunjukkan perasaannya satu sama lain namun hanya itu saja yang terjadi selama penayangan drakor ini berlangsung.

Baca Juga: PKB dan Nasdem Bersepakat Gunakan Nama Koalisi Perubahan

Karenanya, drama ini disebut-sebut sebagai drama dengan adegan romantis paling sedikit meskipun karakternya tertarik satu sama lain.

Itu dia beberapa alasan mengapa drakor The First Responders 2 sangat direkomendasikan bagi kalian pecinta drakor.

Untuk dapat menyaksikan drama ini, kalian bisa menonton ulang tayangan tersebut di Disney plus Hotstar.***

 

Berita Terkait