DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Mengintip Spesifikasi iPhone 15 dengan Desain Simpel dan Ringan

image
Mengintip Spesifikasi iPhone 15 dengan Desain Simpel dan Ringan

ORBITINDONESIA.COM - Apple akan kembali menggelar acara tahunan mereka dan merilis beberapa produk terbaru pada bulan September 2023, termasuk iPhone 15.

Pada kesempatan itu, Apple akan mengumumkan model terbaru dari iPhone 15 yang akan segera dirilis menggunakan keynote "Wonderlust".

Dan seperti biasa, jelang rilis produk Apple terbaru, selalu muncul rumor mengenai produk terbaru, dalam hal ini iPhone 15 dan perangkat lainnya.

Baca Juga: Berikut 5 Instansi yang Sudah Umumkan Formasi Untuk Seleksi CPNS 2023 Mendatang, Lulusan SMA S3 Bisa Daftar

Berikut adalah rangkuman rumor terbaru mengenai seri Iphone 15, Apple Watch Series 9, AirPods, askesori, dan perangkat lainnya.

1. Bobot

Model Iphone 15 Pro ini dikabarkan akan memiliki bobot berat yang lebih ringan 10 persen dibandingkan dengan Iphone 14 Pro.

Hal ini dikarenakan Iphone 15 Pro menggunakan bingkai titanium yang lebih ringan dibandingkan dengan series yang sebelumnya.

Baca Juga: BI Buka Pendaftaran Seleksi PCPM 38, Berikut Syarat dan Ketentuan Bagi Para Pelamar, Catat Tanggalnya

Berdasarkan kabar yang beredar, series ini akan menjadi model Pro paling ringan dibandingkan sejak Iphone XS atau Iphone 11 Pro.

2. Aksesori

Seluruh akesori dan silikon yang memakai bahan dasar kulit seperti yang terdapat di casing Iphone dan tali Apple Watch juga kemungkinan akan diganti dengan bahan yang lebih ramah lingkungan.

3. Merek Pro Max

Apple dikabarkan akan tetap mempertahankan branding Pro Max dalam setiap produk terbaru yang dirilis oleh mereka nantinya.

Baca Juga: Aria Bima PDIP: Pendamping Ganjar Pranowo Mengerucut ke Tiga Orang; Sandiaga Uno, Mahfud MD, dan Ridwan Kamil

Sebelumnya, Apple dikabarkan akan mengganti branding Pro Max dengan branding Ultra untuk series Iphone 15.

Namun, sepertinya wacana tersebut tidak akan direalisasikan karena ada rumor yang menyebut Apple akan mempertahankan branding Pro Max untuk detidaknya satu tahun lagi.

4. Kenaikan harga

Perkiraan tentang adanya kenaikan harga sebesar 100 USD tampaknya hanya akan terjadi dalam penjualan Iphone 15 di Amerika Serikat saja.

5. Penyimpanan lebih besar

Model Iphone 15 Pro diprediksi akan memiliki kapasitas penyimpanan mulai dari 128 GB dan RAM sebesar 8 GB.

6. Pengisian daya dan kapasitas baterai

Keempat model Iphone 15 dan series Air Pods seluruhnya diharapkan memiliki port USB-C untuk pengisian dayanya.

Seluruh model Iphone 15 dan Air Pods yang akan dirilis nantinya juga diprediksi memiliki paket baterai MagSafe.

7. Iphone 13 mini

Dari kabar rumor yang beredar, Apple dikabarkan akan menghentikan seluruh produksi Iphone 13 mini setelah perilisan ini.

8. Konektivitas

Seluruh model Iphone 15, Apple Watch Series 9, dan Apple Watch Ultra generasi kedua dikabarkan akan hadir dengan fitur terbaru.

Model produk tersebut kabarnya sudah dilengkapi dengan chip "U2" generasi kedua untuk meningkatkan konektivitas Ultra Wideband.

Itulah rangkuman rumor spesifikasi tentang produk yang akan dirilis oleh Apple pada event mereka nantinya. Tertatirk untuk membelinya?.***

Berita Terkait