DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Drakor Moving Masuk Penghargaan Busan International Film Festival, Pemeran Jang Hee Soo Masuk Nominasi

image
Pemeran Jang Hee Soo di Drakor Moving masuk dalam Nominasi Penghargaan Busan International Film Festival

 

ORBITINDONESIA. COM - Kesuksesan drakor Moving membawa para pemerannya masuk dalam nominasi penghargaan bergengsi di Korea Selatan, Busan International Film Festival.

Terdapat beberapa kategori nominasi dari drakor Moving yang termasuk dalam Busan Internation Film Festival ini salah satunya adalah Go Yoon Jung sebagai pemeran Jang Hee Soo.

Selain Go Yoon Jung yang sukses memerankan Jang Hee Soo, terdapat nominasi lain yang berhasil masuk di nominasi penghargaan Busan International Film Festival.

Baca Juga: Profil Jo In Sung, Pemeran Kim Doo Shik dalam Drakor Moving yang Memiliki Kemampuan Super

Drakor Moving sendiri menceritakan tentang 3 orang manusia super yang dipekerjakan untuk menjadi agen intelijen Korea Selatan.

Kim Doo Shik (Jo In Sung), Lee Mi Hyun (Han Hyo Joo), Jang Joo Woon (Ryu Seong Ryong) adalah 3 orang dengan kekuatan supernya masing-masing dan bekerja di lembaga intelijen.

Kim Doo Shik mempunyai kekuatan untuk terbang di udara dan bekerja sama dengan Jang Joo Woon sebagai partner agen intelijen.

Baca Juga: Jess No Limit dan Sisca Kohl Dikaruniai Putri Pertama yang Lahir di Singapura, Bagikan Momen Bahagia di IG

Setelah menjalankan beberapa misi rahasia, Kim Doo Shik dikenal sebagai salah satu agen intelijen elit dan terkuat di Korea Selatan karena kekuatan supernya.

Bersamaan dengan tugasnya, Kim Doo Shik terlibat cinta lokasi di tempat bekerja dengan Lee Mi Hyun.

Tapi Kim Doo Shik gagal menyelesaikan tugas penting yang diberikan untuknya sehingga menjadi buronan di seluruh Korea Selatan.

Baca Juga: Spoiler Drakor Moving Episode 16 dan 17, Jang Hee Soo dalam Bahaya karena Rencana Wakil Direktur Kim

Kegagalan ini membuat Kim Doo Shik berpisah dengan Lee Mi Hyun untuk sementara waktu dengan tujuan untuk menjatuhkan Wakil Direktur Kim.

Setelah jabatan Wakil Direktur Kim jatuh, Kim Doo Shik kembali bertemu dan membangun keluarga bersama Lee Mi Hyun.

Mereka berdua mempunyai anak laki-laki bernama Kim Bong Seok, sayang keluarga bahagia mereka berdua masih dibayang-bayangi masa lalu sebagai agen intelijen.

Baca Juga: Viral Karena Ngomong Bercanda Ternyata Ini Profil dan Biodata Gege atau Abigail Manurung

Karena Wakil Direktur Kim menyimpan dendam pada Kim Doo Shik dan kembali menangkap manusia super dengan kekuatan terbang tersebut.

Alhasil membuat Kim Doo Shik dan Lee Mi Hyun hidup terpisah setelah campur tangan Wakil Direktur Kim.

Sedangkan Jang Joo Won juga mempunyai perjalanan hidup yang tidak kalah tragis di mana dia mempunyai seorang istri bernama Hwang Ji Hee.

Baca Juga: Anime Attack on Titan Final Season Part 2 rilis Teaser, Akhir Pertarungan Mikasa Ackermen vs Eren Yeager

Setelah pensiun sebagai agen intelijen, Jang Joo Won bekerja sebagai PNS dan hidup bersama istrinya.

Jang Joo Woon dan Hwang Ji Hee mempunyai seorang anak bernama Jang Hee Soo dan kembali tertimpa musibah karena campur tangan Wakil Direktur Kim lagi.

Hwang Ji Hee meninggal dunia karena kecelakaan yang dirancang oleh Wakil Direktur Kim dan mempunyai rencana untuk membentuk pasukan manusia super yang baru.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Drama Korea dengan Kisah Penuh Emosional, Tentang Cinta dan Keluarga

Setelah kematian istrinya Jang Joo Woon dan Jang Hee Soo hidup dan tinggal berpindah-pindah hingga bekerja sebagai penjual ayam goreng.

Jang Hee Soo dan Kim Bong Seok yang mewarisi kekuatan super dari kedua orang tuanya ikut terlibat dalam bahaya dan rencana Wakil Direktur Kim.

Karena kesuksesan drakor Moving ini membuat para pemerannya berhasil masuk dalam 4 nominasi penghargaan Busan International Film Festival.

Baca Juga: Sandiaga Uno Dorong Kawasan Ekonomi Khusus Likupang Sulawesi Utara Jadi Regenerative Tourism Area

 

Dilansir dari akun Instagram koreanshowbiz, mengutip berita KBS media pada 12 September 2023 mengatakan terdapat beberapa nominasi penghargaan untuk drakor Moving.

Salah satu nominasi penghargaan untuk drakor Moving adalah Best Writer untuk Kang Full yang mengadaptasi cerita Webtoon berjudul sama.

Kemudian aktor senior Ryu Seung Ryong yang memerankan Jang Joo Woon ikut dalam nominasi penghargaan Busan International Film Festival sebagai Best Actor Awards.

Baca Juga: Dua Tahun Terbentuk, Holding Ultra Mikro Layani 36 JutaDebitur dan 162 Juta Nasabah Simpanan

Pendatang baru di drakor Moving juga mendapat apresiasi dari Busan International Film Festival untuk Go Yoon Jung yang memerankan Jang Hee Soo sebagai Best New Actress.

Pasangan dari Jang Hee Soo, Kim Bong Seok yang diperankan oleh Lee Jung Ha juga mendapat nominasi di Busan International Film Festival sebagai Best New Actor.

Busan International Film Festival diadakan tahun ini dari 4 sampai 13 Oktober 2023 dengan banyak nominasi penghargaan di dunia drakor.

Baca Juga: Jadi yang Pertama di Asia Tenggara, Media China Apresiasi Kereta Cepat Jakarta Bandung

Tidak hanya dari drakor Moving, Busan International Film Festival juga mencantumkan Song Hye Kyo dari drakor The Glory dan Park Ji Hoon dari Weak Hero Class sebagai nominasi.

Dalam drakor Moving episode 16 dan 17 akan menceritakan Jang Hee Soo yang dalam bahaya karena diserang oleh pria misterius.

Tidak hanya itu Lee Mi Hyun dan Jang Joo Woon juga bertemu pertama kali setelah bertahun-tahun terpisah di drakor Moving episode 16 dan 17.

Baca Juga: Kim Hieora Disebut Anak Bawang Ketika Berada di Geng Sekolah dan Tidak Terbukti Jadi Pelaku Kasus Bully

Itulah sejumlah informasi tentang penghargaan drakor Moving di Busan International Film Festival.***

Berita Terkait