DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Rekomendasi 5 Drama Korea dengan Kisah Penuh Emosional, Tentang Cinta dan Keluarga

image
Rekomendasi 5 drama Korea dengan kisah penuh emosional, Tentang Cinta dan Keluarga

ORBITINDONESIA.COM- Drama Korea merupakan salah satu tayangan rutinitas yang dirilis oleh industri tanah air perfilman Korea Selatan.

Drama Korea atau yang yang dikenal juga sebagai K-Drama, telah menjadi fenomena global dalam beberapa tahun terakhir. Artikel ini akan mengulas sejumlah rekomendasi drama Korea paling banyak ditonton.

Salah satu hal yang membuat drama Korea begitu menonjol dan terkenal adalah karena kisah kisahnya yang banyak menguras emosional penonton.

Baca Juga: Mengintip Spesifikasi iPhone 15 dengan Desain Simpel dan Ringan

Dengan jutaan penggemar di seluruh dunia, drama korea telah sukses memukau penonton dengan kisah-kisah yang mendalam, karakter-karakter yang kuat, dan produksi yang berkualitas tinggi.

Para sutradara sering kali menggali tema-tema seperti cinta, persahabatan, keluarga, dan perjuangan hidup.

Karakter-karakter dalam drama Korea sering kali sangat kompleks dan berkembang seiring berjalannya cerita. 

Baca Juga: Berikut 5 Instansi yang Sudah Umumkan Formasi Untuk Seleksi CPNS 2023 Mendatang, Lulusan SMA S3 Bisa Daftar

Terutama pemeran utama yang sering kali memiliki kepribadian yang kuat dan karisma yang besar. 

Hal inilah yang membuat penonton merasa terhubung dengan karakter-karakter tersebut dan merasakan emosi yang kuat selama menonton.

Dari banyaknya jenis genre yang tersedia di drama korea, genre sedih menjadi salah satu genre yang banyak dicari oleh penonton.

Baca Juga: Aria Bima PDIP: Pendamping Ganjar Pranowo Mengerucut ke Tiga Orang; Sandiaga Uno, Mahfud MD, dan Ridwan Kamil

Pasalnya drakor sedih mempunyai cerita yang benar-benar menyentuh dan bisa bikin baper yang membuat penonton benar-benar bada dalam karakter tersebut.

Selain itu, menonton drakor genre sedih dinilai sebagai salah satu cara untuk meluapkan emosi yang terpendam alias healing.

Lalu drakor apa saja yang dapat menguras air mata dan perasaan?

Berikut rekomendasi drama korea sedih tentang cinta dan keluarga yang dapat menguras air mata, yang dirangkum dari beberapa sumber.

Sebagai catatan drama artikel ini akan mengandung spoiler.

1. Mr. Sunshine (2018)

Drama Korea genre sedih yang pertama datang dari Mr.Sunshine. Drama yang satu ini merupakan drama terbaik sepanjang pertengahan 2018, bagaimana tidak drama ini menceritakan tentang laki-laki dari keluarga budak bernama Eugine Choi (Lee Byung Hun) yang orang tuanya terbunuh oleh perbudakan bangsa Jeosan.

Melihat orang tuanya terbunuh, ia akhirnya melarikan diri ke Amerika dan diangkat sebagai kapten tentara. 

Pada satu waktu ia ditugaskan pergi ke Korea Selatan sebagai tentara Amerika, kemudian ia bertemu dengan Go Ae Shin (Kim Tae RI) dan jatuh cinta padanya. Hal yang paling mengejutkannya adalah fakta bahwa Go Ae Shin adalah anak dari bangsawan Jeosan.

Wow sangat menarik bukan? Tunggu apalagi segera tonton dan lihat fakta-fakta yang menarik lainnya di drama ini.

2. Moon Lovers (2016)

Moon Lovers merupakan drama Korea bergenre romance yang mengantongi rating tinggi sebesar 8,6. Drama ini diperankan oleh IU dan Lee Joon-Gi.

Moon Lovers menceritakan tentang perempuan bernama Go Ha Jin perempuan dari masa depan yang memasuki tubuh perempuan remaja berusia 16 tahun bernama Hae So (IU).

3. Snowdroop (2021)

Drama Korea yang satu ini adalah drama Korea yang berlatar pada tahun 1987 di Seoul yang berkisah tentang percintaan yang diperankan oleh Jisoo Black Pink dan Jung Hae In.

Drama ini menceritakan tentang kisah Eun Yong Ro (Jisoo) yang berperan mahasiswa sastra inggris yang berkuliah di Universitas Hosu. Sementara Im Su Ho (Jung Hae In) berperan sebagai salah satu mata-mata asal Korea Utara.

Penasaran bukan akan kisah percintaan mereka? Jadi tunggu apalagi, segera tonton ya untuk membuktikan kesedihannya!

4. Move To Heaven (2021)

Drama keempat yang menjadi rekomendasi drama sedih adalah Move To Heaven. Drama ini diperankan oleh Lee Je Hoon (Cho Sang Gu) dan Tan Jong Sang (Han Ge Ru).

Drama ini berkisah tentang Han Ge Ru seorang anak SMA yang mengidap sindrom asperger, dirinya dipaksa harus melanjutkan usaha ayahnya yang meninggal secara tiba tiba yang berprofesi sebagai pembersih lokasi kematian.

Dalam pekerjaannya ia dibantu oleh sang laman Cho Sang Gu yang baru bebas dari penjara, hubungan mereka tidak begitu dekat malah terkesan canggung karena kali pertamanya bertemu.

Yang membuat drama ini sedih juga adalah kisah dibalik para klien Ge Ru yang memiliki kisah unik dan menyedihkan. Saking sedih ya drama ini dapat membuat kamu nangis bombay.

5. Thirty Nine

Rekomendasi drakor sedih berikutnya adalah datang dari Thirty Nine drama ini diperankan oleh Son Ye jin, Jom Mi Do dan Kim Ji Hyun ini sukses membuat penonton berlinang air mata.

Drama ini menceritakan tentang tentang kisah persahabatan 3 wanita di usia menjelang 40 tahun. Masing-masing dari mereka mempunyai kisah yang sulit, entah dari kehidupan, percintaan, bahkan keluarga.

Nah itu dia 5 rekomendasi drama Korea sedih, semoga membantu kamu untuk mencari referensi.***

*Penulis: Nisa Oktaviani 


Berita Terkait