DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Tertarik Investasi di Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Likupang, Duta Besar Polandia Datang ke Sulawesi Utara

image
Duta Besar Polandia untuk Indonesia Beata Stoczynska (tengah) saat konferensi pers di Manado, Kamis 14 September 2023.

ORBITINDONESIA.COM - Duta Besar Polandia untuk Indonesia Beata Stoczynska tertarik bekerja sama di Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Likupang, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

"Alasan utama delegasi Polandia datang ke Sulawesi Utara adalah untuk mengeksplorasi kemungkinan kerja sama, " kata Beata kepada wartawan sewaktu konferensi pers di Manado, Sulut, Kamis14 September 2023.

Dia berharap peluang kerja sama lainnya tidak hanya di Likupang, Kota Bitung, tetapi juga di beberapa tempat lain di provinsi tersebut.

Baca Juga: Sandiaga Uno Dorong Kawasan Ekonomi Khusus Likupang Sulawesi Utara Jadi Regenerative Tourism Area

"Kami ingin mempresentasikan bukan hanya Likupang, tapi tempat lainnya di Sulawesi Utara," ujarnya.

Beata terkesan dengan pembangunan di Sulawesi Utara, sehingga ia memutuskan untuk kembali lagi pada September ini dengan membawa pengusaha serta departemen perdagangan dan investasi Polandia.

Beata merasa terkesan dengan proyek pembangunan infrastruktur di Manado, seperti rute baru, serta bandar udara yang modern.

"Kami akan bertemu dengan Gubernur Olly Dondokambey.”

Baca Juga: Paquita Widjaja: Investasi yang akan Ditanam di KEK Pariwisata Likupang Minahasa Utara Rp9,1 Triliun

Fokus kerja samanya nnati berkaitan teknologi ramah lingkungan, pembangunan berkelanjutan, IT, dan  pariwisata.

Beata sewaktu berkunjung ke Manado membawa beberapa anggota delegasi seperti Stanislaw Stoczynski, Polish Embassy (advisor); Janusz Wladyczak, KUKE (CEO); Lukasz Holubowski, independent businessman; Pawe? Pampuszko, legal company (owner); Jacek Kolomyjec (Director PAIH Jakarta Office); Cezary Filipek (PAIH Jakarta Office); dan Karolina Ionescu (Political and Economic Counselor at the Embassy). ***

Berita Terkait