DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Pekan ke 12 BRI Liga 1, di Hadapan Para Semeton Bali United Takluk dari RANS Nusantara FC

image
Bali United harus takluk dari RANS Nusantara FC dalam lanjutan pekan ke 12 BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan DIpta Gianyar malam WIB

 

ORBITINDONESIA.COM – Setelah libur dikarenakan FIFA Matchday, kompetisi sepak bola nasional BRI Liga 1 kembali hadir di pekan ke 12 dengan laga Bali United melawan RANS Nusantara FC.

Laga Bali United melawan RANS Nusantara FC dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar malam WIB.

Bali United sejak menit awal mulai menekan pertahanan RANS Nusantara FC namun masih gagal ditembus untuk mencari gol pembuka.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: PSM Makassar Sukses Benamkan Barito Putera, Kini Merangkak Naik ke Peringkat 7 Klasemen

Peluang emas hadir untuk Bali United setelah Irfan Jaya yang bebas tanpa kawalan berada di sisi kiri mampu kirimkan umpan kepada Jefferson Asis di menit ke 30.

Namun sayang, penyerang asal Brasil ini tidak adapat kalahkan Hilmansyah dalam posisi satu lawan satu, kiper RANS Nusantara FC ini berhasil menepis tendangan dari Jefferson dengan sangat menyakinkan.

Jelang berakhirnya pertandingan, teradapat insiden dimana Wasit Asep Yandis memberikan dua kartu kuning beruntun kepada Ilhamsayh dan Taufik Hidayat di menit ke 44 dan 45 membuat manajer tim yang juga mantan bek timnas Indonesia, Hamka Hamzah layangkan protes kepada wasit.

Baca Juga: Jason Momoa Lindungi Kerajaan Atlantis dari Ancaman Black Manta di Trailer Aquaman and The Lost Kingdom

Hamka Hamzah pun mendapatkan kartu kuning dari Asep Yandis karena protes berlebihan kepada wasit terkait dua kartu kuning kepada dua pemain RANS Nusantara FC

Bukannya sadar telah mendapatkan kartu kuning, Hamka Hamzah terlihat makin panas untuk protes wasit yang dianggap merugikan RANS Nusantara FC.

Laga pun dilanjutkan kembali namun beberapa menit kemudian dihentikan wasit Asep Yandisk arena telah berakhir babak pertama.

Baca Juga: Apa Itu Single Salary PNS ? Begini Penjelasan, Pro Kontra dan Skema yang Mungkin Diujicobakan

Lepas turun minum, Bali United terlihat kehilangan dominasi atas RANS Nusantara FC ini terlihat tim asuhan Eduardo Almeida ini bertubi tubih mendapatkan peluang melalui Tavinho dengan tendangannya yang mampu diblok Aldsion Maringa di menit ke 50

RANS Nusantara FC pecahkan kebuntuan melalui pemain pengganti, Kenshiro Daniels yang baru masuk pada menit ke 56 ini sukses membuat gol pada menit ke 60.

Penyerang naturalisasi Filipina ini selesaikan umpan tarik di sisi kiri penyerangan dati Tavinho dan berubah menjadi 0-1 untuk RANS Nusantara FC.

Baca Juga: Berikut Ini Bocoran tentang Project Film DC Pasca Penyegaran Besar di Masa yang akan Datang

Pelatih Bali United, Stefano Cugura pun langsung respon dengan masukkan pemain dengan tipikal menyerang seperti Ilija Spasojevic di menit ke 63 dan Yabes Roni di menit ke 75.

Pergantian pemain ini belum mengubah permainan Bali United, malah membuat RANS Nusantara FC manambah keunggulan kedua mereka.

Di menit ke 76, lewat eksekusi tendangan bebas Evandro Brandao setelah bola mengenai Eber Bessa membuat Adilson Maringa hanya bisa terperangah gawang dibobol untuk kedua kalinya.

Baca Juga: Eiichiro Oda Umumkan One Piece Live Action Berlanjut ke Season 2, Inaki Godoy Kembali Jadi Luffy

Pertandingan baru mulai panas, setelah Serdadu Tridaatu mampu memperkecil keadaan melalui tendangan Yabes Roni di menit akhir yaitu 90+3.

Gol mantan pemain Timnas Indonesia U19 ini terjadi setelah salah komunikasi Hilmansyah dengan salah satu bek RANS Nusantara FC membuat bola mengalir begitu saja ke gawang RANS Nusantara FC.

Hingga wasit Asep Yandis membunyikan peluit tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan 1-2 untuk kemenangan RANS Nusantara FC tidak berubah.

Baca Juga: Prediksi Skor BRI Liga 1: Persib Bandung vs Persikabo 1973, 3 Poin Harga Mati di Derby Pasundan

Dengan hasil ini membuat, RANS Nusantara FC merangkak naik ke peringkat kedua dengan nilai 22, sedangkan bagi Bali United kekalahan ini membuat mereka harus bertahan 8 dengan nilai 17.

Namun kedudukan Bali United ini bisa kembali turun apabila PSS Sleman mampu memang lawan Borneo FC pada Minggu 17 September 2023 mendatang. ***

Berita Terkait