DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Inilah Fakta Unik Film Mencuri Raden Saleh yang Disebut Salah Satu Film Terbaik Indonesia

image
Para pemain Film Mencuri Raden Saleh

ORBITINDONESIAFilm Mencuri Raden Saleh telah tayang di bioskop Indonesia dan bisa Anda saksikan dengan aksi menegangkan dari Iqbal cs.

Film mencuri Raden Saleh besutan Angga Dwimas Sasongko ini memiliki jalan cerita menarik yang tidak biasa diangkat dalam film Indonesia kebanyakan.

Film mencuri Raden Saleh bercerita tentang aksi Iqbal Ramadhan sebagai Piko, Angga Yunanda sebagai Ucup, Rachel Amanda sebagai Fella, Umay Shahab sebagai Gofar, Aghniny Haque sebagai Sarah, dan Ari Irham sebagai Tuktuk.

Baca Juga: Tiba di Indonesia, Luis Milla Lakukan Ini Jelang Persib Bandung Melawan Bali United

Diceritakan mereka harus mencuri lukisan penangkapan Pangeran Diponegoro yang ada di Istana Negara dan harus melewati pengawalan ketat.

Ada beberapa fakta unik yang ada di balik proses pembuatan film yang disebut sebagai salah satu film terbaik di Indonesia ini, berikut beberapa di antaranya:

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Romelu Lukaku Jadi Kunci Kemenangan Inter Milan Atas Spezia

1. Aksi pencurian terbesar

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya jika film ini mengisahkan Angga Yunanda dan kawan-kawan yang harus mencuri lukisan penangkapan Pangeran DIponegoro dan melewati pengawalan yang ketat bahkan membahayakan nyawa mereka.

2. Pemeran utama diisi bintang muda

Film ini mengangkat nama-nama aktor muda sebagai pemeran utama dan sepenuhnya sebagai lead cerita.

Sang sutradara Angga Dwimas Sasongko menjadikan aktor muda ini selain sebagai menunjukan bakat akting mereka juga mampu mendukung adegan action yang ada di dalam film.

Baca Juga: Jadwal Liga Jerman: Lawan VfL Bochum, Bayern Munchen Incar Kemenangan Ketiga

3. Butuh 3 tahun

Angga Dwimas Sasongko menyebut jika ide film ini awalnya hanya sekedar ide iseng saat ada di Jogja.

Film ini diumumkan secara resmi di tahun 2019 dan butuh waktu tiga tahun untuk menjalani proses produksinya. Angga mengatakan jika proses membuat cerita dan product desain cukup rumit.

4. Profil Raden Saleh

Lalu siapa sebenarnya sosok Raden Saleh yang menjadi tema utama film ini, bagi Anda yang merupakan pecinta lukisan mungkin sudah tidak asing dengan nama maestro ini.

Baca Juga: Hasil Liga Jerman: Borussia Dortmund Kena Comeback Werder Bremen

Raden Saleh adalah pelukis kelahiran Semarang dan memiliki istri bernama Raden Ayu Danudirja.

Selain lukisan penampakan Pangeran DIponegoro, Raden Saleh membuat karya lukisan lain seperti Banjir di Jawa dan Perburuan banteng.***

Berita Terkait