DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Mengenal Pike Amusement Zone Park, Wahana Rumah Hantu Paling Seram di Dunia

image
melihat wahana rumah hantu di pike amusement zone park yang memajang manekin dari mayat penjahat (sumber foto: instagram/@forgottenmadness_la)

ORBITINDONESIA.COM - Pike Amusement Zone Park adalah sebuah taman bermain untuk rekreasi dengan keluarga dan pasangan karena menyediakan berbagai macam permainan ekstrem.

Wahana yang paling ekstrem di dalam Pike Amusement Zone Park adalah Cyclone Racer, yaitu sebuah roller coaster dua jalur dari kayu besar yang dibangun dengan tiang di atas air.

Berada di sepanjang garis pantai selatan Ocean Boulevard, Pike Amusement Zone Park dibangun pada tahun 1902 di Long Beach, California. Bisa dikatakan, wahana rumah hantu ini jadi yang paling seram di dunia.

Baca Juga: Wamenkes Sebut Semua Masyarakat Indonesia Beresiko Menderita Penyakit Diabetes, Ini Dia Alasannya

Taman bermain ini selalu menjadi pilihan keluarga untuk mengajak anak-anak mereka untuk menghabiskan akhir pekan atau liburan sekolah.

Karena selain tempat ini menyediakan berbagai wahana permainan yang ramah anak-anak, tempat ini juga menyediakan arcade, kedai makanan, toko yang menjual sourvenir, dan pemandian yang besar.

Selain itu, di tempat ini juga terdapat sebuah ballroom yang biasanya menampilkan acara teater, pertunjukan seni, dan juga acara musik pada akhir pekan.

Baca Juga: Pemerintah Berikan Payung Hukum Untuk Rumah Sakit Kapal untuk Perluas Akses Layanan Kesehatan Indonesia

Pengunjung yang hadir juga bisa menambah koleksi tato mereka disana. Salah satu toko tato paling terkenal di tempat tersebut adalah Bert Grimm milik seniman tato terbaik di masanya, Rick Walters.

Walters bersama Grimm sedikit banyak sudah mempengaruhi perkembangan dan popularitas tato tradisional Amerika, sehingga banyak sekali orang-orang yang mempercayakan tato mereka kepadanya.

Selain itu, di tempat ini juga terdapat sebuah wahana rumah hantu yang terkenal sangat seram dan angker pada waktu itu karena menyimpan manekin-manekin yang sangat menyeramkan.

Baca Juga: Berikut Tata Cara Pembelian dan Pembubuhan E-Materai untuk Pendaftaran Seleksi CPNS 2023 via SSCASN

Itulah yang menyebabkan tempat ini sering dijadikan sebagai spot syuting untuk film-film besar di Amerika pada waktu itu seperti I Wake Up Screaming, Emergency!, Mission: Impossible, The Six Million Dollar Man, dan masih banyak lagi.

Pike Amusement Zone Park merupakan tempat hiburan dan taman bermain paling besar dan paling modern di zamannya dan menjadi kebanggaan masyarakat California.

Namun, wahana ini harus ditutup selama-lamanya pada tahun 1979 karena alasan yang sangat-sangat mengerikan yang terjadi di wahana rumah hantu tersebut.

Pada awal wahana rumah hantu tersebut beroperasi, ada banyak sekali urban legend dari masyarakat yang mengaku melihat manekin di dalamnya terlihat sangat aneh.

Orang-orang yang pernah masuk ke dalam wahana rumah hantu tersebut mengklaim bahwa mereka melihat manekin yang ada di dalamnya memiliki bentuk yang mirip sekali dengan manusia asli.

Kecurigaan lain yang muncul adalah beberapa dari orang-orang tersebut mencium bau busuk yang menyengat di sekitar manekin yang diklaim sebagai mayat tersebut.

Sampai akhirya kecurigaan dari masyarakat tersebut akhirnya terbongkar pada tahun 1976 ketika wahana tersebut di jadikan spot syuting untuk sebuah film.

Pada tahun tersebut, sebuah film berjudul The Six Million Dollar Man melakukan syuting film mereka di dalam wahana rumah hantu tersebut.

Pada saat syuting berlangsung, direktur dari film tersebut melihat ada sesosok manekin yang tergantung di atas pojok ruangan tersebut dengan bentuk yang sangat aneh.

Direktur film tersebut merasa tidak suka dengan keberadaan manekin tersebut karena merasa benda itu akan merusak angle film yang akan dia buat.

Akhirnya, direktur itu menyuruh seorang kru film untuk memindahkan manekin tersebut ke tempat lain agar proses syuting bisa segera dimulai.

Namun, ketika manekin tersebut ditarik ke bawah, tangan dari manekin itu copot dan kru film melihat ada yang tidak beres dengan tangan dari manekin tersebut.

Kru film itu mengklaim bahwa dirinya melihat ada lapisan kulit kering di tangan manekin tersebut dan tulang yang sudah kropos di sana.

Akhirnya kru film itu melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian setempat untuk dilakukan identifikasi terhadap penemuan mayat manusia di tempat tersebut.

Setelah identifikasi selesai dilakukan, akhirnya identitas dari mayat tersebut terbongkar dan diketahui bahwa manekin tersebut adalah mayat dari Elmer McCurdy.

Elmer McCurdy adalah seorang penjahat dan pemimpin gang kelas kakap di Amerika yang bertanggung jawab atas banyaknya kasus pencurian dan perampokan bank.

Pada tahun 1911, McCurdy dan komplotannya melakukan kesalahan fatal yang membuat mereka semua harus kehilangan nyawa ditangan kepolisian.

McCurdy dan komplotannya pada waktu itu sedang berencana untuk melakukan perampokan terhadap kereta barang untuk mengambil banyak harta dari sana.

Namun, mereka salah memperkirakan waktu kedatangan dan keberangkatan kereta yang mereka incar, sehingga mereka semua masuk ke dalam kereta penumpang.

Di sana, mereka hanya mendapatkan 46 dollar dan dua botol wiski, kemudian mereka semua pergi ke gudang yang berada di perbatasan Oklahoma dan Kansas.

Pada tanggal 7 Oktober 1911, polisi menemukan McCurdy di gudang tersebut dengan keadaan yang sangat mabuk berat.

Melihat polisi datang menyergapnya, McCurdy lantas melawan dan menembak salah seorang polisi dan polisi membalas tembakan tersebut hingga membuat McCurdy tewas di tempat.

Jenazahnya kemudian dibawa ke rumah duka di Pawhuska untuk diawetkan dalam arsenik dan segera dikirim ke keluarganya.

Namun, belakangan diketahui bahwa sebagian besar keluarga McCurdy sudah meninggal dan tidak ada orang yang mau mengakui McCurdy sebagai keluarganya karena catatan kriminalnya.

Petugas rumah duka terbukti mengambil celah ini untuk mendapatkan keuntungan dengan tidak menghormati jenazah McCurdy.

Mereka memajang jenazah McCurdy yang sangat terawat tersebut kepada para pengunjung yang datang dan membayar dengan cara memasukan uang ke mulut McCurdy.

Lima tahun kemudian, ada pemilik karnaval yang mengaku sebagai adik laki-laki Elmer McCurdy dan membawa jenazahnya dari rumah duka tersebut.

Alih-alih dikuburkan, jenazah McCurdy malah dibawa oleh mereka keliling Amerika Serikat dan dijuluki sebagai "penjahat yang tidak akan menyerah."

Selama 65 tahun lamanya mumi McCurdy menjadi tontonan banyak orang dan sering dipajang dalam museum lilin dan wahana rumah hantu di Amerika.

Sampai akhirnya, mumi McCurdy sampai ke Pike Amusement Zone Park dan masih belum diketahui bagaimana caranya dia bisa sampai ke sana.

Setelah di identifikasi kebenaran identitas dari McCurdy, polisi setempat kemudian menguburkan jenazahnya di Summit View Cemetery di Guthrie, Oklahoma.

Banyak orang yang mengatakan bahwa Elmer McCurdy sudah dua kali menjalani kehidupannya di dunia sebelum berakhir di pemakaman.

Yang pertama ketika dirinya masih menjadi penjahat dan yang kedua ketika muminya dijadikan pajangan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Pada tahun 1979, Pemerintah Kota Long Beach menolak untuk memperbarui sewa tanah di lokasi tersebutt, sehingga Pike Amusement Zone Park resmi ditutup dan dibongkar.***

Berita Terkait