DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Pegadaian Liga 2, Brace Hari Nur Bawa Malut United Bungkam Perserang

image
Malut United FC sukses raih kemenangan perdana mereka kala berjumpa dengan Perserang Serang dalam lanjutan Pegadaian Liga 2 sore ini di Stadion PTIK Jakarta

 

ORBITINDONESIA.COM – Pekan ke 2 Pegadaian Liga 2 hadirkan laga Malut United FC melawan Perserang Serang yang dimenangkan oleh Laskar Kie Raha dengan skor dramatis 3-2.

Laga Pegadaian Liga 2 antara Malut United FC melawan Perserang Serang digelat di Stadion PTIK Jakarta sore WIB.

Sejak menit pertama, Malut United FC menekan barisan Perserang Serang melalui para penyerangnya dalam mencari gol pembuka namun masih gagal.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1, Debut Pahit Josep Gombau, Tren Kemenangan Beruntun Persebaya Surabaya Diputus Madura United

Malut United FC mendapatkan peluang pada menit ke 8 lewat umpan terobosan Isaev yang diteruskan Sasraku dengan tendangan namun peluang itu masih bisa diblok pemain bertahan Perserang Serang.

Dari sepak pojok yang diberikan, sundulan Sasraku masih dapat ditepis oleh kiper Perserang, Imam Arief.

Pada menit ke 9 lewat skeman sepak pojok, Malut United FC berhasil mendapatkan gol lewat sundulan Achmad Basit.

Baca Juga: Terungkap Harga Buronan Pertama Kaido di Anime One Piece dan Kronologi Bergabung dengan Bajak Laut Rocks

Namun keunggulan dari Laskar Kie Raha ini tidak bertahan lama, karena Perserang Serang berawal dari menit ke 16 lewat skema tendangan bebas ke arah kotak penalti namun masih bisa ditepis.

Namun sayang, bola mengenai kaki Fatjon Celani tanpa pengawalan di depan gawang Malut United FC, dengan mudah menjebol gawang Laskar Kie Raha ini walau sempat dibuang oleh pemain lawan.

Namun wasit Agung Setiyawan mensahkan gol tersebut karena bola sudah berada dibelakang garis gawang, 1-1 untuk Perserang Serang.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Hadiri Kuliah Kebangsaan di FISIP UI

Perserang kembali unggul menjadi 1-2 pada menit ke 26 lagi lagi lewat Fatjon Celani yang menjadi mimpi buruk bagi Malut United FC.

Dirinya melakukan kombinasi satu dua dengan koleganya untuk kemudian membawa bola ke kotak penalti.

Mantan pemain Augsburg 2 ini lepaskan tendangan menyilang pelan yang tidak bisa dihentikan Aldhila Ray Redondo, 1-2 untuk keunggulan Perserang Serang.

Baca Juga: Destinasi Wisata Telaga Biru Cicrerem Kuningan: Keindahan Permata Tersembunyi di Tengah Hutan yang Memukau

Pada menit ke 39, tendangan bebas dari kiri pertahanan Perserang Serang gagal diteruskan pemain Malut United FC yang berada di areal kotak penalti.

Jelang babak pertama usai, Ray Redondon lakukan penyelamatan gemilang dari tendangan M Hambali ke tiang dekat.

Wasit Agung Setiyawan pun meniupkan peluit tanda berakhirnya laga babak pertama dan berlanjut ke babak kedua.

Baca Juga: Kondisi Terkini Andhika Ramadhani Usai Ditendang Francisco Rivera dalam Laga BRI Liga 1

Lepas turun minum, Malut United FC melakukan beberapa perubahan dengan masukkan Hari Nur Yulianto dan Rifal Lastori.

Hingga setengah permainan babak kedua, Malut United belum berhasil mengancam pertahanan Perserang Serang.

Pada menit ke -71, berawal dari umpan silang RIfal Lastori dari sisi kanan pertahanan Perserang Serang kirimkan bola kepada Hari Nur namun dapat dipotong oleh Imam Arief.

Baca Juga: Hadiri Munas dan Konbes, Erick Thohir Berikan Apresiasi atas Kontribusi NU Kepada Bangsa dan Negara

Di menit ke 78, tendangan Sasraku sembari membalikkan badan di kotak penalti terlalu lemah bisa diamankan oleh Imam Arief.

Di sisa 10 menit pertandingan berakhir, Malut United FC menekan pertahanan Perserang Serang, dimana Malut United FC mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti.

Namun, eksekusi Isaev masih membentur pagar hidup yang diciptakan oleh Perserang Serang, namun dalam lanjutan pergerakan tembakan voli Hari Nur juga masih melenceng di atas gawang.

Baca Juga: Spoiler Drakor My Lovely Liar Episode 15, Apakah Kemampuan Mok Sol Hee Menghilang Akibat Ledakan yang Terjadi

Pada menit ke 87, Malut United FC kembali gagal menciptakan peluang, berawal dari umpan lambung Sasraku tak terjangkau Imam Arief dan bola mengenai tiang gawang namun tendangan Hari Nur malah terlalu tinggi dari mistar gawang.

Namun Hari Nur membayar kesalahannya di menit ke 88 berawal dari Sasraku mengirimkan bola dari kanan pertahanan Perserang Serang yang diterima Mohammad Bagus Nirwanto.

Kemudian Bagus sodorkan bola mendatar ke muka gawang yang kosong diseleksaikan dengan cukup mudah oleh Hari Nur membuat Malut United menyamakan kedudukan 2-2.

Baca Juga: Kalau Terpilih, Prabowo Subianto: Polri Tetap di Bawah Presiden

Di saat waktu tambahan sebanyak 6 menit yang diberikan oleh wasit Agung Setiyawan membuat kedua tim memiliki waktu cukup untuk menjadi pemenang dalam laga ini.

Namun kemenangan itu milik Malut United dan kembali lewat Hari Nur yang catatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya.

Pada menit ke 90+5 berawal dari Hari Nur lolos dari jebakan offside yang dibuat barisan belakang Perserang Serang mantan pemain PSIS ini sukses membobol gawang Perserang untuk kedua kalinya.

Baca Juga: Warga Harus Cetak Ulang KTP Ketika Daerah Khusus Ibu Kota Berubah Menjadi Daerah Khusus Jakarta

Dan wasit Agung Setiyawan pun meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan dan kemenangan dramatis diraih oleh Malut United dengan skor 3-2 atas Perserang Serang.

Dengan hasil ini membuat Malut United menduduki peringkat dua Grup 2 klasemen sementara Pegadaian Liga 2 dengan nilai 4 di bawah FC Bekasi City yang puncaki klasemen.

Sementara itu dengan kekalahan ini membuat Perserang Serang harus puas berada di peringkat dasar klasemen dengan nir angka alias 0 ***

Berita Terkait