DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

The Eras Tour Akan Memperkuat Dominasi Taylor Swift di Grammy Awards

image
film terbarunya akan memperkuat dominasi Taylor Swift di Grammy Awards

 

ORBITINDONESIA.COM - Taylor Swift benar-benar sedang menjadi buah bibir para penggemar dalam beberapa bulan terakhir karena popularitas dan prestasinya.

Setelah sebelumnya Taylor Swift berhasil memenangkan sejumlah penghargaan dari MTV MVM 2023 dan foto lucunya bersama Selena Gomez menjadi perbincangan hangat di sosial media.

Muncul pula kabar tentang kedekatannya dengan bintang NFL, Travis Kalce, yang banyak menyita perhatian penggemar NFL dan musik pop khususnya di Amerika Serikat.

Baca Juga: Dikabarkan Sedang Menjalin Hubungan dengan Taylor Siwft, Travis Kelce Menolak Beri Komentar

Kali ini, Swift sedang disibukan dengan beberapa pekerjaan dan persiapan untuk launching film terbarunya dalam beberapa hari kedepan.

Film yang berjudul Taylor Swift: The Eras Tour akan tayang di bioskop seluruh Amerika dalam kurun waktu kurang dari satu bulan lagi.

Kabarnya, film tersebut akan berisi tentang perjalanan kesuksesan besar Swift dalam The Eras Tour yang sudah dijalani selama beberapa tahun belakangan.

Baca Juga: Pemerintah Berikan Payung Hukum Untuk Rumah Sakit Kapal untuk Perluas Akses Layanan Kesehatan Indonesia

Dirinya juga sangat berharap akan mendapatkan kesuksesan yang besar dari penayangan dan penjualan film tersebut di box office.

Faktanya adalah, prediksi telah memperkirakan bahwa pada akhir pekan setelah pembukaannya, film ini akan menghasilkan 100 juta dolar atau bahkan lebih dari itu.

Taylor Swift mungkin akan merasa sangat senang dengan semua uang yang dia dapatkan, namun itu bukanlah imbalan terakhir yang dia dapatkan dari film tersebut.

Baca Juga: Wamenkes Sebut Semua Masyarakat Indonesia Beresiko Menderita Penyakit Diabetes, Ini Dia Alasannya

Taylor Swoft: The Eras Tour kemungkinan besar juga akan mendapatkan penghargaan sebagai The Best Music Film Grammy.

Swift mungkin sudah mendapatkan banyak sekali penghargaan dari Grammy, namun dirinya belum pernah berkompetisi dalam kategori ini.

Film terbarunya tersebut mungkin akan mengubah itu semua, meskipun dirinya harus menunggu beberapa saat untuk mendapatkan nominasi tersebut.

Baca Juga: Mengenal Pike Amusement Zone Park, Wahana Rumah Hantu Paling Seram di Dunia

The Best Music Film Grammy pertama kali diperkenalkan untuk publik oleh Recording Academy pada sekitar tahun 1980-an.

Tujuan dari nominasi ini adalah untuk menghargai pencapaian artistik, kemahiran teknis, dan keunggulan dalam rekaman secara keseluruhan, tanpa melihat dari penjualan album atau posisinya di tangga lagu.

Di masa lalu, sejak awal mula nominasi ini dikenalkan, hadiahnya diberikan kepada pembuat video konser juga dokumenter musik dan musisi.

Baca Juga: Destinasi Wisata Telaga Biru Cicrerem Kuningan: Keindahan Permata Tersembunyi di Tengah Hutan yang Memukau

Untuk memenuhi syarat agar masuk nominasi The Best Music Film Grammy, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh para musisi.

Video konser dan/atau pertunjukan atau dokumenter musik harus dirilis di bioskop, dijual kepada masyarakat umum, atau di televisi (sekarang boleh di platform streaming).

Taylor Swift: The Eras Tour akan segera tayang di bioskop-bioskop seluruh Amerika, sehingga membuat film tersebut dapat memenuhi kriteria nominasi.

Baca Juga: Kondisi Terkini Andhika Ramadhani Usai Ditendang Francisco Rivera dalam Laga BRI Liga 1

Meskipun, penggemarnya juga tidak terlalu mengharapkan film tersebut bisa masuk dalam nominasi Taylor Swift di masa yang akan datang.

Batas waktu Grammy 2024 adalah tanggal 23 September 2023, yang berarti film ini tidak akan masuk dalam nominasi di ceremony tahun depan.

Sebaliknya, film ini akan memenuhi syarat di tahun yang akan datang dan kemungkinan besar akan menjadi pesaing serius dalam The Best Music Film Award.

Baca Juga: Hadiri Munas dan Konbes, Erick Thohir Berikan Apresiasi atas Kontribusi NU Kepada Bangsa dan Negara

Pada tahun tersebut, kemungkinan besar film itu juga sudah hadir dalam beberapa platform streaming, meski belum ada statement dari Swift dan manajemennya tentang hal itu.

Taylor Swift diperkirakan tetap akan menjadi nominasi teratas dalam Grammy 2024, meski filmnya tidak masuk dalam The Best Music Film Award.

Swift memiliki banyak sekali single dan album luar biasa yang sangat layak untuk dipertimbangkan dalam nominasi tahun depan.

Baca Juga: Spoiler Drakor My Lovely Liar Episode 15, Apakah Kemampuan Mok Sol Hee Menghilang Akibat Ledakan yang Terjadi

Dominasi dari Swift juga tidak semata hanya di kategori teratas saja, tetapi juga untuk kategori pop dan kemungkinan besar kategori County juga.

Penyanyi dan penulis lagu ini juga kemungkinan besar akan mendapatkan beberapa penghargaan seperti album, rekaman, dan lagu terbaik di tahun ini.***

Berita Terkait