DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Profil Hwang Min Hyun, Pemeran Kim Do Ha dalam Drakor My Lovely Liar, Pernah Debut Sebagai Member Wanna One

image
Hwang Min Hyun Eks Member 2 Boy Group Kpop.

ORBITINDONESIA.COM - Hwang Min Hyun adalah penyanyi idol dan aktor Korea Selatan yang saat ini tengah banyak dibicarakan berkat penampilan terbarunya dalam drakor My Lovely Liar.

Hwang Min Hyun mendapatkan peran utamanya dalam drama My Lovely Liar bersama lawan mainnya yaitu artis cantik Kim So Hyun.

Selain menjadi aktor, Hwang Min Hyun mengawali karirnya sebagai anggota dari boy group NU’EST dan juga pernah menjadi member dari boy group populer Wanna One yang terbentuk dari sebuah program survival.

Baca Juga: Awali Karir Jadi Artis Cilik, Inilah Drama dan Film yang Dibintangi Kim So Hyun, Pernah Jadi Pasangan D.O EXO

Berikut profil lengkap Hwang Min Hyun:

Nama Panggung: Minhyun (??)

Nama Asli: Hwang Minhyun (???)

Tanggal Lahir: 9 Agustus 1995

Zodiak: Leo

Kebangsaan: Korea Selatan

Tinggi Badan: 181 cm (5’11″)

Golongan Darah: O

Tipe MBTI: ESFJ

Instagram: @optimushwang

Twitter: @MINHYUN_PLEDIS

YouTube: HWANG MIN HYUN

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Baca Juga: Rockstar Indonesia! Melihat Jejak Karir God Bless Hingga Menjadi Band Legendaris

Sebelum sepopuler saat ini, Hwang Min Hyun pernah debut bersama boy group NU'EST yang beranggotakan 5 orang.

Setelah dua tahun pelatihan, ia memulai debutnya di grup Korea Selatan NU'EST pada 15 Maret 2012 dengan single berjudul Face.

Sebelum debutnya, ia dikenal karena sering tampil di berbagai video musik seperti "Venus" milik Hello Venus, "Shanghai Romance" milik Orange Caramel, dan A.S. "Wonder Boy" dari Blue.

Baca Juga: FEATURE: Thailand Berencana Mensahkan Pernikahan LGBT

Karena dirasa grupnya kurang tenar, ia dan keempat anggota NU’EST mencoba peruntungannya dalam sebuah program survival populer MNET yaitu Produce 101 di tahun 2017.

Dalam program tersebut, Hwang Min Hyun menjadi satu-satunya member NU’EST yang berhasil debut menjadi finalis dan menempati posisi ke-9 dalam line up debut.

Berkat program tersebut, ia pun debut bersama dengan boy group Wanna One dan aktif menjadi bagian dari grup tersebut mulai dari Agustus 2017 hingga Desember 2018 dan menjadi sangat populer.

Baca Juga: Menjadi Solusi! Inilah Manfaat dan Cara Membuat Lubang Biopori pada Halaman Rumah

Setelah Wanna One bubar, ia kembali ke NU'EST dan melanjutkan karirnya dengan keempat member NU’EST lainnya.

Hwang Min Hyun merilis single solo digital berjudul "Universe" dan melakukan debut teater musikalnya sebagai Count Axel von Fersen dalam musikal Marie Antoinette pada tahun 2019.

Dia mendapatkan peran utama pertamanya dalam web drama "Live On" pada tahun 2020.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Baca Juga: Dibuat Spin Off, Inilah Daftar Lagu Drakor Hospital Playlist, Iringi Kisah Persahabatan Grup Mido Falasol

Pada tahun 2021, dia menyanyikan OST solo pertamanya yang berjudul "I’ll Be With You Everyday" untuk serial MBC The Red Sleeve.

Kontrak NU’EST berakhir pada 14 Maret 2022, dan Hwang Min Hyun kembali memperbarui kontraknya dengan PLEDIS Entertainment dengan melanjutkan karirnya sebagai aktor dan musisi solo.

Berkat kepopulerannya, ia juga terpilih sebagai Brand Ambassador, Muse dan Model untuk Innisfree, Yohai Snacks, K-Swiss, Moncler, dan lainnya.

Baca Juga: KONTROVERSI: Daging Babi Vegan Itu Haram atau Halal

Hwang Min Hyun akhirnya melakukan debut solonya dengan mini album pertama bertajuk Truth or Lie dengan title track 'Hidden Side' pada 27 Februari 2023 lalu.

Itulah profil lengkap dari Hwang Min Hyun yang sedang naik daun berkat perannya sebagai Kim Do Ha dalam drakor My Lovely Liar.***

Berita Terkait