DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hanya Rose Yang Perpanjang Kontrak, YG Entertainment Terancam Bangkrut jika Lepas BLACKPINK

image
member blackpink tidak perpanjang kontrak membuat label bangkrut

 

ORBITINDONESIA.COM - BLACKPINK adalah sebuah grup vokal asal Korea Selatan dan salah satu grup paling sukses di bawah naungan YG Entertainment.

Saat ini formasi BLACKPINK diisi oleh Jenny sebagai rapper, Rose sebagai vokal pertama, Ji Soo sebagai vokal kedua, dan Lisa sebagai penari utama.

Namun, tersiar kabar bahwa BLACKPINK akan bubar setelah media Korea Selatan menyebut dari empat orang member, hanya Rose yang memperpanjang kontrak dengan YG Entertainment.

Baca Juga: Sering Dijodohkan, Ini Pernyataan Jung Hae In Tentang Berita Kencan Jisoo BLACKPINK dan Ahn Bo Hyun

Tiga member sisanya dikabarkan akan mencari label baru untuk menunjang karirnya, tapi tetap akan menyisihkan waktu empat bulan dalam setahun untuk mengerjakan proyek secara berkelompok.

Perusahaan manajemen kemudian membantah pernyataan bahwa mereka masih dalam tahap diskusi dan negosiasi dengan tiga member lain.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa kontrak eksklusif kuartet dari seluruh member BLACKPINK dengan YG Entertainment sudah berakhir sejak bulan Agustus 2023.

Baca Juga: Blink Heboh, Ketika Erling Haaland Bertemu dan Berfoto dengan Ji soo BLACKPINK

Para penggemar sudah lama menunggu konfirmasi tentang apakah seluruh member tersebut akan mengundurkan diri dari label atau tidak.

Sampai pada konser terakhir mereka di Seoul pada akhir pekan lalu, baik member maupun label tidak ada yang buka suara terkait dengan masalah ini.

Dalam konser yang dihadiri oleh 1,8 juta orang tersebut, Jennie memberikan isyarat bahwa mereka masih akan tetap berada di BLACKPINK meskipun nantinya akan berbeda label.

Baca Juga: Jisoo BLACKPINK Absen Manggung di Jepang Setelah Terkonfirmasi Positif Covid 19

"Kami akan terus menjadi BLACKPINK yang keren," kata Jennie dikutip Orbitindonesia.com dari The Star 22 September 2023.

Sementara YG Entertainment menyampaikan kekecewaan mereka setelah laporan mengenai tiga member BLACKPINK dikabarkan akan meninggalkan label tersiar.

Pasalnya, YG Entertainment mengalami kerugian yang sangat besar setelah kabar tersebut tersiar dan sangat mempengaruhi reputasi dari perusahaan tersebut.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Jennie BLACKPINK Mendadak Turun dari Panggung ketika Konser BORN PINK di Australia

Setelah tersiar kabar bahwa hanya Rose yang memperpanjang kontraknya dengan mereka, saham YG Entertainment merosot turun sedikit demi sedikit sejak Kamis.

Saham mereka merosot turun hingga sebesar 4,91 persen menjadi 65,800 won (49,25 dolar) pada hari Jum'at 22 September 2023 pukul 12:11 siang waktu setempat.

Sementara pada hari Kamis 21 September 2023, ketika kabar tersebut mulai tersiar, saham YG anjlok hingga sebesar 13,28 persen menjadi 69,200 won.

Baca Juga: Mengenal Prison Realme yang Menyegel Satoru Gojo di Anime Jujutsu Kaisen Season 2 Episode 9

Jika pihak YG Entertainment tidak menyelesaikan permasalahan ini secepatnya, maka bukan tidak mungkin jika saham perusahaan mereka terancam terdilusi.

Sejak debutnya pada 8 Agustus 2016, BLACKPINK sudah memberikan warna baru di dunia Kpop dan berhasil membawa industri Kpop ke kancah Internasional yang lebih luas lagi.

Lagu-lagu mereka juga terkesan memiliki warna musik yang kuat namun dibawakan dengan cara yang menyenangkan.

Baca Juga: Apakah Satoru Gojo Bisa Terbebas dari Kurungan Prison Realme di Anime Jujutsu Kaisen Season 2 Episode 9

Mereka juga sukses menggabungkan elemen musik Pop dengan Hip Hop lewat single berjudul How You Like That, Kill This Love, Du-du-du-du, dan Lovesick Girls.

BLACKPINK juga sempat mendapatkan berbagai penghargaan musik Internasional seperti Melon Music Awards dan Mnet Asian Music Awards.

Lewat akun YouTubenya, mereka juga sempat mendapatkan rekor Guinness sebagai video YouTube dengan jumlah like terbanyak selama 24 jam untuk single berjudul How You Like That.

Baca Juga: Komunitas Emak-emak Permata 08 di Jawa Timur dan Jawa Barat Deklarasi Dukung Prabowo Subianto

Akun Instagram resmi BLACKPINK juga sempat mendapatkan rekor Guinness sebagai artis dengan followers terbanyak di Instagram.

Tidak hanya di dunia musik, BLACKPINK juga banyak memberikan pengaruhnya di dunia fashion sehingga menarik perhatian brand ternama untuk menggaet mereka.

Contohnya adalah Lisa yang menjadi Brand Ambassador dari H&M, Rose dengan Yves Saint Laurent, Ji Soo dengan Dior, dan Jennie bersama Calvin Klein.

Baca Juga: Resmi, Julian Nagelsmann Jadi Pelatih Jerman Lanjutkan Tugas Berat Hansi Flick

Tidak heran jika keputusan member BLACKPINK untuk tidak memperpanjang kontrak dengan label berpengaruh sangat signifikan terhadap perusahaan tersebut. ***

Berita Terkait