DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Seribuan Santri Perempuan di Jawa Timur Deklarasi Dukung Prabowo Subianto

image
Deklarasi Rebana 08 yang diikuti para nyai, ning dan ribuan santriwati di Pondok Pesantren Pondok Pesantren Damanhuri Romly Zainul Hasan Genggong, Probolinggo pada Jumat 22 September 2023.

ORBITINDONESIA.COM - Seribuan santri perempuan beserta Nyai dan Ning di Jawa Timur mendeklarasikan Relawan Rebana 08 mendukung bakal calon presiden Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Tidak ada paksaan dan tidak ada tekanan mendukung Pak Prabowo," kata Koordinator Nasional Rebana 08  Nyai Hj. Malikal Bulqis dalam keterangannya di Surabaya, Sabtu 23 September 2023.

Pengasuh Pondok Pesantren Putri Zainul Hasan Genggong Probolinggo, Jawa Timur itu mengatakan, dukungan kepada Prabowo tersebut diberikan atas panggilan hati.

Baca Juga: Komunitas Emak-emak Permata 08 di Jawa Timur dan Jawa Barat Deklarasi Dukung Prabowo Subianto

Hal sama juga disampaikan salah satu pengasuh Pondok Pesantren (Damanhuri Romly) Zainul Hasan Genggong, Probolinggo, Ning Hj. Marisa Juwita Sari, setelah deklarasi Rebana 08 yang diikuti para nyai, ning dan ribuan santriwati di pondok pesantren setempat pada Jumat  malam.

Ikrar deklarasi Relawan Rebana 08 dipimpin Co-Koordinator Nasional Relawan Rebana 08, Ning Hj. Marisa Juwita Sari.

"Kami para nyai, ning dan santriwati bersama masyarakat, memberikan dukungan dengan membentuk relawan Rebana 08, dan kami berikrar berijtihad mendukung Calon Presiden 2024 Bapak Prabowo Subianto," kata Ning Marisa.

Ia melanjutkan, alasan memberi dukungan tersebut karena Prabowo sudah dikenal dekat di kalangan Bu Nyai, Ning dan para santri.


Ning Marisa menambahkan, selain memiliki kedekatan, Prabowo juga sudah terbukti memiliki rekam jejak yang jelas dan baik. ***

Berita Terkait