DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Pekan ke 13 BRI Liga 1, Gol Esal Sahrul Menangkan Persita Tangerang atas Dewa United

image
Gol Esal Sahrul menjadi pembeda ketika Persita Tangerang menjamu Dewa United FC dalam lanjutan pekan ke 13 BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena malam WIB

 

ORBITINDONESIA.COM – Laga pekan ke 13 BRI Liga 1 hadirkan Derby Tangerang antara Persita Tangerang melawan Dewa United FC yang dimenangkan oleh Pendekar Cisadane lewat Esal Sahrul.

Laga BRI Liga 1 hadirkan Derby Tangerang ini antara Persita Tangerang melawan Dewa United FC berlangsung di Stadion Indomilk Arena Tangerang malam WIB.

Sejak menit awal, Persita Tangerang terus menekan pertahanan Dewa United FC namun sering gagal karena disiplinnya barisan belakang dari pasukan Jan Olde Riekerink ini.

Baca Juga: Hasil Pekan ke 13 BRI Liga 1, Gol Carlos Fortes Antar PSIS Semarang Tempati 4 Besar

Hanis Sagara ciptakan peluang bagi Persita Tangerang pada menit ke 13 namun sayang tendangannya masih melebar dari gawang Dewa United FC.

Ramiro Fergonzi lepaskan tendangan ke arah gawang Dewa United FC di menit ke 19 namun sayang tendangannya berhasil ditepis oleh kiper Dewa United FC Sony Steven.

Pasukan anak dewa terus berusahan menyerang pertahanan Persita Tangerang di menit ke 24 tendangan Ricky Kambuaya masih melebar dari gawang.

Baca Juga: Mengenal Lokomotif D301 Buatan Jerman yang Dijadikan Monumen di Jember

Persita Tangerang terus menekan dan lancarkan serangan ke area pertahanan Dewa United FC namun selalu gagal.

Ramiro Fergonzi berhasil lakukan tendangan ke gawang Dewa United FC pada menit ke 27 namun dinyatakan offside oleh wasit Heru Cahyono.

Di menit ke 31, pemain Persita Tangerang Rifky menerima kartu kuning setelah lakukan hadangan keras terhadap pemain Dewa United FC

Baca Juga: Jadwal Tayang Pertandingan Liga Inggris, Ada Man City vs Nottingham Forest dan Arsenal vs Tottenham Hotspur

Hanis Sagara mendapatkan peluang emas di menit ke 41 ketika mendapatkan umpan Fergonzi namun sayang Stevens yang sudah keluar dari gawangnya tendangan dari mantan penyerang Arema FC ini masih menyamping.

Penanatian panjang Pendekar Cisadane akhirnya terjawab pada menit ke 44 lewat Esal Sahrus setelah menerima bola tepisan dari Theofillo Numberi.

Tanpa kawalan, Sahrul lesatkan tendangan setengah voli ke gawang Dewa United FC, Persita Tangerang menutup babak pertama dengan skor 1-0 atas Dewa United FC.

Baca Juga: Resmi, Julian Nagelsmann Jadi Pelatih Jerman Lanjutkan Tugas Berat Hansi Flick

Lepas istirahat, Hanis Sagara menjadi momok mengerikan barisan belakang Dewa United FC lewat aksi solo runnya namun tendangannya masih bisa ditepis oleh Stevens di menit ke 45.

Masuki pertengahan babak kedua, tempo permainan Persita Tangerang dan Dewa United FC alami penurunan.

Dimitrios Kolovos nyaris menyamakan kedudukan bagi Dewa United FC namun sundulannya di menit ke 72 masih bisa diselamatkan oleh Rendy Oscario.

Baca Juga: Benarkah Nami Keturunan Im Sama dan Tenryuubito di manga One Piece, salah satu Misteri Eiichiro Oda

Dewa United FC hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke 81 lewat tendangan Septian Bagaskara masih membentur tiang gawang Persita Tangerang.

Hingga wasit Heru Cahyono meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada gol tercipta, Persita Tangerang menangkan laga Derbi Tangerang ini melawan Dewa United FC.

Dengan hasil ini membuat Persita Tangerang berada di peringkat 14 dengan torehan nilai 14, sementara Dewa United FC berada di peringkat 12 dengan nilai 17 poin ***

Berita Terkait