DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Pekan ke 13 BRI Liga 1, Gol Carlos Fortes Antar PSIS Semarang Tempati 4 Besar

image
Carlos Fortes bawa PSIS Semarang menang atas Barito Putera dalam lanjutan Pekan ke 13 BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri Semarang malam WIB

 

ORBITINDONESIA.COM – Pekan ke 13 BRI Liga 1 hadirkan laga PSIS Semarang melawan Barito Putera yang dimenangkan oleh PSIS Semarang dengan skor 1-0.

Laga BRI Liga 1 antara PSIS Semarang melawan Barito Putera digelar di Stadion Jatidiri Semarang pada malam WIB

Sejak menit awal, PSIS Semarang langsung menekan pertahanan Barito Putera namun selalu gagal dalam penyelesaian akhir.

Baca Juga: Jadwal Tayang Pertandingan Liga Inggris, Ada Man City vs Nottingham Forest dan Arsenal vs Tottenham Hotspur

Carlos Fortes mendapatkan peluang matang pada menit ke 8, dengan manfaatkan umpan silang dari Gali Freitas tapi tembakannya masih melenceng.

Pada menit ke 13, Gali Freitas kembali manjakan dari Carlos Freitas lewat umpan silang mendatar namun tendangannya masih dapat ditepis oleh Ega Rizky.

Di menit ke 20, Barito Putera mengancam gawang PSIS Semarang lewat tendangan jarak jauh Bayu Pradana namun masih melambung.

Baca Juga: Ibnu Chuldun Pimpin Persiapan Peresmian Kelurahan Sadar Hukum Binaan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta

Di menit ke 25, kembali PSIS mengancam lewat dua tendangan Gali Freitas namun tendangan pemain timnas Bumi Lorosae ini masih belum tepat sasaran.

Hingga wasit Erfan Efendi meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan kedudukan tetap menjadi 0-0.

Lepas turun minum, Barito Putera mengancam lebih dulu lewat tendangan jarak jauh dari Bayu Pradana di menit ke-50. Namun beruntung kapten Barito Putera masih dapat diselamatkan oleh kiper Rizky Darmawan.

Baca Juga: Komunitas Emak-emak Permata 08 di Jawa Timur dan Jawa Barat Deklarasi Dukung Prabowo Subianto

PSIS Semarang seharusnya mendapatkan gol pembuka lewat tendangan Septian David Maulana manfaatkan umpan mendaftar dari Carlos Fortes di menit ke 65.

Sayang dari gol pemain asli Semarang ini dianulir asisten wasit karena terjebak posisi offside.

Akhirnya PSIS Semarang berbuah hasil lewat tendangan keras Carlos Fortes di menit ke 74 berujung 1-0 untuk laskar Mahesa Jenar.

Baca Juga: Resmi, Julian Nagelsmann Jadi Pelatih Jerman Lanjutkan Tugas Berat Hansi Flick

Keunggulan PSIS Semarang hampir buyar ketika Makan Konate mengancam lewat tendangan salto pada menit ke 76 namun pemain asal Mali tidak mengarah ke sasaran.

PSIS Semarang nyaris mendapatkan gol tambahan lewat aksi individu Wahyu Prasetyo di menit ke 85 namun sayang tendangannya masih dapat ditepis oleh kiper Barito Putera.

Hingga wasit M Erfan Efendi menuiupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan dan membuat PSIS Semarang mendapatkan poin tiga dari Barito Putera.

Baca Juga: Hanya Rose Yang Perpanjang Kontrak, YG Entertainment Terancam Bangkrut jika Lepas BLACKPINK

Dengan hasil ini membuat PSIS Semarang menempati peringkat 4 dengan torehan nilai 21, sementara Barito Putera turun ke peringkat 5 dengan nilai 20 di bawah PSIS Semarang. ***

Berita Terkait