DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Setelah San Marino Kini Jorge Martin Juara Sprint Race MotoGP India 2023

image
Jorge Martin menjadi yang tercepat dalam sesi Sprint Race MotoGP India sementara Francesco Bagnaia dan Marc Marquez lengkapi posisi dua dan tiga

 

ORBITINDONESIA.COM – Setelah mendominasi MotoGP San Marino 2023, Pebalap Pramac Racing kembali lagi menjadi yang terdepan dalam Sprint Race MotoGP India 2023.

Sprint Race MotoGP India 2023 yang digelar di Buddh International Circuit ini, Jorge Martin mampu mengalahkan kompetitornya di ajang motor balap ini.

Jorge Martin berhasil unggguli Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo Team, pemimpin klasemen sementara dengan selisih waktu tipis 1,389 detik

Baca Juga: Marco Bezzecchi Sukses Raih Pole Position dalam Kualifikasi MotoGP India 2023

Marc Marquez secara mengejutkan meraih podium terakhir dengan selisih waktu dengan Jorge Martin 2,405 detik.

Pada posisi keempat harus puas ditempati oleh Brad Bionder dari Red Bull KTM, dengan selisih 0,501 detik dari Marquez dalam persaingan menuju podium terakhir.

Brad Binder pun menujukkan kecepatan tinggi dan stretegis yang jitu serta berhasil walaupun memulai balapan dari posisi ke 14.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Manchester City Hajar Nottingham Forest dengan 10 Pemain

Sementara itu anak didik Valentino Rossi, Marco Bezzecchi dari Mooney VR 46 Racing Team memulai balapan dari pole pertama di MotoGP India lengkapi lima besar dengan selisih waktu hampir 3 detik yaitu 3,266 detik dari Jorge Martin.

Pada sesi Sprint Race MotoGP India 2023 ini banyak mencuri perhatian adalah Marco Bezzecchi yang tampil luar biasa walau sempat alami inssiden di tikungan 1.

Setidaknya ada lima pebalap menjadi korban di tikungan 1 Buddh International Circuit yaitu Marco Bezzecchi, Luca Marini, Stefan Bradl, Pol Espargaro dan Augusto Fernandez.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Luton Town dan Wolves Berbagi Angka, Crystal Palace dan Fulham Tanpa Gol

Bezzecchi alami insiden ketika dirinya bertabrakan dengan rekan setimnya yang juga adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini.

Marini alami masalah pada ban belakangnya yang terangkat ketika balapan dimulai yang berakibatkan Marini kehilangan kendali dan menabrak Bezzecchi hingga lewat area grevel berpasir.

Dengan enam lap tersisa, Bezzecchi berhasil naik ke sepuluh besar bahkan capai lima besar dan mengungguli Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Manchester United Menang Tipis Lawan Burnley, Bruno Fernandes Jadi Pembeda

Selain tempati lima besar, Bezzecchi juga catatkan lap tercepat dalam balapan lap terakhir sekaligus pecahkan rekor sendiri di MotoGP India.

Tempati posisi ketujuh hingga kesepuluh ditempati Jack Miller dari Red Bull KTM, Maverik Vinales (Aprilia Racing), Raul Fernadez (Crypto DATA RNF) dan Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing).

Sayangnya, pebalap Honda Repsol Joan Mir alami kecelakaan akibat kesalahan kecil yang membuat dirinya susah mengejar ketertinggalan.

Baca Juga: Prediksi Skor Pekan ke 13 BRI Liga 1, PSS Sleman Melawan Madura United, Sore Ini Pukul 15.00 WIB Live Indosiar

Akibatnya dirinya terjatuh dan tersisih dari perolehan hasil Sprint Race MotoGP India 2023 sebagaimana dilansir dari laman resmi MotoGP. ***

Berita Terkait