DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Pekan ke 6 Liga Inggris, Liverpool Sukses Bungkam Perlawanan West Ham United

image
Liverpool berhasil berbalik unggul dan raih kemenangan kala bersua West Ham United dalam lanjutan pekan ke 6 Liga Inggris

 

ORBITINDONESIA.COM – Laga pekan ke 6 Liga Inggris hadirkan partai Liverpool melawan Wesst Ham United yang dimenangkan The Reds dengan skor 3-1.

Laga pekan ke 6 Liga Inggris antara Liverpool melawan West Ham United digelar di Anfield Stadium Minggu malam WIB.

Bermain dihadapan para penggemarnya di Anfield Stadium, Liverpool tidak butuh lama untuk ciptakan gol lewat titik putih gawang West Ham United yang diselesaikan oleh Mohamaed Salah pada menit ke 16.

Baca Juga: Hasil Liga Eropa, Sempat Tertinggal Liverpool Lakukan Comeback Sempurna atas LASK Linz

Wasit Chris Kavanagh berikan penalti kepada Liverpool setelah Mohamaad Salah dilanggar Nayef Aguerd di areal 16 meter yang dapat dituntaskan oleh kapten timnas Mesir ini.

Gol ke gawang West Ham United adalah gol Mohamed Salah di ajang Liga Inggris musim ini.

Namun pada menit ke 42, West Ham United mampu samakan kedudukan lewat Jarrod Bowen yang manfaatkan umpan dari Vladimiri Coufal.

Baca Juga: Hasil Pekan ke 13 BRI Liga 1, PSS Sleman Melawan Madura United Berakhir Imbang

Di masa injuri time, Liverpool sejatinya dapat menambah gol melalui Curtis Jones namun dianulis karena Jones berada di posisi offside ketika menyambut umpan dari Dominik Szoboszlai.

Wasit Chris Kavanagh pun meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama dengan kedudukan imbang 1-1 untuk kedua tim.

Lepas jeda istirahat, Liverpool tetap mengambil inisiatif serangan dimana Darwin Nunez berhasil bawah The Reds kembali unggul lewat golnya di menit ke 60.

Baca Juga: Marvel Konfirmasi Fitur Baru dalam Game Spiderman 2 yang Sangat Kontroversial

Berawal pergerakan Nunez di waktu yang tepat usai menerima umpan chip Alexis Mac Allister dari lini tengah, 2-1 untuk Liverpool.

Gol ke gawang West Ham United adalah gol keduanya secara beruntun selama satu pekan ini dimana pada tengah pekan penyerang timnas Uruguay ini cetak gol dalam kemenangan 3-1 atas LASK Link di ajang Liga Europa.

Gol balasan Darwin Nunez membuat Liverpool tampil nyaman tanpa beban ditambah dengan gol ketiga dari Diogo Jota.

Baca Juga: Gantikan My Lovely Liar, Ini Dia Sinopsis Twinkling Watermelon, Drakor Fantasi dari Seorang Penjelajah Waktu

Penyerang timnas Portugal ini masuk menggantikan Luis Diaz menjebol gawang West Ham United di menit ke 85 manfaatkan sundulan Virgil van Dijk dalam skeman sepak pojok.

Hingga tambahan waktu 9 menit dan wasit Chris Kavanagh meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan kedudukan 3-1 untuk kemenangan Liverpool atas West Ham United tidak berubah.

Dengan hasil ini membuat Liverpool naik ke peringkat dua menempel Manchester City yang nyaman di puncak klasemen Liga Inggris.

Baca Juga: Karakter ini Akan Perebutkan Harta Gold D Roger di Akhir Manga One Piece, dari Shanks Sampai Nefertari Vivi

Liverpool berada di peringkat kedua di bawah Manchester City dengan poin 16, sedangkan City di puncak klasemen Liga Inggris dengan nilai sempura 18 poin.

Sementara West Ham United dengan kekalahan ini membuat mereka berada di peringkat 7 dengan torehan 10 poin. ***

 

Berita Terkait