DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Habib Luthfi Diberi Penghargaan Darma Pertahanan Utama Oleh Prabowo Subianto

image
Prabowo Subianto memberikan penghargaan Dharma Pertahanan Utama kepada Habib Luthfi bin Yahya di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Senin 25 September 2023.

ORBITINDONESIA.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Senin 25 September 2023 menganugerahi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya akrab disapa Habib Luthfi penghargaan Darma Pertahanan Utama.

Darma Pertahanan adalah penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Pertahanan kepada tokoh atau lembaga yang berjasa dalam menjaga kedaulatan negara.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Prabowo menyebut Habib Luthfi adalah sosok yang selalu mengutamakan nilai-nilai kebangsaan, Bhinneka Tunggal Ika, dan kedaulatan NKRI.

Baca Juga: Seribuan Santri Perempuan di Jawa Timur Deklarasi Dukung Prabowo Subianto

"Dalam perjalanan beliau sebagai tokoh agama, seorang yang melaksanakan syiar agama, tetapi beliau juga selalu mengutamakan kerukunan dan jiwa kesatuan dan semangat bela negara.”

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Prabowo juga memuji jasa-jasa Habib Luthfi dalam melestarikan situs sejarah serta kedekatannya dengan TNI dan Polri.

"Beliau sangat dekat dengan TNI-Polri, beliau sangat berjasa dalam menjaga melestarikan situs-situs bersejarah dan atas itu semua lah kami menilai beliau sangat pantas menerima penghargaan Darma Pertahanan karena sumbangsih beliau terhadap pertahanan negara," tutup Prabowo.

Habib Luthfi mengucapkan terima kasih.

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

“Walaupun bentuknya suatu penghormatan, itu tanggung jawab kita bagaimana mempertahankan NKRI harga mati tidak bisa digoyahkan," kata Habib Luthfi. ***

Berita Terkait