DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Lemon Baik untuk Mengobati Penyakit Batu Ginjal

image
Manfaat buah lemon untuk mengobati batu ginjal.

ORBITINDONESIA.COM - Lemon baik untuk mengobati problem batu ginjal. Batu ginjal dalam hal ini adalah formasi mineral padat yang terkumpul di ginjal Anda seiring berjalannya waktu.

Batu-batu ini biasanya dibentuk oleh zat yang disebut kalsium oksalat yang dapat dengan mudah diolah menggunakan senyawa yang disebut sitrat. Penelitian menegaskan bahwa lemon kaya akan sitrat, oleh karena itu penting untuk mengobati batu ginjal.

Dengan banyaknya sitrat dalam urin Anda yang mudah ditemukan pada lemon, diperkirakan dapat mencegah kalsium berikatan dengan senyawa lain dan membentuk batu dalam ginjal.

Baca Juga: MUI Seharusnya Tak Perlu Terlalu Reaktif tentang Alquran Versi China

Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa ini paling baik digunakan untuk mengobati dan mencegah pembentukan batu ginjal.

Penelitian lain juga menunjukkan bahwa obat ini akan bekerja paling baik jika digunakan bersamaan dengan potasium sitrat, yang merupakan bentuk suplemen sitrat. Namun Anda bisa tetap menggunakan air lemon jika Anda tidak toleran terhadap potasium sitrat.

Anda juga disarankan untuk rutin mengonsumsi air lemon untuk mengurangi pembentukan batu ginjal. Sebaiknya gunakan sebagai tindakan pencegahan selagi bisa, padahal Anda tahu itu juga bagus untuk pengobatan.

Sebagai tindakan pencegahan, ingatlah untuk tidak langsung menyikat gigi setelah minum air lemon.

Sebab, hal ini tidak aman bagi gigi Anda karena jika Anda melakukannya, gigi Anda bisa melemah dan terkikis. Anda sebaiknya membilas mulut Anda dengan air bersih murni selama sekitar 30 menit sebelum menyikatnya.***

Berita Terkait