DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil BRI Liga 1, Gol Telat Leo Lelis Antar Borneo FC Raih 3 Angka atas PSM Makassar

image
Borneo FC sukses amankan tiga angka kala bersua dengan PSM Makassar dalam pekan ke 13 BRI Liga 1 di Stadion Segiri Semarinda malam WIB

 

ORBITINDONESIA.COM – Laga pekan ke 13 BRI Liga 1 hadirkan Borneo FC melawan PSM Makassar yang berakhir dengan kemenangan 1-0 Borneo FC atas pasukan Ramang.

Laga BRI Liga 1 antara Borneo FC melawan PSM Makassar berlangsung di Stadion Segiri Samarinda malam WIB.

Borneo FC sejak menit awal menekan barisan belakang PSM Makassar dengan berbagai peluang di kreasikan oleh Stefano Lilipaly namun masih dapat ditepis oleh para pemain belakang pasukan Bernardo Tavares.

Baca Juga: Update Perolehan Medali Asian Games 2022: Indonesia Raih Emas Perdana

 

Di menit ke 7 Yance Sayuri menjadi eksekutor tendangan bebas dari sisi kanan langsung mengarah bola ke gawang Borneo FC.

Sayang tendangannya masih bisaa ditepis oleh Nadeo Argawinata. PSM Makassar dan Borneo FC terus meningkatkan intensitas penyerangan mereka dalam mencari gol pembuka

Namun selalu dapat diantisipasi oleh barisan belakang tim lawan sehingga hingga wasit Ginanjar Rahman Latief meniupkan peluit tanda berakhirnya laga.

Baca Juga: Hasil Pegadaian Liga 2, PSDS Deli Serdang Bermain Imbang dengan Sriwijaya FC

Lepas jeda isitirahat, Borneo FC tingkatkan penyerangan kali ini pada menit ke 65 lewat sundulan Stefano Lilipaly di areal dalam kotak penalti usai menerima umpan dari M Sihran namun hanya menyamping di sisi kanan gawang Reza Pratama.

Di menit ke 70, Stefano Lilipaly kembali mengancam gawang PSM Makassar lewat tendangan spekulasinya namun sayang masih melambung di atas tiang gawang.

Di menit ke 81, Borneo FC mendapatkan hadiah penalti setelah Dzaky Asraf melakukan pelanggaran terhadap Muhammad Sihran di areal kotak penalti.

Baca Juga: Baru Dilantik Jadi Ketum PSI, Kaesang Pangarep Langsung Ajak Relawan Jokowi Ikut Jejaknya

Leo Lelis yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan mengirimkan bola ke kanan gawang yang tidak bisa ditepis oleh Reza Pratama, 1-0 untuk Borneo FC.

Hingga tambahan waktu dan wasit Gianjar Rahman Latief meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga, kedudukan 1-0 untuk kemenangan Borneo FC atas PSM Makassar tidak berubah.

Dengan hasil ini membuat Borneo FC berada di urutan kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan mengumpulkan poin 25 berjarak dua angka dari Madura United di posisi pertama.

Baca Juga: Mengenang Kembali Sejarah Hari Jadi Kota Bandung Setiap 25 September

 

Sementara kekalahan ini membuat PSM Makassar berada di peringkat 11 dengan torehan 18 poin dari 13 laga yang sudah dimainakan pasukan Bernardo Tavares ini. ***

Berita Terkait