DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Profil Lee Ho Jung, Pemeran Eon Nyeoni di Drakor Song of The Bandits Pembunuh Bayaran Lawan Sengit Kim Nam Gil

image
Profil Lee Ho Jung, Pemeran Eon Nyeoni Di Drakor Song of the Bandits Pembunuh Bayaran Lawan Sengit Kim Nam Gil

 

ORBITINDONESIA.COM - Baru-baru ini, drakor Song of The Bandits yang merupakan serial terbaru Netflix sedang banyak dibicarakan oleh banyak orang.

Salah satu pemeran drakor Song of The Bandits yang menarik perhatian selain Kim Nam Gil adalah Lee Ho Jung yang berperan sebagai Eon Nyeoni, seorang wanita pembunuh bayaran yang sangat terampil menggunakan senjata.

Dalam drakor Song of The Bandits, Lee Ho Jung memainkan banyak aksi laga menegangkan bersama lawan mainnya Kim Nam Gil yang memang sudah terkenal dengan kemampuannya dalam memainkan banyak peran aksi laga yang keren.

Baca Juga: Profil Kim Nam Gil, Pemeran Lee Yoon dalam Drakor Song of The Bandits yang Sering Tampil di Banyak Drama Laga

Dalam drakor Song of The Bandits, Lee Ho Jung berperan sebagai Eon Nyeoni yang diberi misi sebagai pembunuh bayaran untuk mengeksekusi pemeran utama drama ini yaitu Lee Yoon yang diperankan Kim Nam Gil.

Karena penampilannya dalam drama tersebut, tak sedikit yang tertarik kepada sosok artis cantik satu ini yang ternyata memiliki bakat dalam aksi laga.

Berikut ini merupakan profil lengkap dari sosok Lee Ho Jung, aktris berbakat pemeran Eon Nyeoni:

Baca Juga: Segala Hal yang Perlu Diketahui Tentang Drakor Song of The Bandits, Aksi Perlawanan di Masa Kolonial Jepang

Nama: Lee Ho Jung

Hangul: ???

Tanggal lahir : 20 Januari 1997

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemain Drakor Song of the Bandits, Serial Netflix Berlatar Tahun 1920 yang Penuh Aksi Laga

Kewarganegaraan: Korea Selatan

Tinggi badan: 170 cm

Instagram: holly608

Baca Juga: Ramadhan Sananta Sudah Tiba di China untuk Perkuat Timnas Indonesia U24 di Asian Games 2022

Lee Ho Jung merupakan seorang aktris dan model asal Korea Selatan yang terkenal karena perannya dalam drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, Nevertheless, Let Me Introduce Her dan Night Light.

Dia juga muncul dalam beberapa film seperti Hostage: Missing Celebrity, Midnight Runners dan The Battle of Jangsari.

Sebelum terjun ke dunia hiburan, Lee Ho Jung pernah memiliki impian untuk mengejar karir sebagai pramugari.

Baca Juga: Gitaris Queen Brian May Bantu NASA untuk Amankan Sampel Asteroid

Akan tetapi saat tumbuh dewasa, ia memiliki ketertarikan pada olahraga termasuk renang dan sering dikenal karena kemampuan atletiknya di sekolah.

Ketika berada di sekolah menengah, Lee Ho Jung dianggap pendek karena tingginya hanya sekitar 153 cm saja.

Meski demikian, saat duduk di bangku kelas delapan, ia menonton Korea's Next Top Model dan membuatnya yakin suatu hari nanti dia bisa menjadi model fashion.

Baca Juga: Bikin Penasaran, Inilah Prediksi Akhir Kisah Cinta Bajak Laut Luffy di Manga One Piece Karangan Eiichiro Oda

Ia percaya diri bahwa dirinya bisa berpose dan mengekspresikan desain produk dengan baik meskipun tinggi badannya tidak sesuai dengan persyaratan model runway yang rata-rata tingginya 176 cm.

Di kelas sembilan, ia menghadapi lonjakan pertumbuhan tiba-tiba dan tingginya naik 15 cm dan akhirnya mencapai 170 cm saat di duduk di bangku SMA.

Pertumbuhan tinggi badannya yang pesat ini pun akhirnya membuat teman-temannya menyarankan karir di bidang modeling, yang juga pernah dipertimbangkan oleh Lee Ho Jung.

Baca Juga: Karakter ini Akan Perebutkan Harta Gold D Roger di Akhir Manga One Piece, dari Shanks Sampai Nefertari Vivi

Tekadnya semakin diperkuat setelah melihat model veteran Jang Yoon Ju muncul di Infinite Challenge dan Jin Jung Sun pada season kedua Korea's Next Top Model yang memenangkan serial tersebut saat remaja.

Hal tersebut pun membuat Lee Ho Jung mulai mengumpulkan informasi tentang karirnya melalui berbagai majalah.

Setelah memastikan bahwa remaja seusianya dapat menjadi model, dia pun mulai mendaftar ke akademi model yang terkenal yaitu ESteem Models selama musim panas 2011 dan memulai pelatihannya.

Baca Juga: Penjelasan Post Credit Scene Drakor Moving, Ancaman Baru Keluarga Kim Doo Shik dan Lee Mi Hyun

Lee Ho Jung yang saat itu masih berusia 15 tahun pun memulai debutnya di industri modeling di bawah ESteem Models melalui pemotretan majalah untuk Ceci.

Peluang pun muncul ketika editor majalah mode merekomendasikannya kepada seorang model wanita veteran untuk pemotretannya.

Hong Jang Hyun, seorang fotografer mapan merasa skeptis dalam memilih model muda tanpa nama sampai dia mulai mengambil foto Lee Ho Jung.

Baca Juga: Perjalanan Politik Kaesang Pangarep hingga Kini Jadi Ketua Umum PSI: Sempat Tidak Ingin Terjun Ke Politik

Sejak itu, ia telah berjalan di catwalk desainer termasuk Beyond Closet karya Ko Tae-yong dan The Studio K karya Hong Hye-jin di Seoul Fashion Week.

Pada bulan Mei 2015 lalu, Lee Ho Jung menandatangani kontrak dengan YG KPlus dan mulai 2016 hingga sekarang akting dan popularitasnya pun mulai meningkat.

Sejak debutnya, Lee Ho Jung menerima banyak tawaran untuk tampil sebagai aktris, akan tetapi karena ia mencintai profesinya sebagai model, dia menolak untuk mengambil pelajaran akting yang disarankan oleh perusahaannya.

Baca Juga: Langkah Kaesang Pilih PSI: Tak Sama dengan Jokowi dan Gibran, Ini Respons PDIP

Namun, tiga sampai empat tahun dalam karirnya, Lee mulai merasa sedikit lelah dengan tugas berulang yang sering menyertai pekerjaannya.

Setelah menonton film Magic in the Moonlight karya Woody Allen, pola pikir Lee berubah drastis dan ingin hidup sebagai karakter dalam film tersebut dan hasilnya, dia pun mulai tertarik pada akting.

Lee Ho Jung menyelesaikan studi menengahnya di Hanlim Multi Art School jurusan departemen Fashion Model pada tahun 2013.

Baca Juga: Spoiler Drakor The Escape of the Seven Episode 3, Apa yang Menyebabkan Bang Da Mi Tewas dan Siapa Pelakunya

Ketertarikannya pada fashion seringkali meluas ke hobinya mengubah desain pakaian miliknya agar sesuai dengan gaya dan seleranya.

Ia kemudian menjualnya di toko pakaian bekas dan menggunakan uang yang didapatnya untuk membeli pakaian baru.

Itulah profil Lee Ho Jung yang berperan sebagai pembunuh bayaran bernama Eon Nyeoni dalam drakor Song of The Bandits bersama Kim Nam Gil dan Seo Hyun SNSD.***

Berita Terkait