DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Dari 20 Dipangkas Jadi 9 Episode Drakor Song of The Bandits Menuai Beragam Komentar Netizen: Padahal Seru

image
Dari 20 Dipangkas Jadi 9 Episode Drakor Song of the Bandits Menuai Beragam Komentar Netizen

 

ORBITINDONESIA.COM - Serial drakor Netfix berjudul Song of The Bandits banyak menuai respon positif setelah perilisannya pada 22 September 2023 lalu.

Drakor Song of The Bandits yang memiliki total 9 episode telah tayang seluruhnya dan bisa kalian tonton langsung di saluran streaming online Netflix.

Namun, tak banyak yang tahu jika sebenarnya drakor Song of The Bandits memiliki rencana awal dengan total 20 episode, akan tetapi karena ini merupakan series original Netflix, akhirnya drakor ini dipangkas menjadi 9 episode saja.

Baca Juga: Profil Lee Ho Jung, Pemeran Eon Nyeoni di Drakor Song of The Bandits Pembunuh Bayaran Lawan Sengit Kim Nam Gil

Hal ini diungkapkan langsung oleh para aktornya dimana mereka merasa sedikit kecewa karena seluruh cerita hanya ditampilkan 9 episode saja.

Menurut informasi yang beredar, penjabaran karakter masing-masing tokoh tidak ditampilkan dalam serial ini dan memilih memangkasnya.

Meski demikian, cerita Song of The Bandits tersampaikan seluruhnya dan intrik permasalahannya jelas sehingga tidak banyak membingungkan penontonnya.

Baca Juga: Dua Bus Berisi Relawan Projo se Jawa Timur Betolak ke Jakarta Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

Mendengar pengakuan tersebut, tak sedikit penonton yang mengaku kecewa dengan pemangkasan episode tersebut karena drakor satu ini dinilai sangat seru untuk ditonton walaupun jumlah episodenya tak sedikit.

Dilansir dari sebuah postingan di akun Twitter @kdrama_menfess yang membahas tentang pemangkasan episode tersebut tak sedikit komentar beragam yang dilontarkan para penggemar K-drama di unggahan itu.

“Song Of The Bandits awalnya 20 episode diedit jadi 9 episode, kisah tentang masing masing karakter gak ditampilin. Ini aktornya sendiri yang ngespill soalnya mereka ngerasa kecewa,” tulis akun @kdrama_menfess.

Baca Juga: Sex Education Season 4 Akan Segera Tayang di Netflix, Berikut Ini Daftar Pemeran dan Tanggal Rilis Resminya

Saat artikel ini ditulis, unggahan tersebut telah mendapatkan hampir seribu like dengan lebih dari 140 balasan.

Mereka yang telah menonton seluruh episode drakor Song of the Bandits pun memenuhi kolom komentar dan mengungkapkan pendapat mereka tentang drama satu ini.

Beberapa orang mengaku sangat terkejut dengan pemangkasan episode yang sangat jauh dari rencana awal pembuatannya.

Baca Juga: Misteri yang Akan Terjawab di Film Terbaru Han Hyo Joo Believer 2, Nasib Detektif Won Ho dan Identitas Mr Lee

“Jauh banget dari 20 dipotong jadi 9,” komentar akun @masteokai.

Hal yang sama pun diungkapkan oleh netizen lainnya, dan menyarankan adegan yang dipangkas dibuat dalam versi bluray agar bisa ditonton penggemar.

“Begimana cerita pak sutradara, 20 jadi 9 jauh amat gapnya, itu motongnya pasti banyak, mending bikin bluray ga sih?” tulis akun @coffelately.

Baca Juga: Spoiler Drakor The Escape of the Seven Episode 3, Apa yang Menyebabkan Bang Da Mi Tewas dan Siapa Pelakunya

Karena pemangkasan episode ini, beberapa adegan terlihat lebih ringkas dan tidak dijelaskan secara rinci selama penayangan drama.

Menurut salah satu netizen, pemangkasan episode juga berdampak pada cerita dalam drama yang terasa kosong dan memiliki celah di beberapa alurnya.

“Baca ini baru ngeh kenapa dari ep 1 ke ep 2 langsung udah jadi team banditnya.

Baca Juga: Apakah Satoru Gojo Bisa Terbebas dari Kurungan Prison Realme di Anime Jujutsu Kaisen Season 2 Episode 9

Ternyata banyak kena pangkas. Kalo dari 20 episode jadi 16 episode sih lumayan, ini jadi cuma 9 episode emang kerasa banget banyak lubang2 cerita yg jadi tanda tanya,” komentar akun @kapten_imel.

Salah satu yang membuat penasaran para penonton yaitu bagaimana cara para bandit yang dipimpin Lee Yoon ini bisa terbentuk dan mengumpulkan banyak orang dengan kemampuan khusus meski memiliki latar belakang berbeda.

“Padahal aku nungguin banget gimana Lee Yoon bisa bikin grup itu, ternyata malah langsung jadi. Sayang banget, padahal kalo mau 20 eps juga pasti bakal aku tonton soalnya seru banget,” tulis akun @honeyPeach.

Baca Juga: Menguak Perkembangan Kawah Batagaika, Pemanasan Global Membuka Rahasia Bawah Bumi

Sementara itu, netizen lainnya mengungkapkan bahwa 9 episode sudah cukup untuk menceritakan seluruh alur cerita Song of The Bandits.

“Tapi menurutku 9 episode ini udah pas sih buat ukuran series original, alurnya juga rapi. 20 episode tuh malah kebanyakan kalo langsung keluar semua, kecuali dijadiin part 1 2 kaya the glory,” cuit akun @yellow_ind.

Meski terjadi pemangkasan episode yang tidak sedikit, banyak netizen yang mengungkapkan bahwa drama satu ini tetap seru dan masih enak ditonton meskipun alurnya terasa cepat.

Baca Juga: Review Drakor Song of The Bandits: Serial Netflix dengan Konflik Menegangkan Tapi Menakjubkan Secara Sinematik

“Pantes alurnya sat set tapi masih rapi dan enak ditonton,” tulis akun @MHKGIP.

Itulah dia beberapa pendapat netizen yang sudah menonton seluruh cerita dalam drakor Song of the Bandits yang ditayangkan di Netflix.

Meskipun mengalami pemangkasan episode, namun drama Song of the Bandits masih sangat layak untuk ditonton.

Baca Juga: Liga Italia, Gol Arkadiusz Milik Pastikan Kemenangan Juventus atas Lecce

Bahkan drama ini menuai banyak respon positif dari penonton Korea maupun internasional karena sinematiknya yang keren serta totalitas para pemainnya dalam memerankan setiap karakternya dengan sangat apik.

Adegan laga keren pun banyak ditampilkan dalam drama, meskipun tampak mengerikan, namun hal tersebut membuat drama ini tampak realistis.

Sudahkah kalian menonton drama ini? Jika belum, kalian bisa menonton serial ini di saluran streaming online Netflix.***

 

Berita Terkait