DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Prediksi Skor Sepak Bola ASIAN Games 2022, Indonesia Melawan Uzbekistan Live Pukul 15.30 WIB di RCTI

image
Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Uzbekistan dalam babak 16 besar cabang sepak bola Asian Games 2022 di Hangzhou sore ini pukul 15.30 WIB

 

ORBITINDONESIA.COM – Laga 16 besar sepak bola Asian Games 2022 akan pertemukan antara Timnas Indonesia melawan Uzbekistan.

Laga Sepak bola Asian Games 2022 antara Timnas Indonesia melawan Uzbkistan akan berlangsung di Stadion Shangcheng Sport Center, Hangzhou sore ini pukul 15.30 WIB.

Lawan Uzbekistan bukan tantangan mudah, karena mereka adalah salah satu kekuatan besar sepak bola di Asia.

Baca Juga: Piala Asia U20: Tuan Rumah Uzbekistan Juara untuk Pertama Kalinya

Khusus di ASIAN Games, White Wolves julukan dari Uzbekistan ini mampu tembus perempat final dalam empat edisi Asian Games terakhir.

Bila menoleh ke belakang, Uzbekistan pernah meraih medali emas sepak bola pada Asian Games 1994, sementara Timnas Indonesia hanya miliki satu medali perunggu edisi Asian Games 1958 di Jepang.

Tetapi sejarah takkan berarti bila dilapangan, pelatih Timnas Indonesia U24 Indra Sjafri sangat paham dengan hal tersebut.

Baca Juga: Profil dan Kisah Inspiratif Harris Horatius Atlet Wushu Indonesia yang Raih Medali Emas Asian Games 2022

Itulah mengapa dirinya meminta Robi Darwis cs berjuang sekuat tenaga untuk meriah kemenangan. Bagaimanapun hasil tidak ditentukan reputasi melainkan usaha.

"Kami sudah cek semua pemain dalam keadaan siap, dan kami sudah menyiapkan game plan dari hasil laporan tim analis tentang kualitas pemain dari Uzbekistan," ujar Indra Sjafri, sebagaimana dikutip dari laman PSSI.

"Mudah-mudahan kami bisa memberikan yang terbaik, mohon doa," pelatih berdarah Minang itu menambahkan.

Baca Juga: Padat Pengunjung! Hari ke 3 The Girl Fest Ditutup Nagita Slavina, Brandon Salim, Caitlin Halderman dan Awdella

Salah satu capaian Timnas Indonesia auntuk tingkat kualittas permainan setelah memanggil Ramadhan Snanta.

Penyerang Persis Solo ini diharapkan mampu menambah daya tajam lini serang Timnas Indonesia yang memang sangat tumpul dalam fase grup.

Egy Maulana Vikri dan Ramai Rumakiek di sisi sayap ditugaskan untuk memberikan umpan matang kepada Ramadhan Sananta.

Baca Juga: Menguak Perkembangan Kawah Batagaika, Pemanasan Global Membuka Rahasia Bawah Bumi

Sementara untuk lini belakang Timnas Indonesia Indra Sjafri masih mempertahankan kepada duet Rizky Ridho dan Andy Seto.

Sementara Rachmat Irianto berdiri di depan mereka sebagai jangkar dan Ernandi Ari berada di bawah tiang gawang sebagai orang terakhir untuk ditaklukkan oleh barisan depan Uzbekistan.

Uzbekistan akan dimotori oleh sang kapten Jasurbek Jaloliddinov yang sudah koleksi satu gol di fase grup.

Baca Juga: Piala Asia U20: Uzbekistan Melawan Timnas Indonesia, Garuda Gagal Melaju Ke Perempat Final

Gelandang 21 tahun ini pernah masuk dalam daftar Next Generation 2019 versi majalah asal Inggris The Guardian.

Tim asuhan Timur Kapadze ini masih punya ancaman lain seperti Kojimat Erkinov dan Khusayin Norchaev.

Soal pertemuan, Timnas Indonesia belum pernah menang atas Uzbekistan di semua kelompok umur mulai dari U19 yang kala itu dilatih Indra Sjafri tumbang 1-3 dari Uzbekistan dalam fase grup Piala Asia U19 2014.

Baca Juga: Liga Italia, Gol Arkadiusz Milik Pastikan Kemenangan Juventus atas Lecce

Sementara Maret lalu Timnas Indonesia U20 asuhan Shin Tae yong hanya mampu bermain imbang 0-0 dalam fase grup Piala Asia U20 2023.

Di tahun 2108 giliran Timnas Indonesia U23 juga menahan imbang 0-0 melawan Uzbekistan dalam laga persahabatan.

Di level senior, Timnas Indonesia disingkirkan Uzbekistan pada Kualiafikasi Piala Dunia 1998 Zona Asia pada Juni 1997 dengan kedudukan sama kuat 1-1 di Indonesia dan menyerah 0-3 di Tashkent.

Baca Juga: Gandeng Promedia, Kemenkop Luncurkan Program aktivasi Media Daring untuk Kesejahteraan UMKM

Rekor Pertemuan Timnas Indonesia U23 melawan Uzbekistan U23

03 Mei 2018 - Indonesia U-23 0-0 Uzbekistan U-23

Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Uzbekistan diprediksi akan berjalan seru dan menarik untuk disaksikan secara langsung.

Baca Juga: Profil Kim Nam Gil, Pemeran Lee Yoon dalam Drakor Song of The Bandits yang Sering Tampil di Banyak Drama Laga

Dengan melihat rekor pertemuan terakhir antara kedua tim, laga Timnas Indonesia melawan Uzbekistan menurut OrbitIndonesia.com akan berakhir kemenangan untuk Timnas Indonesia dengan skor 0-1.

Selain disiarkan langsung oleh Stasiun televisi RCTI kamu bisa klik di sini untuk bisa menonton streaming laga sepak bola Asian Games secara legal dari Vision +.

Jangan sampai ketinggalan laga menarik antara Timnas Indonesia melawan Uzbekistan pada Kamis 28 September 2023 mulai pukul 15.30 WIB.

Baca Juga: Han Hyo Joo Tampil Brutal di Film Believer 2 sebagai Bos Kartel Narkoba Terbesar dan Melawan Choi Jin Woong

Demikian prediksi skor pertandingan lengkap dengan link nonton sepak bola Asian Games 2022 antara Timnas Indonesia melawan Uzbekistan, Selamat menyaksikan. ***

Berita Terkait