DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Gandeng Promedia, Kemenkop Luncurkan Program aktivasi Media Daring untuk Kesejahteraan UMKM

image
Promedia Teknologi Indonesia berkolaborasi dengan PLUT Kemenkop

ORBITINDONESIA.COM - Promedia Teknologi Indonesia bersama Kementerian Koperasi meluncurkan program kolaborasi bersama antara Promedia dan PLUT Kemenkop dalam bentuk aktivasi portal media daring (online), Rabu, 27 September 2023, di kantor PLUT KUMKM Kuningan.

Peresmian program yang bertajuk "Penguatan Jaringan dan Kemitraan Strategis PLUT-KUMKM" ini dihadiri oleh 200 tamu undangan yang datang dari berbagai kalangan mulai dari Sekretaris Kementerian Koperasi, Bupati Kuningan, Acep Purnama, para stakeholder yang bekerja sama dengan Kemenkop, hingga aparatur sipil negara yang berada di wilayah kerja PLUT Kuningan.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Selain berlangsung secara luring, acara launching Penguatan Jaringan PLUT-KUMKM juga dilaksanakan secara daring via Youtube Kemenkop.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Mulai Galang Kekuatan PSI dengan Merangkul Relawan Jokowi Bara JP

Peluncuran dan peresmian program ini dilaksanakan dengan seremoni bersama antara Sekretaris Menteri Koperasi dan UKM Ir. Arif Rahman Hakim, M.S, Bupati Kuningan, Acep Purnama, serta Deputi Bidang Usaha Mikro, Dr. Yulius dengan simbol menekan tombol LED di panggung.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Dalam acara ini, Kementrian Koperasi melalui Deputi Bidang Usaha Mikro, Dr. Yulius memberikan apresiasi kepada CEO Promedia, Agus Sulistriyono atas kolaborasi program penguatan jaringan PLUT-KUMKM Kementerian Koperasi dengan membangun 16 portal sistem informasi PLUT yang tersebar di 16 daerah PLUT berbeda.

Sekretaris Menteri Koperasi dan UKM Ir. Arif Rahman Hakim, berharap dengan adanya kolaborasi ini bisa meningkatkan taraf kesejahteraan UMKM di Kuningan.

Baca Juga: Simak Daftar Klasemen Liga Inggris Jelang Bergulirnya Pekan ke 7 pada Sabtu, 30 September 2023

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

"Semoga layanan PLUT KUNINGAN bisa menjadi percontohan bagi PLUT lainnya di Indonesia serta menjadi pusat inkubasi dan pendataan pelaku UMKM agar terkumpul dan dikelola dengan baik," tambahnya.

Dalam acara peresmian program Penguatan Jaringan dan Kemitraan Strategis PLUT-KUMKM juga dimeriahkan oleh bazaar rakyat dan booth island yang diisi oleh UMKM setempat dan para stakeholder yang turut berkolaborasi bersama.

Mulai dari makanan ringan, kemasan, hingga layanan UMKM lokal Kuningan.***

Berita Terkait