DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Netflix Tak Akan Buat Karakter Chopper di One Piece Live Action dengan CGI, Biaya Jadi Masalah Utama

image
Terkendala biaya Netflix tidak akan gunakan CGI untuk mengadaptasi Chopper di One Piece Live Action season 2.

ORBITINDONESIA.COM – Kesuksesan besar yang diraih di season pertamanya membuat Netflix memutuskan untuk melanjutkan produksi One Piece Live Action ke season 2.

Salah satu karakter yang akan muncul di One Piece Live Action season 2 adalah Chopper yang akan menjadi dokter di kapal bajak laut Luffy dan diproduksi oleh Netflix.

Namun sebelum mengadaptasi karakter Chopper di One Piece Live Action season 2, terdapat satu masalah yang dihadapi Netflix terkait persoalan biaya produksi.

Baca Juga: Concept Art untuk Set Lokasi Cerita One Piece Live Action, dari Loguetown sampai Kampung Halaman Luffy

Sebelumnya masalah biaya juga dihadapi Netflix untuk memproduksi One Piece Live Action season pertama.

Di mana Netflix tidak mengadaptasi beberapa manusia ikan yang merupakan anak buah bajak laut Arlong di One Piece Live Action.

Salah satu karakter terpenting yang tidak dimunculkan di One Piece Live Action adalah Hachi, yang merupakan manusia ikan dengan tubuh menyerupai gurita.

Baca Juga: 5 Aktor Indonesia Ganteng yang cocok Perankan Crocodile, Villain utama di One Piece Live Action Season 2

Hachi adalah wakil kapten dari bajak laut manusia ikan, Arlong dan menjadi salah satu musuh Luffy di One Piece Live Action.

Alasan karakter Hachi tidak dimunculkan dalam One Piece Live Action adalah dikarenakan masalah biaya yang terlalu besar.

Untuk bisa merealisasikan karakter Hachi di One Piece Live Action, Netflix harus kembali menggelontorkan sejumlah besar uang dan biaya produksi.

Baca Juga: Profil Millie Brady, Aktris asal Inggris yang Cocok Perankan Nico Robin di One Piece Live Action Season 2

Sedangkan Steven Maeda selaku produser eksekutif dari One Piece Live Action sudah menggunakan biaya produksi untuk membuat CGI monster laut atau Arlong Park.

Tidak lupa Netflix juga mengeluarkan biaya produksi dalam jumlah besar untuk membuat kapal bajak laut terlihat realistis di One Piece Live Action.

Semua aspek yang muncul di One Piece Live Action ini membutuhkan biaya produksi besar agar petualangan Luffy terlihat realistis.

Baca Juga: Produser Marty Adelstein Sebut One Piece Live Action Berlanjut hingga Enam Season

Dan jika ingin mengadaptasi karakter Hachi yang merupakan manusia ikan gurita bertangan 6 artinya membutuhkan lebih banyak realisasi CGI serta biaya produksi lebih besar.

Dan masalah yang sama tampaknya kembali dihadapi oleh Netflix yang ingin kembali melanjutkan One Piece Live Action ke season 2.

Di mana karakter Chopper yang dipastikan oleh Eiichiro Oda akan diadaptasi di One Piece Live Action season 2 nanti bisa jadi membutuhkan biaya berkali-kali lipat lebih besar.

Baca Juga: Calon Pemeran Karakter One Piece Live Action Season 2, Dari Nico Robin Sampai Crocodile Diajukan Penggemar

Chopper adalah karakter ciptaan Eiichiro Oda di manga One Piece dan merupakan hewan rusa setengah manusia dan menjadi salah satu kru bajak laut Luffy.

Jika ingin mengadopsi Chopper di One Piece Live Action secara sempurna maka Netflix harus menggunakan CGI dari awal kemunculannya hingga episode terakhir.

Terlebih karena Chopper adalah salah satu karakter utama di One Piece Live Action, artinya rusa kutub tersebut akan mendapat banyak bagian cerita dan membuat biaya produksi membengkak.

Baca Juga: Komentar Puas Eiichiro Oda untuk One Piece Live Action Hingga Lampaui Rekor Series Stranger Things

Dan yang harus diadaptasi dalam One Piece Live Action bukan hanya Chopper sendiri saja, melainkan masih ada beberapa latar tempat lain.

Salah satu latar tempat dan lokasi cerita One Piece Live Action yang membutuhkan banyak biaya produksi adalah Drum Kingdom atau kampung halaman dari Chopper sendiri.

Karena faktor biaya ini yang akhirnya membuat pihak produksi One Piece Live Action memutuskan tidak akan menggunakan CGI untuk mengadaptasi karakter Chopper.

Baca Juga: Inilah Sosok Misterius di Ending One Piece Live Action, Ancaman Baru Luffy Sebelum Berangkat ke Grand Line

Dilansir dari akun Instagram mugiwarinfo mengatakan karakter Chopper akan diadaptasi di One Piece Live Action sama seperti manusia ikan dan tanpa CGI.

Hal ini diungkapkan akun Instagram mugiwarainfo yang mengutip perkataan Snyman yang menyangkal jika CGI adalah satu-satunya cara untuk mengadaptasi karakter Chopper.

Sebelumnya manusia ikan yang tampil di One Piece Live Action seperti Arlong dan Kurobe hanya sebatas menggunakan kostum dan makeup namun tetap terlihat realistis.

Baca Juga: Fun Fact Roronoa Zoro Di One Piece Live Action dari Jarang Mandi hingga Kesabaran Setipis Tisu

Dan metode ini akan kembali digunakan Netflix dalam One Piece Live Action season 2 untuk mengadaptasi karakter Chopper sebagai dokter bajak laut Luffy.

Akun Instagram Netflix berekspektasi jika karakter Chopper di One Piece Live Action season 2 menyerupai manusia berwujud rusa.

Dalam foto postingan akun Instagram mugiwarainfo menyamakan adaptasi Chopper di One Piece Live Action akan mirip dengan karakter Gus di series Sweet Tooth.

Baca Juga: Inilah Penyebab Don Krieg Tersingkir dengan Mudah di One Piece Live Action dan Tidak berhadapan dengan Luffy Baca Juga: Inilah Penyebab Don Krieg Tersingkir dengan Mudah di One Piece Live Action dan Tidak berhadapan dengan Luffy

Gus adalah manusia yang mempunyai tanduk menyerupai hewan rusa dan memang terlihat mirip dengan karakter Chopper di One Piece Live Action season 2.

Bagaimanapun pemeran karakter Chopper di One Piece Live Action masih dirahasiakan dan Netflix kabarnya masih melakukan sejumlah proses casting.***

Berita Terkait