DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

PBSI Sudah Minta Maaf, Agung Firman Sampurna Tetap Menjadi Buronan Pecinta Bulu Tangkis Indonesia

image
Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna dan Ketua Harian PBSI, Alex Tirta menjadi sasaran kritikan pedas para pecinta bulu tangkis Indonesia karena gagalnya tradisi medali bulu tangkis Indonesia di ajang Asian Games 2022

ORBITINDONESIA.COM – Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna tetap menjadi buronan nomor satu di mata pecinta bulu tangkis Indonesia walau secara Federasi sudah meminta maaf terkait tiadanya tradisi medali bulu tangkis Indonesia di ajang Asian Games 2022.

PBSI di bawah kepemimpinan Agung Firman Sampurna menjadi sasaran tembak kritikan pedas para pecinta bulu tangkis Indonesia terkait hasil buruk yang diterima Indonesia dalam ajang Asian Games 2022.

Setelah bungkam beberapa hari akibat kritikan yang diterima, PBSI akhirnya buka suara dengan layangkan permintaan maaf kepada pecinta bulu tangkis Indonesia dan Masyarakat.

Baca Juga: Tanpa Medali di Asian Games 2022, Tragisnya Bulu Tangkis Indonesia

Ucapan ini disampikan oleh Kabid Binpres PBSI, Riony Mainaky yang mewakili Federasi pada hari ini Sabtu 7 Oktober 2023.

"Saya atas nama tim bulutangkis Indonesia meminta maaf kepada Kemenpora, NOC Indonesia, dan seluruh masyarakat Indonesia atas kegagalan ini. Hasil ini tanggung jawab saya sebagai Kabid Binpres," ucap Rionny Mainaky.

"Tapi izinkan saya untuk menyampaikan evaluasi dan kendala yang dihadapi tim secara lebih utuh nanti setelah saya, tim pelatih dan pengurus mengadakan rapat setibanya di Jakarta," lanjutmya seperti dilansir rilis PBSI.

Baca Juga: Tiadanya Tradisi Medali di Asian Games 2022, Riony Mainaky Meminta Maaf

Namun ucapan permintaan maaf tersebut belum cukup menutupi rasa sakit dan kecewanya para pecinta bulu tangkis Indonesia terhadap hasil negatif yang diraih tim bulu tangkis Indonesia.

Bahkan para pecinta bulu tangkis Indonesia menginginkan Agung Firman Sampurna selaku Ketua Umum PBSI secara nurani mengucapkan permintaan maaf langsung dihadapan publik.

Hal ini melihat kiprahnya di PSBI tidak meraih hasil yang cukup memuaskan para pecinta bulu tangkis Indonesia.

Baca Juga: Survei Poltracking: Pemilih Gerindra dan PAN Solid Usung Erick Thohir sebagai Cawapres Terkuat

Namun hingga tulisan ini dipublikasikan, sosok Agung Firman Sampurna tidak terlihat batang hidungnya dan kini menjadi yang paling dicari para pecinta bulu tangkis Indonesia.

Selain Agung Firman Sampurna, pecinta bulu tangkis Indonesia juga mencari keberadaan Alex Tirta selaku Ketua Harian PBSI yang juga harus muncul dan meminta maaf kepada publik.

Sebab dua sosok ini dianggap menjadi pihak yang paling bertanggung jawab atas bobroknya penampilan bulu tangkis Indonesia khususnya di Asian Games 2022.

Baca Juga: Hasil Asian Games 2023, Atlet Dragon Boat Putra Sumbang Emas ke 7 Bagi Indonesia

Hal ini terungkap dalam ragam komentar yang terjadi di sosial media dimana kata PBSI menjadi trending di X (twitter) hingga tulisan ini dimuat sudah ada lebih dari 10 ribu komentar.

“Big respect to Rionny Mainaky. SHAME Alex Tirta & Agung Firman Sampurna .. jabatan doang tinggi di PBSI, tapi nyali cere berhadapan dengan masyarakat Indonesia penggemar bulu tangkis yang sedang marah dan sedih” cuit @rio***

“Kita amat menghargai dan meng apresiasi segala bentuk pak Rionny Mainaky yg telah memaksimalkan segala upaya nya serta speak up mengenai kegagalan Badminton ini, Namun yg kami tunggu dan harapkan, kemana pa ketum ini? Malu? Atau sengaja ga nongol? Atau biasa aja dlm hal ini?” @apr*******

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Taklukkan Persebaya Surabaya, Persib Bandung Geser RANS dari 3 Besar Klasemen Sementara

Sejauh ini publik masih menunggu penjelasan Agung Firman Sampurna dan Alex Tirta terkait gagalnya tim bulu tangkis Indonesia meraih medali yang sudah menjadi tradisi Asian Games sejak 1962. ***

 

Berita Terkait