DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Diperpanjang hingga 10 Oktober, Ini Cara Pesan Tiket Gratis Naik Kereta Cepat Jakarta Bandung

image
Diperpanjang hingga 10 Oktober, Ini Cara Pesan Tiket Gratis Naik Kereta Cepat Jakarta Bandung

ORBITINDONESIA.COM- PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) masih membuka kesempatan kepada masyarakat yang ingin naik secara gratis.

Kereta cepat yang diberi nama whoosh experience ini, sudah mulai diuji coba secara gratis. Kini program tahap kedua berlangsung 8-10 Oktober 2023.

Adapun, kereta cepat program tahap pertama sudah berlangsung sejak 3-7 Oktober 2023. KCIC mengklaim program tahap pertama berjalan sukses dan diikuti ribuan orang. 

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Baca Juga: Daftar Drakor yang Pernah Dibintangi Hwang Jung Eum Selain The Escape of The Seven, Ada Kill Me, Heal Me

Whoosh sendiri merupakan nama dari Kereta Api Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

"Ada pengalaman baru yang KCIC tawarkan di-whoosh experience program kali ini. Masyarakat kini melakukan registrasi melalui website ticket kcic dan akan mendapatkan QR Code," kata Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dikutip dari Antara, Minggu 8 Oktober 2023.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Untuk program tahap kedua tersebut, Eva menjelaskan bahwa sebelum memesan tiket, calon penumpang diharuskan untuk membuat akun terlebih dahulu.

Baca Juga: Apa Kabar Pasar Tanah Abang Sesudah Tiktok Shop Ditutup

"Dengan menggunakan website ticket.kcic.co.id penumpang dapat memilih rute satu arah maupun dua arah langsung, memilih tempat duduk serta pemesanan hingga lima penumpang," ungkapnya.

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Selanjutnya, untuk memudahkan penumpang saat check in, penumpang dapat langsung menunjukkan QR Code yang dikirimkan ke email setelah transaksi.

"Tidak perlu lagi repot-repot menukarkan kode booking ke loket. QR Code tersebut dapat langsung digunakan untuk boarding mulai 30 menit sebelum jadwal keberangkatan," ucap Eva.

Baca Juga: Liga Italia, Gol Gatti dan Milik Bawa Juventus Menangi Derbi Della Molle

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Lebih lanjut, ia mengatakan selama masa whoosh experience program tersebut, calon penumpang masih tidak akan dikenakan biaya. "KCIC melakukan beberapa perbaikan untuk periode ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Dengan kehadiran website baru dan QR Code diharapkan masyarakat bisa dengan mudah mengakses Kereta Cepat Whoosh," tuturnya.

Pada whoosh experience program kali ini, KCIC menginformasikan terdapat delapan perjalanan Kereta Cepat Whoosh setiap harinya yang dapat dipilih oleh penumpang melalui website, yaitu Halim-Padalarang, Halim-Tegalluar, Padalarang-Halim, dan Tegalluar-Halim.

Selain itu, khusus untuk perjalanan dari dan ke Stasiun Padalarang, terdapat KA feeder kereta cepat yang dapat digunakan oleh penumpang secara cuma-cuma untuk menuju Stasiun Bandung.

Baca Juga: Jadi Juri Zayed Award 2024, Megawati Diwawancarai Radio Vatikan

 

Adapun untuk whoosh experience program periode ketiga akan diselenggarakan pada 11-16 Oktober 2023 dan dibuka selambatnya pada 10 Oktober 2023***

 

Berita Terkait