DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Januari 2024, Pertamina Jadi Sponsor Utama Tim Motor Valentino Rossi

image
Pertamina Enduro akan menjadi sponsor utama dari tim MotoGP milik Valentino Rossi, VR46 Racing Team mulai Januari 2024 mendatang

ORBITINDONESIA.COM – Perusahaan Migas Indonesia, Pertamina melalui Pertamina Enduro menjadi sponsor utama atau title sponsor dari tim MotoGP milik Valentino Rossi, VR46 Racing Team mulai Januari 2024.

Karena menjadi sponsor utama atau title sponsor maka namanya tim milik Valentino Rossi pun berubah menjadi Pertamina Enduro VR46 Racing Team dengan durasi kontrak selama tiga musim.

Hal ini disampaikan oleh pihak VR46 dalam pernyataan resminya kepada media bahwa ini menjadi sejarah tim dengan cara yang sangat penting dalam mencapai tujuan kami.

Baca Juga: Masih Cedera, Marco Bezzecchi Tetap Berangkat ke Mandalika

"Sebuah pilihan strategis dan lahirnya sinergi baru, antara VR46 Racing Team, tim yang sibuk di Kejuaraan Dunia Balap Motor yang dimiliki oleh juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi, dan raksasa pelumas PT Pertamina Lubricants untuk memberikan dorongan baru pada dua realitas yang telah mapan di dunia Motorsport dan dengan demikian menjadi titik tolak yang benar dalam hal performa dan teknologi," tulis pernyataan VR46

VR46 adalah tim yang dimiliki oleh legenda juara dunia Valentino Rossi saat ini dengan menggunakan Ducati Desmosedici di kelas MotoGP sejak musim 2022 lalu.

Sejak musim lalu, VR46 Racing Team menggandeng perusahaan perbankan atas Italia, Mooeney sehingga nama timnya adalah Mooney VR46 Racing Team.

Baca Juga: Sah, Adik Tiri Valentino Rossi Perpanjang Kontrak Dengan Mooney VR46

Saat ini VR46 Racing Team diperkuat oleh adik tiri dari Valentino Rossi, Luca Marini dan mantan muridnya di akademi VR46 asal Italia, Marco Bezzecchi. ***

 

Berita Terkait