DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024, Ronaldo Cetak Sejarah dan Bawa Portugal Amankan Tiket ke Jerman

image
Cristiano Ronaldo menjadi pesepak bola pria pertama yang mampu cetak 125 gol di lebih di timnas Portugal

ORBITINDONESIA.COM – Portugal sukses kalahkan Slovakia dalam matchday ke 7 babak penyisihan Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Laga Kualifikasi Piala Eropa 2024 antara Portugal melawan Slovakia ini digelar di Estadio do Dragao pada Sabtu 14 Oktober 2023 dini hari WIB berakhir dengan kemenangan bagi Cristiano Ronaldo cs dengan skor 3-2.

Kemenangan Portugal atas Slovakia ini disumbangkan oleh brace dari Cristiano Ronaldo pada menit ke 28 dari titik penalti dan 72 sementara satu gol lainnya dicetak oleh Goncalo Ramos di menit ke 18.

Baca Juga: Hasil Pegadaian Liga 2, Kalahkan Sada Sumut FC, Semen Padang Makin Nyaman di Puncak Klasemen

Sementara dua gol Slovakia dicatatkan oleh David Hancko di menit ke 59 dan Stanislav Lobotka pada menit ke 80.

Kemenangan Portugal atas Slovakia ini terasa special karena dua gol Cristiano Ronaldo ini membuatnya menjadi manusia dengan catatan sejarah yang menarik disimak.

Cristiano Ronaldo menjadi pesepak bola pria pertama dalam sejarah mencetak 125 gol bersama timnas Portugal.

Baca Juga: Jarang Dimainkan, Ferdinand Sinaga Resmi ke Persiraja Banda Aceh

Selain Portugal, dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2024 yang digelar pada dinihari tadi hasil positif juga raih Prancis dan Belgia.

Prancis mampu kalahkan de Oranje Belanda pada babak penyisihan Kualfikasi Piala Eropa 2024 Grup B dengan skor 2-1 lewat brace dari Kylian Mbappe.

Sementara itu, laga Austria melawan Belgia di Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2024 berakhir dengan skor 2-3 dimana gol kemenangan Red Devils julukan Belgia disumbang oleh Dodi Lukebakic di menit ke 2 dan penyerang AS Roma, Romelu Lukaku.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemain My Dearest, Drama Berlatar Sejarah yang Dibintangi Nam Gong Min dan Ahn Eun Jin

Dengan kemenangan pada matchday ke 7 Kualifikasi Piala Eropa 2024 pastikan Portugal, Belgia dan Prancis amankan satu tempat di putaran final Piala Eropa 2024.

Sejauh ini baru empat negara yang pastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2024, selain ketiga negara tersebut, ada Jerman selaku tuan rumah.

Piala Eropa 2024 sendiri berlangsung di Jerman pada 14 Juni hingg 14 Juli 2024 mendatang. ***

 

Berita Terkait