DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Pentingnya Mempertahankan Kadar Potasium yang Optimal untuk Kesehatan Kita

image
Yogurt merupakan makanan yang kaya kalium. Bagus untuk mempertahankan kadar potasium yang optimal di tubuh Anda.

ORBITINDONESIA.COM - Mempertahankan kadar potasium yang optimal jarang dipertimbangkan ketika merencanakan gaya hidup sehat kita.

Hal ini tidak boleh terjadi karena potasium adalah mineral penting yang diperlukan untuk berfungsinya tubuh kita. Faktanya, Kalium adalah salah satu mineral yang paling banyak ditemukan di dalam tubuh.

Kalium sebenarnya adalah salah satu mineral penting yang ditemukan dalam darah. Ini disebut elektrolit. Sebagai elektrolit, kalium memungkinkan sel menghasilkan lonjakan pelepasan listrik. Hal ini penting agar fungsi tubuh yang penting seperti fungsi jantung, kontraksi otot, dan transmisi saraf dapat berjalan.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemain My Dearest, Drama Berlatar Sejarah yang Dibintangi Nam Gong Min dan Ahn Eun Jin

Tanpa tingkat potasium optimal yang disimpan dalam tubuh, kemungkinan besar Anda akan mengalami hipokalemia, suatu kondisi kronis.

Kekurangan kalium dapat dipicu oleh beberapa hal, namun ada beberapa penyebab umum. Misalnya, dehidrasi atau seringnya diare dapat menguras cadangan kalium tubuh Anda.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Kekurangan kalium juga bisa disebabkan oleh obat resep tertentu, seperti diuretik. Pola makan yang kekurangan makanan kaya potasium juga merupakan penyebab umum. Yogurt, brokoli, ubi jalar, ikan, daging sapi, dan pisang adalah beberapa makanan kaya kalium.

Terlepas dari penyebabnya, kadar potasium yang rendah dapat membahayakan kualitas hidup Anda.

Baca Juga: Jarang Dimainkan, Ferdinand Sinaga Resmi ke Persiraja Banda Aceh

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Gejala-gejalanya mungkin ringan pada awalnya, tetapi tanpa mengembalikan kadar kalium Anda, gejala-gejala tersebut akan memburuk dan menurunkan kesejahteraan Anda secara umum.

Dalam kasus yang parah, beberapa gejala bahkan bisa berakibat fatal. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengenali tanda-tanda kekurangan kalium.***

Berita Terkait