DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

MotoGP Indonesia 2023, Francesco Bagnaia Juara, Jorge Martin dan Marc Marquez Terjatuh

image
Francesco Bagnaia keluar sebagai juara balapan utama MotoGP Indonesia 2023 setelah Jorge Martin yang selama beberapa lap berada terdepan terjatuh dan gagal menyelesaikan lomba

ORBITINDONESIA.COM – Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia menjadi yang terdepan dalam balapan utama MotoGP Indonesia 2023.

Gelaran balapan utama MotoGP Indonesia 2023 berlangsung di Pertamina International Street Circuit Mandalika.

Sementara itu ditempat kedua ditempati oleh Maverick Vinales dari Aprilia Racing dan tempat ketiga diraih oleh Fabio Quartararo dari Yamaha.

Baca Juga: Hasil Pratice MotoGP Indonesia 2023, Aleix Espargaro Menjadi yang Tercepat

Pebalap Mooney VR46 Luca Marini, dan duo Aprilia Racing, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro memulai balapan dari barisan terdepan.

Jorge Martin dari Pramac Racing melesat ketika dimulai balapan dengan menyalip lima pebalap di depannya untuk meraih posisi pertama.

Pebalap Pramac Racing ini mampu pertahankan posisi pertamanya hingga sampai lap ketiga tepatnya di depan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Baca Juga: Jelang MotoGP Indonesia 2023, 19 Kontainer Logistik Balapan Telah Tiba di Mandalika

Namun insiden kecelakaan pun terjadi berawal dari Luca Marini terjatuh usai menyentuh bagian belakang motor Brad Binder di tikungan 10 Pertamina International Street Circuit Mandalika.

Informasi yang beredar bahwa Brad Binder mendapatkan hukuman long lap penalti akibat melakukaan kontak dengan Luca Marini.

Sementara itu, Francesco Bagnaia mulai menemukan ritme balapannya dirinya tempat posisi ketiga diblekang Jorge Martin dan Vinales pada lap kelima.

Baca Juga: Jelang MotoGP Indonesia 2023, 111 Ton Logistik Peserta MotoGP Tiba di Mataram

Dalam balapan ini Bagnaia tampil impresif karena dirinya memulai balapan MotoGP Indonesia 2023 dari posisi ke 13.

Namun hal ini berbeda dengan Marc Marquez dari Repsol Honda dimana sang juara MotoGP 6 kali ini tidak bisa menyelesaikan balapannya.

Kepastian pebalap Spanyol ini pulang tanpa poin dari balapan MotoGP Indonesia setelah terjatuh di tikungan 13 Pertaminaa International Street Circuit Mandalika di lap ke 8.

Baca Juga: Lolos Homologasi Grade A, FIM Sebut Sirkuit Mandalika Layak Gelar Grand Prix

Masuki lap ke 12, tiga terdepan masih diisi oleh Jorge Martin, Maverick Vinales dan Francesco Bagnaia.

Namun sial bagi Jorge Martin dimana ketika sudah mulai nyaman di posisi pertama dirinya malah jatuh ketika mencoba belok di tikungan 11 pada lap ke 14.

Jelas saja kondisi ini menguntungkan bagi Maverick Vinales, Francesco Bagnaia dan Fabio Quartarao yang berada di urutan satu hingga tiga.

Baca Juga: Timnas Indonesia Sikat Brunei Darussalam di Leg 1 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Dimas Drajat Cetak Hattrick

Bagnaia mampu berada di posisi pertama dari Maverick Vinales seusai melesat di tikungan 10 Pertamina International Street Circuit Mandalika.

Pebalap Italia tersebut berhasil pertahankan posisi terdepannya dan dipastikan memenangkan balapan dalam MotoGP Indonesia 2023.

Di posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Maverick Vinales dari Aprilia Racing dan pebalap Yamaha Fabio Quartararo. ***

Berita Terkait