DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

FIFA Matchday: Meksiko Sukses Imbangi Jerman, Christian Pulisic Pimpin Amerika Serikat Pesta Gol atas Ghana

image
Jerman hanya mampu bermain imbang 2-2 lawan Meksiko dalam FIFA Matchday di Amerika Serikat Rabu 18 Oktober 2023 pagi WIB

ORBITINDONESIA.COM – Laga FIFA Matchday antara Meksiko melawan Jerman berakhir tanpa pemenangan.

Laga FIFA Matchday antara Meksiko melawan Jerman berlangsung di Stadion Lincoln Finantial Field Philadelphia pada Rabu 18 Oktober 2023 pagi.

Jerman unggul lebih dulu pada menit ke 25 lewat gol sundulan jarak dekat dari bek Real Madrid, Antonio Ruediger.

Baca Juga: Hasil FIFA Matchday, Vietnam Alami kekalahan Terburuk, Prancis Bungkam Skotlandia via Comeback

Berawal dari sepak pojok, bola kemudian diteruskan oleh sundulan pemain sayap Jerman Robin Gosens di muka gawang.

Sundulan tersebut menjadi assist setelah dibelokkan masuk oleh kepala dari mantan bek Chelsea ini mengubah menjadi 0-1 untuk Jerman.

Namun keunggulan 0-1 bagi Jerman tidak berlangsung lama, tim sombrero Meksiko pun mampu samakan kedudukan lewat sepakan Uriel Antuna yang diarsiteki oleh umpan silang Chucky Lozano pada menit ke 37.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Brace Harry Kane Antarkan Inggris Raih Tiket ke Jerman

Setelah membuat gol, Antonio Ruediger pun punya andil dalam gol lawan dimana blok tidak sempurna dari bek tersebut membuat tap-in Antuna membentur kaki Ruediger sebelum masuk ke dalam gawang.

Dengan situasi tersebut membuat kiper Marc Andre ter Stegen pun sudah terkecoh membuat kedudukan menjadi 1-1 untuk kedua tim hingga wasit Rubiel Vazquez dari Amerika Serikat meniupkan peluit tanda berakhir babak pertama.

Lepas turun minum, Meksiko mampu balikkan keadaan menjadi 2-1 dimana tim berjuluk El Tri ini mendapatkan gol kedua lewat peran Uriel Antuan yang mengirimkan umpan silang ke kotak penalti yang disambut oleh sundulan kepala gelandang mungil Erick Sanchez.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia Kembali Berpesta Gol dan Lolos ke Grup F

Pemain dengan tinggi 1,67 meter ini berhasil menyusup diantara pemain Jerman untuk menanduk bola di depan Niklas Suele yang nyaris 2 meter tingginya pada menit ke 47

Tertinggal 2-1 membuat intensitas penyerangan Jerman bertamabah dan terbukti lewat gol penyerang mereka Niklas Fuellkrug di menit ke 51

Fuellkrug berhasil taklukkan kiper tangguh Meksiko Guillermo Ochoa yang awalnya memblok tendangan jarak dekat Florian Wirtz sebelum bola tepisannya disambar kaki Fuellkrug dalam upayanya menyelamatkan gawang agar tidak kebobolan sia sia.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026, Singapura Tim Pertama yang Masuk Babak Kedua

Hasil 2-2 cukup berarti bagi kedua tim setelah wasit Rubiel Vazquez meniupkan peluit tanda berakhirnya laga tersebut.

Hasil ini bagi Die Mannschaft gagal samai hasil positif dalam debut mereka bersama sang pelatih baru Julian Nagelsmann.

Sebelumnya pengganti Hansi Flick ini memulai debutnya dengan kemenangan 3-1 atas tim Amerika Serikat.

Baca Juga: Karang Taruna DKI Jakarta: Erick Thohir Pemimpin Masa Depan

Sementara masih dari Amerika Serikat, tuan rumah berhasil bangkit dari kekalahan mereka dari Jerman.

Dipimpin sang Kapten, Christian Pulisic, The Stars and Stripes libas Ghana dengan skor telak 4-0 dalam partai persahabatan di Geodis Park, Nashville.

Pemain muda Dortmund, Giovanni Reyna berhasil cetak brace dari seluruhu gol timnas Amerika Serikat yang tercipta pada menit ke 10 dan 39, semenntara winger AC Milan Christian Pulisic pun tidak mau kalah.

Baca Juga: Dampingi Ganjar Pranowo, Mahfud MD Figur Berani dalam Menjawab Masalah Darurat Korupsi dan Intoleransi

Namanya pun tercatat dalam papan skor pada menit ke 19 lewat titik penalti yang menghasilkan gol kedua bagi tim Amerika Serikat.

Adapun gol lainnya dicetak oleh Folarin Balogun yang membuat hasil 4-0 atas Ghana tidak berubah hingga wasit Marco Antonio Ortíz Nava dari Meksiko meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. ***

 

Berita Terkait