DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Pegadaian Liga 2: Malut United FC Melawan FC Bekasi City Berakhir Tanpa Pemenang

image
Malut United FC hanya mampu bermain imbang kala menjamu FC Bekasi City dalam lanjutan Pegadaian Liga 2 di Stadion WIbawa MUkti Cikarang

ORBITINDONESIA.COM – Laga pekan ke 7 Pegadaian Liga 2 hadirkan Malut United FC melawan FC Bekasi City yang berakhir imbang 1-1.

Laga Pegadaian Liga 1 antara Malut United FC melawan FC Bekasi City berlangsung di Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

Malut United FC langsung menekan sayap kanan namun percobaan umpan silang dari Mukhammad Isaev gagal.

Baca Juga: Hasil Pegadaian Liga 2, Penalti Rachmad Hidayat Tunda Kemenangan PSPS Riau

Pada menit ke 4, terjadi kemelut di areal kotak penalti Malut United FC namun bola bisa disapu bersih oleh Bagus Nirwanto cs.

Malut United mencoba lepaskan umpan umpan jauh yang tidak efektif dan mudah dipatahkan oleh barisan belakang FC Bekasi City

Pada menit ke 8, umpan silang Derrick Sasraku dari kanan pertahanan FC Bekasi City nyaris diselesaikan oleh Hari Nur Yulianto namun bek FC Bekasi City dengan susah payah bisa amankan arealnya sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Baca Juga: Liga Italia: AC Milan Melawan Juventus, Waktunya Klan Amerika Serikat Beraksi 

Dari sepak pojok, tendangan mendatar Bagus Nirwanto hanya bisa diblok oleh barisan belakang tim FC Bekasi City.

Petaka buat FC Bekasi City dimana penyerang andalannya Ezechiel N’Douassel harus ditarik keluar lapangan pada menit ke 11.

N’ Douassel ditarik lantaran cedera usai berduel dengan Irsan Lestaluhu dan posisnya digantikan oelh Yiulius Aldi Pamungkas.

Baca Juga: Jika Gibran Maju Jadi Cawapres, Ahok Tetap Pilih Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Masalah kembali terjadi pada kubu FC Bekasi City dimana setelah N’Douassel keluar, Malut United FC mampu membuka skor.

Di menit ke 12 lewat tandukan Eduardus Aditya Dwi Prasetya manfaatkan umpan sepak pojok yang masuk ke gawang FC Bekasi City.

Gol ke gawang FC Bekasi City adalah gol debut dari Eduardus Aditya Dwi Prasetya bagi Malut United FC pada musim ini.

Baca Juga: Profil Aktor Lee Sun Kyun yang terlibat Kasus Narkoba, Pernah bintangi Film Pemenang Penghargaan Oscar

Seperti Andreas Crismanto Ado rekannya dalam laga sebelumnya melawan Persikab Kabupaten Bandung, Eduardus mencetak gol dalam debutnya bersama Malut United FC.

Di menit ke 26, Malut United FC mendapatkan peluang lewat tendangan beas Aditya Putra Dewa namun masih bisa ditepis kiper FC Bekasi City Harlan Suardi dengan ujung jarinya.

Sejumlah pelanggaran keras diciptakan oleh para pemain FC Bekasi City di daerah pertahanan mereka sehingga hasilkan banyak tendangan bebas bagi Malut United FC.

Baca Juga: Spoiler Drakor The Escape of The Seven Episode 10, Beri Peringatan Lewat Kematian Song Ji A, Mo Ne cs Panik

Pada menit ke 29, tendangan bebas Ahmad Basith yang sebelumnya masuk gantikan Mukhammad Isaev memaksa Harland membuat penyelamatan.

Terjadi insiden yang menghentikan cukup lama pertandingan di menit akhir babak pertama dimana Muhammad Rio Saputro menyndul bola namun hanya mengenai mistar gawang.

Para pemain FC Bekasi City protes kepada wasit Irul Hidayat karena merasa Rio menyikut kepala bek FC Bekasi City Sunni Hizbullah.

Baca Juga: Profil Aktor Lee Sun Kyun yang terlibat Kasus Narkoba, Pernah bintangi Film Pemenang Penghargaan Oscar

Hingga babak pertama dan wasit Irul Hidayat meniupkan peluit tanda berakhirnya laga kedudukan 1-0 untuk Malut United FC tidak berubah.

Pada babak kedua, FC Bekasi City mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan, namun tidak ada yang menyentuh tendangan bebas Hambali Tolib yang melintas di depan gawang Malut United FC.

Masuki menit menit akhir, Malut United FC terus mencari gol kedua, upaya tendangan jarak jauh Hendra Bayauw masih melebar di sisi kanan gawang FC Bekasi City.

Baca Juga: Putri Pendiri NU Doakan Jokowi Diberi Keselamatan di Akhir Jabatannya

FC Bekasi City pun berapa kali hadirkan bahaya di daerah pertahanan Malut United FC salah satunya adalah sundulan M Fayrushi yang meruskan sepak pojok di menit ke 81.

Sudah tak terkawal, namun sayang sundulan Fayrushi memantul ke tanah dan melesat ke atas gawang dari Malut United FC.

FC Bekasi City terus menekan dan nyaris membuat kesalahan komunikasi antara kiper Malut United FC Aldhila Redondo dengan bek Irsan Lestaluhu. Namun Irsan mampu mengamankan situasi dengan membuang bola

Baca Juga: Bawaslu Awasi Proses Pemeriksaan Kesehatan Anies Baswedan dan Cak Imin: Potensi Pelanggaran Pasti Ada

Waktu tambahan 4 menit yang diberikan wasit Irul Hidayat membuat FC Bekasi City akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke 90+2

Adalah Yulius Pamungkas yang menyelesaikan sebuah serangan cepat dengan tendangan mendatar yang menjebol gawang Aldhila Redondo.

Laga antara Malut United FC melawan FC Bekasi City pun berakhir dengan kedudukan 1-1 dengan hasil ini membuat Malut United FC berada di peringkat 3 Grup 2 klasemen sementara Pegadaian Liga 2 dengan nilai 9 dari 6 laga yang sudah dimainkan

Baca Juga: Jimly Asshiddiqie: Batasan Umur Bukan Diskriminasi

Bagi FC Bekasi City hasil imbang ini tidak membuat mereka goyah, mereka masih nyaman di puncak klasemen Grup 2 dengan torehan nilai 13 dari 6 laga yang sudah dimainkan. ***

 

 

 

Berita Terkait