DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil BRI Liga 1 Pekan ke 16, Rizki Ridho Diusir Wasit, Persija Jakarta Takluk dari RANS Nusantara FC

image
Persija Jakarta kembali alami trend negatif kala berjumpa RANS Nusantara FC dalam lanjutan pekan ke 16 BRI Liga 1

ORBITINDONESIA.COM – Laga penutup pekan ke 16 BRI Liga 1 hadirkan Persija Jakarta melawan RANS Nusantara FC yang dimenangkan oleh RANS Nusantara FC dengan skor 1-2.

Laga penutup pekan ke 16 BRI Liga 1 antara Persija Jakarta melawan RANS Nusantara FC berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi

RANS Nusantara FC lancarkan serangan balik secara cepat yang mengancam gawang Persija Jakarta berawal dari umpan Irfan di sisi kanan pertahanan Persija Jakarta tendangan Evandro Brandao masih membentur tiang kiri gawang Cahya Supriadi.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: 2 Gol Bunuh Diri Alexis Messidoro Buat Persita Tangerang Taklukkan Persis Solo

Pada menit ke 7 RANS Nusantara FC mendapatkan hadiah penalti dari wasit Naufal Adya Fairuski lantaran Cahya Supriyadi yang bermaksud membuang bola malah kakinya mengenai kaki Tavinho.

Evandro Brandao yang maju sebagai eksekukutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan mengubah menjadi 0-1 untuk keunggulan RANS Nusantara FC.

Persija Jakarta semakin intens menekan pertahanan RANS Nusantara dalam mencari gol penyeimbang seperti pada menit ke 17 dimana sundulan Marko Simic yang menyambut umpan Rsky Fandi masih tipis di atas mistar gawang.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1 Pekan ke 16, Dibantai Dewa United FC, Madura United Gagal Geser Borneo FC di Puncak

Pada menit ke 31, Hilmansyah melakukan penyelamatan gemilang dari tendangan yang dilakukan Resky Fandi dan Firza Andika.

Skor 0-1 untuk keunggulan RANS Nusantara FC atas Persija Jakarta bertahan hingga wasit Naufal Adya Fairuski meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Lepas turun minum, RANS Nusantara menggandakan keunggulan menjadi 0-2 atas Persija Jakarta kali ini lewat tendangan bebas yang dieksekuski Angelo Rafael Teixeira di menit ke 56.

Baca Juga: Profil Sir Bobby Charlton: Legenda MU yang Telah Tutup Usia 86 Tahun

Persija Jakarta baru bisa memperkecil keadaan pada menit ke 58 lewat Muhammad Ferrari melalui sundulan kepala manfaatkan umpan dari Firza Andika.

Petaka buat Persija Jakarta dimana pada menit ke 74, Persija Jakarta harus bermain dengan 10 orang setelah Rizky Ridho mandi lebih cepat karena menerima kartu merah dari wasit Naufal Adya Fairuski.

RANS Nusantara FC mencoba menambah gol kali ini pada menit ke 81 lewat tendangan Evandro Brandao namun masih membentur tiang gawang Cahya Supriadi.

Baca Juga: Profil Lengkap Bae Suzy, Pemeran Lee Doo Na Dalam Drakor Doona! yang Menyita Perhatian Karena Kecantikannya

Hingga wasit Naufal Adya Fairuski meniupkan peluit tanda berarkhirnya laga antara Persija Jakarta melawan RANS Nusantara yang berkesudahan dengan kedudukan 1-2 untuk keunggulan RANS Nusantara FC.

Dengan hasil ini membuat RANS Nusantara FC naik ke peringkat tiga dengan torehan nilai 29 poin dari 16 laga yang sudah dimainkan.

Sementara Persija Jakarta, kekalahan ini menambah panjang daftar trend negatif mereka dan tetap bertahan di peringkat 11 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan 20 poin dari 16 laga yang sudah dimainkan. ***

Berita Terkait