DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Pentingnya Menjaga Tekanan Darah untuk Kesehatan

image
Pemeriksaan tekanan darah.

ORBITINDONESIA.COM - Tidak ada orang yang suka lengannya diborgol, sehingga menekannya begitu erat sehingga menghambat sirkulasi darah.

Namun, menjaga tekanan darah pada tingkat yang sehat sama pentingnya dengan memastikan detak jantung Anda stabil dan sel-sel Anda mendapat cukup oksigen.

Ada orang yang mempunyai tekanan darah rendah, namun banyak juga yang mempunyai tekanan darah tinggi. Dokter sering kali meresepkan obat untuk membantu menurunkannya, tetapi ada alternatif lain.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Baca Juga: Jadi Trending Topik, Ternyata Segini Batas Usia Capres dan Cawapres Pemilu 2024 yang Berlaku saat Ini

Jika Anda menderita tekanan darah tinggi dan tidak ingin minum obat setiap hari seumur hidup, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menurunkannya secara alami.

Berikut adalah beberapa tip tentang apa itu tekanan darah, mengapa pengukuran itu penting, dan apa yang dapat Anda lakukan untuk menurunkannya.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Tekanan darah merupakan indikator penting kesehatan secara keseluruhan. Anda sering mendengar tentang tekanan darah – Anda hampir tidak bisa pergi ke kantor dokter tanpa melihat banyak iklan obat untuk membantu menurunkannya – dan Anda mungkin meminumnya secara teratur.

Banyak apotek memiliki tempat di mana masyarakat dapat memeriksakan tekanan darahnya secara gratis, dan pemeriksaan tekanan darah merupakan bagian dari kunjungan dokter.

Baca Juga: Daftar Drakor dan Film yang pernah Dibintangi Bae Suzy Selain Doona, Ada Dream High Hingga Start Up

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Mengukur tekanan darah sangatlah penting sehingga menjadi tanda vital kehidupan, mengukur kesehatan seseorang secara umum.

Tekanan darah yang terlalu tinggi merupakan indikator langsung bahwa ada sesuatu yang tidak beres dan orang tersebut mungkin mengalami dampak kesehatan yang merugikan.

Tekanan darah tinggi dapat disebabkan oleh banyak hal seperti kondisi yang mendasarinya, pola makan atau olahraga yang buruk, dan banyak lagi masalah lainnya.***

Berita Terkait