DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

PSI Kaesang Pangarep Resmi Dukung Prabowo Subianto

image
Prabowo Subianto memperoleh dukungan PSI.

ORBITINDONESIA.COM - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Deklarasi ini disampaikan oleh Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dalam acara "Konser Pilpres Santuy: OJO Rungkad" yang digelar Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jakarta, Selasa 24 Oktober 2023 malam.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

"Kami Partai Solidaritas Indonesia mendukung Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai capres dan cawapres 2024," ujar Kaesang.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Belum Putuskan Dukungan untuk Gibran Rakabuming, Namun Tawari Gabung ke PSI

Deklarasi itu disambut meriah oleh para kader yang hadir.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Prabowo berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh PSI. Ia mengaku sudah menunggu-nunggu dukungan dari partai yang berlogo bunga mawar putih itu.

"Terima kasih atas dukungan dari PSI. Ini memang saya tunggu-tunggu, udah mepet besok udah daftar. Kakanda sudah deklarasikan sama kita kalau adiknya (Kaesang) enggak, ya kebangetan," ujar Prabowo.

Dengan deklarasi itu, PSI resmi bergabung dalam koalisi pendukung Prabowo-Gibran yang kini beranggotakan delapan partai politik antara lain Gerindra, Golkar, PAN, PBB, Demokrat, Garuda, Gelora serta Prima. ***

Berita Terkait