DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Kritik Keras Adian Napitupulu untuk Jokowi yang Mendukung Gibran Jadi Bacawapres Prabowo

image
Kritik Keras Adian Napitupulu untuk Jokowi yang Mendukung Gibran Jadi Bacawapres Prabowo

ORBITINDONESIA.COM- Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Tim Koordinasi Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDIP Adian Napitupulu menyampaikan kritik keras kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebagai orang yang dibesarkan di PDIP, Jokowi disebut tidak membalas kebaikan partainya. Adian Napitupulu pun buka suara tentang sikap Jokowi yang mendukung anaknya, Gibran Rakabuming Raka menjadi Bacawapres mendampingi Prabowo Subianto.

Saat ditanya soal PDIP yang telah memenangkan tujuh kali pemilihan kepala daerah hingga presiden untuk Jokowi dan keluarganya, Adian Napitupulu menyatakan bahwa dukungan PDIP terhadap Presiden Jokowi dan anak-anaknya dalam dunia politik selama ini akan menemukan jalannya.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Baca Juga: Partai Koalisi akan Mobilisasi 100 Ribu Pendukung Anies-Muhaimin untuk Jalan Sehat di Kota Depok Jawa Barat

"Kalau perbuatan baik itu dibalas dengan perbuatan baik itu bagus, kalau tidak, percaya keadilan akan mencari jalannya sendiri," kata Adian dikutip dari Antara, Kamis 26 Oktober 2023.

Perjalan politik Presiden Jokowi didukung oleh PDIP mulai dari dua periode menjadi Wali Kota Surakarta, lalu menjadi Gubernur DKI Jakarta, dua kali Pemilu Presiden.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Kemudian pada Pilkada untuk anaknya, Gibran Rakabuming Raka menjadi Wali Kota Surakarta dan anak menantunya, Bobby Nasution menjadi Wali Kota Medan.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Enggan Jelaskan Statusnya di PDIP Usai Diusung Gerindra Jadi Bacawapres

"Orang bisa berdalih macam-macam, waktu yang akan menjadi penguji paling setia dari masing-masing kita, waktu akan menguji kata-kata kita, waktu akan menguji kebersihan kita," kata Adian.

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Presiden Joko Widodo telah menyatakan dirinya mendoakan dan merestui keputusan Gibran Rakabuming Raka yang diajukan Koalisi Indonesia Maju sebagai bakal Cawapres, mendampingi Capres Prabowo Subianto.

"Orang tua itu tugasnya hanya mendoakan dan merestui," kata Presiden Jokowi usai Upacara Hari Santri di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, Minggu 22 Oktober 2023.

Baca Juga: Hinggan Hari Ini, Hasto Kristiyanto Tegaskan Gibran Rakabuming Tetap Kader PDIP, Tepis Isu Pindah ke Golkar

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Bakal pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah resmi mendaftar calon peserta Pilpres 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

PDIP untuk Pemilu 2024 mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan Capres dan Cawapres.***

 

 

Berita Terkait