DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Prediksi Skor West Ham vs Everton, Head to Head, dan Prediksi Susunan Pemain di Pekan 10 Liga Inggris

image
Prediksi skor pertandingan West Ham vs Everton di pekan ke 10 Liga Inggris.

ORBITINDONESIA.COM – Berikut adalah prediksi skor pertandingan panas yang mempertemukan West Ham United vs Everton dalam lanjutan pekan ke 10 Liga Inggris musim 2023/2024.

Laga panas antara West Ham United dan Everton akan digelar di markas The Hammers, London Stadium, pada hari Minggu, 29 Oktober 2023, simak prediksi skor pertandingannya.

Simak juga ulasan head to head dan susunan pemain dari West Ham United dan Everton yang keduanya sedang dalam performa kurang baik di Liga Inggris pekan sebelumnya.

Baca Juga: Prediksi Skor Chelsea vs Brentford Head to Head, Susunan Pemain dan Link Nonton Streaming

Pada pertandingan mendatang, Everton yang bertindak sebagai tim tamu memiliki kans untuk memenangkan pertandingan lebih besar dibandingkan West Ham United.

The Toffees memiliki waktu istirahat yang lebih panjang dibandingkan dengan kubu The Hammers sehingga mereka dapat mempersiapkan tim lebih baik untuk menghadapi pertandingan mendatang.

Terlebih lagi, skuad asuhan David Moyes juga harus menelan kekalahan pada pertandingan pekan ke 3 Grup A Liga Eropa ketika menghadapi wakil Yunani, Olympiacos FC.

Baca Juga: Prediksi Skor Liga Inggris: Bournemouth vs Burnley, Head to Head sampai Perkiraan Susunan Pemain

Pada pertandingan tersebut, Olympiakos FC yang tampil dihadapan publik sendiri, tampil memukau sejak menit pertama dan terus menerus membombardir lini pertahanan The Hammers.

Sayangnya, serangan demi serangan yang dilancarkan oleh para penyerang Thrylos masih belum membuahkan hasil karena Alphonse Areola tampil sangat baik di bawah mistar gawang.

Gempuran Olympiakos FC baru membuahkan hasil pada menit ke 33, ketika Kostas Fortounis menari-nari untuk membuyarkan lini belakang The Hammers, sebelum melesakan tendangan keras ke gawang.

Baca Juga: Hasil Liga Europa, Liverpool Berpesta Gol di Gawang Toulouse

Tidak puas dengan hanya mencetak satu gol, skuad asuhan Diego Martinez masih terus menerus melancarkan serangan yang membuat lini belakang West Hams menjadi kebingungan.

Hingga di penghujung babak pertama, Rodinei yang berada di sisi kiri pertahanan West Ham melakukan umpan silang ke kotak penalti dan berharap El Kaabi bisa menceploskan bola ke gawang.

Ogbonna yang melihat kemelut bola liar di hadapannya, berniat untuk menyapu bola keluar kotak penalti, akan tetapi bola malah belok arah ke atas dan masuk ke gawang sendiri.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Liga Inggris di Pekan ke 10, Ada Laga Super Big Match, Manchester Derby

Pada babak kedua, permainan West Ham United tidak menunjukan peningkatan yang signifikan, sehingga membuat skuad Thrylos hampir saja menambah keunggulan.

Angin segar baru terjadi di penghujung babak kedua, ketika bek Olympiakos membuang bola muntah dan Lucas Paqueta menendang bola dengan sangat keras.

Namun, sayangnya hasil 2-1 tidak berubah sampai peluit akhir pertandingan berbunyi, dan West Ham United harus puas pulang ke London dengan tangan kosong.

Baca Juga: Prediksi Skor Pertandingan BRI Liga 1: Barito Putera vs Persikabo 1973, Head to Head, Susunan Pemain

Akan tetapi, pada pertandingan terakhir Everton juga tidak bisa membawa pulang satu poin pun dalam derby Merseyside di kandang Liverpool pada pekan ke 8 Liga Inggris.

Hasil kurang baik yang dialami oleh kedua tim kemungkinan besar dapat membangkitkan semangat kedua tim tersebut untuk dapat memberikan hasil positif pada pertandingan nantinya.

Head to Head

Dari sepuluh pertandingan terakhir antara kedua tim, Everton berhasil meraih lima kemenangan, sementara West Ham United berhasil meraih empat kemenangan, sementara satu pertandingan lainnya berakhir seri.

Baca Juga: Persik Kediri vs Persebaya Surabaya: Prediksi Skor, Susunan Pemain, Head to Head di BRI Liga 1

31 Maret 2019: West Ham United 0-2 Everton

19 Oktober 2019: Everton 2-0 West Ham United

18 Januari 2020: West Ham United 1-1 Everton

1 Oktober 2020: Everton 4-1 West Ham United

2 Januari 2021: Everton 0-1 West Ham United

9 May 2021: West Ham United 0-1 Everton

17 Oktober 2021: Everton 0-1 West Ham United

3 April 2022: West Ham United 2-1 Everton

18 September 2022: Everton 1-0 West Ham United

21 Januari 2023: West Ham United 2-0 Everton

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Pekan ke 17 Kompetisi BRI Liga 1 Musim 2023-2024

5 pertandingan terakhir West Ham United

30 September 2023: West Ham United 2-0 Sheffield United

5 Oktober 2023: Freiburg 1-2 West Ham United

9 Oktober 2023: West Ham United 2-2 Newcastle United

22 Oktober 2023: Aston Villa 4-1 West Ham United

26 Oktober 2023: Olympiakos 2-1 West Ham United

Baca Juga: Peminjaman Marko Simic ke Liga 2 Jadi Opsi Paling Masuk Akal Bagi Persija Jakarta: Kontrak Masih Panjang

5 pertandingan terakhir Everton

23 September 2023: Brentford 1-3 Everton

28 September 2023: Aston Villa 1-2 Everton

30 September 2023: Everton 1-2 Luton Town

7 Oktober 2023: Everton 3-0 Bournemouth

21 Oktober 2023: Liverpool 2-0 Everton

Baca Juga: Dua Junior Pratama Arhan Masuk dalam Timnas Jepang untuk Piala Dunia U17 2023

Prediksi Susunan Pemain

West Ham United:

Alphonse Areola, Kurt Zouma, Angelo Ogbonna, Thilo Kehrer, Emerson Palmieri, Tomas Soucek, James Ward-Prowse, Mohammed Kudus, Lucas Paqueta, Said Benrahma, Danny Ings.

Pelatih: David Moyes

Everton:

Jordan Pickford, James Tarkowski, Michael Keane, Vitaly Mykolenko, Nathan Patterson, James Garner, Idrissa Gueye, Jack Harrison, Dwight McNeil, Abdoulaye Doucoure, Dominic Calvert-Lewin.

Pelatih: Sean Dyche

Baca Juga: Siap-siap! Sabtu Ini Trophy Tour Piala Dunia U17 akan Sambangi Surabaya

Pemain yang absen karena cedera atau akumulasi kartu:

West Ham United:

Vladimir Coufal (Cedera regangan otot)

Everton:

Ashley Young (Akumulasi kartu)
Seamus Coleman (Cedera lutut)
Dele Alli (Cedera pinggul)
Andre Gomes (Cedera betis)

Baca Juga: 5 Negara Peserta Piala Dunia U17 2023 Ini Rebutan Pilih Bali Jadi Lokasi Latihan, Ini Alasannya!

Everton memang lebih diunggulkan karena mereka memiliki masa persiapan yang lebih panjang dibandingkan dengan West Ham United, tapi mereka memiliki jumlah pemain absen lebih banyak.

Sementara jika dilihat dari head to head sepuluh pertemuan terakhir mereka, kedua tim terlihat sama kuat, meskipun Everton lebih banyak menang dibandingkan dengan West Ham United.

Akan tetapi, saat ini West Ham United sedang berada di posisi 9 klasemen sementara Liga Inggris, unggul sangat jauh dibandingkan dengan Everton yang berada di peringkat 16.

Baca Juga: Diego Martinez Minta Anak Asuhnya Waspadai Teror Suporter Indonesia yang Penuhi Gelora Bung Tomo

Dengan begitu, berdasarkan data, statistik, head to head, dan fakta yang telah disebutkan, maka prediksi skor akhir pertandingan West Ham United vs Everton adalah 2-0 untuk kemenangan West Ham United.

Demikianlah prediksi skor, head to head, dan prediksi susunan pemain dalam pertandingan antara West Ham United vs Everton dalam lanjutan pekan ke 10 Liga Inggris.***

Berita Terkait